logo

Gamer 1 Kaki 1 Tangan Bangkit dari Keterpurukan dan Raih Kesuksesan Sebagai Streamer

Stefanus Wahyu
Rabu 13 Mei 2020, 15:09 WIB

"Ketika saya berada di titik terendah, paling hancur, hanya gaming yang bisa memberi saya sokongan." 

IDGS, Rabu, 12 Mei 2020 - Trần 1tay thách đấu Văn Hoàng adalah seorang streamer NimoTV asal Vietnam sekaligus satu dari segelintir pemain terbaik Teamfight Tactics (TFT) di dunia. Ia telah mencapai ranking Challanger peringkat tertinggi dalam panggung kompetitif TFT selama tiga season berturut-turut.

Yang membuat Văn Hoàng lebih hebat bila dibandingkan dengan para pemain lainnya adalah, ia hanya memiliki 1 tangan dan 1 kaki. Username-nya memiliki arti "1 tangan ke Challanger".

Văn Hoàng sebelumnya bekerja sebagai seorang hairdresser dan mencintai game seperti anak muda kebanyakan. Akan tetapi sebuah tragedi pada 30 Juni 2019 mengubah hidupnya.

Dalam perjalanan pulang ke rumah dari sebuah pesta, Văn Hoàng ditabrak sebuah truk di mana satu tangan dan satu kakinya terlindas. Ketika tiba di rumah sakit, dokter mengatakan bahwa Văn Hoàng telah kehilangan terlalu banyak darah sehingga terpaksa mengamputasi tangan dan kakinya yang terlindas.

 

Văn Hoàng sebelum mengalami kecelakaan yang merenggut 1 tangan dan 1 kakinya. (Foto: kenhtingame.com)

"Ketika saya terbangun setelah 8 jam operasi, mental saya hancur dan sering menangis. Seluruh rencana masa depan dan karir saya tiba-tiba saja hilang. Kedua orangtua saya sudah tua, kakak perempuan saya sudah menikah. Saya anak paling kecil sekaligus sumber pendapatan bagi keluarga," cerita Văn Hoàng kepada ONE Esports.

"Pada saat itu, saya hanya ingin mengakhiri hidup saya, namun kemudian saya berpikir akan kedua orangtua, saudara-saudara, serta teman-teman saya, sehingga saya merasa harus tetap bertahan hidup," tambahnya.

Game jadi pelarian

Depresi dan tidak bisa lagi melanjutkan karirnya sebagai hairdresser, Văn Hoàng berpaling pada gaming sebagai bentuk pelarian.

 

Văn Hoàng sekarang. (Foto: kenhtingame.com)

"Ketika saya berada di titik terendah, paling hancur, hanya gaming yang bisa memberi saya sokongan. Karena keterbatasan fisik, saya tidak bisa lagi memainkan hampir semua game yang sebelumnya saya mainkan. Pada saat itulah saya mengenal Teamfight Tactics," kenang Văn Hoàng.

 

Văn Hoàng sekarang. (Foto: kenhtingame.com)

Pada awalnya ia mengaku kesulitan karena harus menggunakan mouse dengan tangan kiri, namun setelah terbiasa, Văn Hoàng merasa sangat cocok bermain TFT dan mulai bermain ranked mode.

"Saya ubah username ingame saya menjadi '1taythachdau' (1 tangan ke Challanger) dan mulai bermain ranked mode," ujar Văn Hoàng.

Bangkit, menemukan passion baru, dan menjadikannya sebagai karir

Bisa dibilang, Văn Hoàng adalah seorang natural dalam memainkan TFT, dan ia sanggup mencapai Challanger peringkat tertinggi di TFT di setiap musim, sekaligus mencapai peringkat kedua di tangga peringkat TFT Vietnam.

 

(Foto: kenhtingame.com)

Văn Hoàng mengaku bahwa dirinya lebih lamban dari para pemain lainnya karena hanya bisa melakukan roll dengan satu tangan, namun ia tetap percaya akan keahlian dan kemampuan logikanya.

Kurang dari setahun setelah insiden yang mengubah hidupnya tersebut, Văn Hoàng akhirnya menemukan kedamaian dan sudut pandang positif dalam hidup lewat TFT.

"Saya tidak lagi hancur, dan kepositifan saya tak pernah setinggi sekarang," aku Văn Hoàng. "Masih ada beberapa halangan dalam hidup saya, tapi saya beradaptasi dan selalu mengatakan kepada diri saya sendiri untuk mencoba yang terbaik sehingga kedua orangtua saya merasa lega."

Sukses menjadi salah satu pemain TFT terbaik di dunia, Văn Hoàng mulai mengeksplorasi ide untuk mengubah passion barunya itu menjadi sebuah karir.

