Gratiskan GTA V, Epic Games Store Down Akibat Traffic Tinggi

(Rockstar)

Antusiasme para gamer yang begitu tinggi membuat Epic Games Store down

IDGS, Jumat, 15 Mei 2020 - Digratiskannya GTA V di Epic Games Store pada 14 Mei hingga 21 Mei membuat server toko game digital itu down karena tingginya traffic akibat banyak orang ramai-ramai mengunduh video game yang dikembangkan oleh Rockstar tersebut.

Sebelumnya Epic Games telah mengumumkan bahwa akan ada satu judul video game populer yang bisa diunduh gratis di gerai digital mereka, dan pada akhirnya terungkap bahwa judul tersebut adalah GTA V, yang digemari banyak orang.

Akan tetapi ketika GTA V mulai dibuka untuk diunduh gratis, Epic Games Store mengalami down yang diperkirakan terlalu banyak orang yang melakukan refresh pada browser mereka agar bisa secepat mungkin mengunduh GTA V.

Epic mengakui masalah tersebut dan mengungkapkannya lewat akun Twitter resminya.

https://twitter.com/EpicGames/status/1260977773272797184?ref_src=twsrc%5Etfw%7Ctwcamp%5Etweetembed%7Ctwterm%5E1260977773272797184&ref_url=https%3A%2F%2Fwww.theverge.com%2F2020%2F5%2F14%2F21258043%2Fepic-games-store-down-gta-5-grand-theft-auto-free-pc

 

Pengaruhi layanan online Epic lainnya

Tingginya traffic di Epic Games Store kemungkinan juga memengaruhi layanan Epic lainnya. Akun Twitter resmi Fortnite mengungkapkan bahwa Epic Games tengah menginvestigasi beberapa masalah pada layanan mereka untuk platform PC dan Mac, serta kemudian muncul juga masalah pada iOS dan Android.

 

(Rockstar)

Mobile Game Battle Breakers yang dikembangkan Epic juga mengalami masalah di hari yang sama, meski kemudian Epic mengaku telah menyelesaikan masalah-masalah dengan cepat baik untuk Fortnite maupun Battle Breakers.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Epic Games memberi kesempatan kepada para gamer di seantero dunia untuk mengklaim edisi premium dari GTA V secara gratis yang menyertakan cerita lengkap GTA V, Grand Theft Auto Online, dan juga seluruh gameplay, upgrade, serta konten yang ada di dalamnya. Selain itu ada tambahan Criminal Enterprise Starter Pack yang akan memberimu beberapa tambahan konten plus uang tunai sebesar $1.000.000 di GTA Online.

Jadi buat kamu yang ketinggalan, segera klaim GTA V gratis di Epic Games Store!

 

(Stefanus/IDGS)


Sumber: Epic Games

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI