OG Menindak Streamer Palsu yang Mengaku Sebagai Pemainnya

null

Comot nama OG secara tidak bertanggung jawab

IDGS, Kamis, 21 Mei 2020 - Juara The International Dota 2 dua kali berturut-turut, OG, turun tangan untuk menindak kanal-kanal streaming yang mengaku sebagai pemain organisasi eSports tersebut.

OG telah memberi konfirmasi bahwa akun-akun palsu yang menyamar sebagai pemain mereka "menyiarkan konten-konten curian" dan "mengasosiasikannya dengan aktivitas-aktivitas yang tidak diinginkan."

Organisasi eSports milik Johan "N0tail" Sundstein tersebut telah mencoba menyelesaikan masalah penyamaran tidak bertanggung jawab itu namun prosesnya memakan waktu yang tidak lah sebentar, sehingga OG menghimbau para penggemarnya untuk tidak salah mengunjungi stream resmi mereka alih-alih kanal stream palsu.

 

Screenshot dari kanal yang mengaku sebagai Topias Miikka "Topson" Taavitsainen

Praktik streaming yang menyamar sebagai pemain profesional seperti yang dialami OG ini biasanya menggunakan logo organisasi tersebut dalam stream mereka, serta menjanjikan give away Arcana gratis. Sedangkan konten streamingnya sendiri menggunakan konten dari streamer asli yang dicuri dari YouTube atau Twitch.

Tayangan stream palsu itu sering diisi oleh penonton palsu (Bot) yang kerap mengaku jika mereka mendapatkan item gratis di kolom chat, klom chat juga sering digunakan untuk menampilkan iklan-iklan yang menipu.

 

Kapten divisi Dota 2 sekaligus pemilik dari OG, N0tail. (Foto: Valvel)

Kami harus bertindak langsung karena mereka telah meniru pemain OG. Penggemar kami adalah hal yang terpenting, dan kami melakukan yang terbaik untuk mengatasi masalah ini, ujar kapten OG, N0tail seperti dilansir dari Dotaesports.com.

Organisasi tersebut telah menyediakan daftar stream resmi untuk tim Dota 2, dan CS:GO, serta streamer resmi mereka seperti Gorgc dan Vladyslava. Daftar tersebut bisa dilihat melalui laman ini.

 

(Stefanus/IDGS)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI