Jadwal Rilis PlayStation 5 Tidak Terpengaruh Pandemi COVID-19

null

Sony tak keder akan pandemi COVID-19 dan yakin bisa meluncurkan PlayStation 5 sesuai jadwal

IDGS, Kamis, 14 Mei 2020 - Meski pandemi virus corona SARS-CoV-2 (COVID-19) membawa dampak negatif bagi kesehatan dan ekonomi global, peluncuran PlayStation 5 tidak terpengaruh oleh pandemi tersebut.

Hal ini terkuak dari laporan finansial terbaru dari Sony sebagai pengembang PlayStation 5, yang dirilis pada 31 Maret 2020. Di dalamnya tertulis bahwa jadwal perilisan PlayStation 5 tidak berubah.

"Mengenai peluncuran dari PlayStation 5, meski berbagai faktor seperti pegawai yang bekerja dari rumah dan pembatasan bepergian untuk skala internasional membawa tantangan terutama terhadap proses ujicoba dan kualifikasi dari jalur produksi, pengembangan [PlayStation 5] masih berjalan dengan peluncuran konsol tersebut dijadwalkan pada musim liburan 2020. Hingga laporan ini ditulis, belum ada masalah-masalah besar pada jalur pengembangan perangkat lunak game baik pada pihak Sony maupun partner," bunyi pernyataan dalam laporan tersebut.

Kabar ini membuat para penggemar konsol PlayStation bisa bernafas lega. Pasalnya pandemi COVID-19 membuat banyak orang mengandalkan video game sebagai sarana melepas stress karena kebijakan lockdown di berbagai negara. Apalagi dengan diluncurkannya demo Unreal Engine 5 menggunakan PlayStation 5 baru-baru ini, membuat para gamer tidak sabar lagi untuk mencoba konsol next generation Sony tersebut.

 

(Stefanus/IDGS)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI

News

5 Novel Game Terbaik yang Harus Kamu Baca Minggu 06 Oktober 2024, 16:05 WIB