"Ketika saya bermain game, semua orang mengerti dan bersimpati pada saya. Dengan begitu banyak orang mendukung, saya memutuskan untuk mencoba hal baru dan kemudian menjadi seorang streamer. Kini saya punya cukup banyak penggemar," aku Văn Hoàng.

 

(Stefanus/IDGS)

Follow Berita Indogamers di Google News
News Update
News06 Oktober 2024, 19:04 WIB

Rekor Pemain Suicide Squad: Kill the Justice League Season 3 Cuma 255 Orang

Musim ketiga Suicide Squad: Kill the Justice League gagal menarik minat pemain di Steam.
Suicide Squad: Kill the Justice League. (Sumber: Steam)
PC06 Oktober 2024, 18:01 WIB

Fungsi dan Cara Mematikan Windows Defender dengan Mudah

Windows Defender berfungsi untuk melindungi komputer dari ancaman seperti virus, spyware, ransomware, dan perangkat lunak berbahaya lainnya.
Windows Defender (FOTO: pinterest.com)
News06 Oktober 2024, 17:34 WIB

Main EA FC 25, Ini 5 Tim Bintang Tiga Terbaik untuk Mode Karier & Alasannya

Sunderland pernah menjadi langganan Premier League, tetapi sejak musim 2016-2017 mereka tidak lagi bermain di kompetisi tertinggi tersebut.
EA FC 25. (Sumber: EA)
Gadget06 Oktober 2024, 17:05 WIB

Daftar 9 HP Gaming Harga Rp2 Jutaan dengan Baterai Besar dan Fitur Pendingin

Mumpuni buat ngegame.
Tecno Pova 5 Pro 5G (FOTO: tecno-mobile.com)
News06 Oktober 2024, 16:05 WIB

5 Novel Game Terbaik yang Harus Kamu Baca

Erik Nylund membawa cerita Master Chief ke tahap yang lebih emosional dalam Halo: The Fall of Reach.
Novel yang diadaptasi dari game. (Sumber: The Gamer)
News06 Oktober 2024, 14:49 WIB

4 Fakta Naiknya Saham Ubisoft usai Sempat Terjun ke Titik Terendah

Tencent telah meningkatkan kepemilikan saham di Ubisoft hingga 9,9 persen dan membeli 49,9 persen saham di perusahaan induk Ubisoft, Guillemot Brothers Limited.
Saham Ubisoft lima tahun terakhir. (Sumber: MSN)
Guides06 Oktober 2024, 13:29 WIB

Mata Lelah Karena Menggunakan Laptop? Tenang Ini 6 Cara Ampuh Mengatasinya

Mata lelah yang disebabkan oleh menggunakan laptop terlalu lama, bisa diatasi dengan beberapa cara.
Ilustrasi mata lelah karena menggunakan laptop dalam waktu yang  lama.(FOTO: pinterest.com)
E-Sport06 Oktober 2024, 12:36 WIB

Coach StrateG: Semua Tim Kuat Tapi Dewa dan ONIC Jadi Tim Perlu Diwaspadai di Liga Esports 1 Nasional 2024

Coach  StrateG selaku Coach Evos Holly mengatakan setiap tim yang ada di Liga 1 Esports merupakan tim yang kuat tapi yang paling kuat dan perlu diwaspadai itu Dewa sama Onic
Coach StrateG (FOTO: Indogamers.com/Ica Juniyanti)
E-Sport06 Oktober 2024, 12:05 WIB

Hadir di Liga 1 Esports Nasional 2024 Onic Lutpi: Liga Esports Ini Seru!

Onic Lutpi yang turut hadir di Liga 1 Esports Nasional mengatakan bahwa Liga 1 merupakan turnamen yang sangat menarik dan tidak berbeda jauh dari turnamen MPL ID.
Onic Lutpi (FOTO: Indogamers.com/Ica Juniyanti)
Guides06 Oktober 2024, 11:02 WIB

Penting Banget! Berapakah Jarak Aman Pandangan Mata dengan Layar Laptop?

Untuk menghindari berbagai risiko .
Ilustrasi melihat layar laptop dengan jarak pandangan mata yang aman (FOTO: pinterest.com)
Portal Media Game Nomor 1 di Indonesia

Indogamers sebuah situs yang didedikasikan kepada pecinta game dari semua kalangan dan latar belakang. Hadir menjadi sumber informasi terpercaya bagi seluruh gamers di Indonesia.

Perumahan Bukit Hijau Felicity Village Blok B No. 6 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok Provinsi Jawa Barat 16517

+62851 8306 6952

Subscribe

Anda juga bisa mengikuti update terbaru mengenai event-event yang sedang berjalan di media sosial kami.

© Copyright 2024 IndoGamers. All rights reserved.