PewDiePie Jalin Kerjasama Eksklusif dengan YouTube untuk Konten Livestream

null

IDGS, Kamis, 6 Mei 2020 - Felix "PewDiePie" Kjellberg adalah salah satu dari segelintir orang pertama yang sukses dalam bidang konten game online hingga mendapat jutaan followers serta meraup pendapatan mencapai miliar rupiah per bulannya.

Meski begitu, pria asal Swedia ini juga tidak luput dari perputaran roda kehidupan, di mana YouTube sampai membatalkan reality show-nya serta menarik banyak iklan dari kanalnya setelah kontroversi konten anti-Semit yang ia lakukan.

Agaknya kini YouTuber dengan lebih dari 104 juta follower ini telah belajar dari kesalahannya tersebut dan mampu berubah menjadi lebih baik. Hal itu terbukti dengan kerjasama live-streaming eksklusif dengan YouTube, seperti yang dilaporkan Washington Post.

 

Felix "PewDiePie" Kjellberg. (YouTube)

Pewds panggilan akrab PewDiePie, beberapa kali menciptakan kontroversi yang kemudian diikuti dengan permintaan maaf, lalu diikuti oleh candaan rasis saat live-streaming yang juga diikuti oleh lagi-lagi permintaan maaf. Setelah bergulat melawan kontroversi-kontroversi tersebut dalam beberapa tahun terakhir, YouTube sepertinya mau memberi Pewds kesempatan kedua.

Berbeda dengan para pencipta konten gaming lainnya, Pewds tidak pernah berfokus pada konten gaming, nah hal itu mungkin akan berubah seiring dengan kerjasama terbarunya bersama YouTube.

"Live-streaming adalah sesuatu yang saya utamakan pada 2020 dan seterusnya, jadi bisa bekerjasama dengan YouTube dan berada di garis depan dari fitur-fitur produk baru [dari YouTube] adalah hal yang spesial dan menarik di masa depan," ungkap PewDiePie dalam sebuah press release di YouTube.

 

(Stefanus/IDGS)


Sumber: Gamespot, Washington Post

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI