League of Legends World Championship 2020 Tetap Digelar Sesuai Jadwal Menurut Pemerintah Kota Shanghai

null

Kabar baik di tengah terpuruknya eSports LoL akibat pandemi COVID-19

IDGS, Selasa, 19 Mei 2020 - League of Legends World Championship 2020 (Worlds 2020) tetap berjalan sesuai jadwal, yakni pada musim gugur tahun ini menurut Administrasi Kota Shanghai untuk Kultur, Olahraga, dan Pariwisata pada pekan lalu.

Di saat belum ada konfirmasi dari Riot selaku pengembang dan penyelenggara event tersebut dan kemungkinan pandemi COVID-19 belum juga mereda, berita ini jadi harapan bagi para penggemar dan pelaku eSports League of Legends (LoL) setelah sekian lama.

Pandemi COVID-19 membuat kompetisi Rift Rivals dan Mid-Season Invitational dibatalkan, dan seluruh liga berubah format menjadi online.

 

Pemerintah Kota Shanghai menyatakan bahwa League of Legends World Championship 2020 tetap digelar sesuai jadwal, di tengah pandemi COVID-19. (Riot)

Pemerintah Shanghai sendiri pada Februari lalu telah menyatakan untuk tetap berkomitmen menggelar berbagai turnamen eSports penting, termasuk Worlds 2020 yang finalnya akan digelar di kota terbesar di China itu. Akan mengingat bagaimana pandemi COVID-19 yang belum usai belum lagi fakta bahwa China adalah negara pertama yang terkena dampak virus corona jenis baru itu ditambah dengan ketidakpastian akan layanan penerbangan dari berbagai negara membuat komitmen tersebut masih diragukan sebagian pihak.

Semua kompetisi eSports terdampak

Beberapa kompetisi eSports besar dari game lain juga terkena dampak negatif dari pandemi COVID-19, seperti turnamen Rio Major CS:GO yang diundur dari Mei ke November yang memaksa diterapkannya sistem kualifikasi baru dan prize pool membengkak menjadi dua kali lipat menjadi US$2 juta.

Valve juga telah resmi menunda kompetisi eSports tahunan terbesarnya, The International, yang seharusnya digelar pada Agustus hingga batas waktu yang belum ditentukan.

 

(Stefanus/IDGS)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI

News

5 Novel Game Terbaik yang Harus Kamu Baca Minggu 06 Oktober 2024, 16:05 WIB