Kalahkan Vici Gaming, EHOME Juara DPL-CDA Professional League Season 1

null

EHOME resmi dinobatkan sebagai tim Dota 2 terbaik di China setelah menjuarai musim pertama DPL-CDA Professional League

IDGS, Senin, 25 Mei 2020 - Dimulai pada 27 April 2020, DPL_CDA Professional League merupakan kompetisi hasil kolaborasi dari Asosiasi Dota 2 Profesional China dengan DPL League-nya Mars media.

Kompetisi ini mempertandingkan 10 tim Dota 2 terbaik dari penjuru China untuk memperebutkan hadiah senilai US$70,080 (sekitar Rp 1,03 miliar kurs 1 US$ = Rp 14.724).

Sayangnya pada akhir minggu ketiga kompetisi, Newbee didiskualifikasi karena kasus matchfixing (pengaturan hasil pertandingan) yang mengguncang panggung eSports Dota 2 dan seluruh hasil pertandingan yang melibatkan Newbee dirubah menjadi kemenangan bagi semua lawannya.

 

(kknews.cc)

EHOME saat itu membukukan rekor kemenangan beruntun 7-0 sebelum kemudian berubah menjadi 9-0 setelah Newbee didiskualifikasi. Meski begitu EHOME baru memastikan diri sebagai juara DPL-CDA setelah mengalahkan tim kuat Vici Gaming 2-1.

EHOME vs. Vici Gaming

Game pertama berlangsung sengit di mana EHOME kalah telak dalam fase draft dari VG yang mampu mengamankan hero-hero kuat untuk pertarungan tim seperti kombo Mars-Phoenix dan Luna-Shadow Demon yang terus menekan tower EHOME, membuat mereka menyerah kalah dengan relatif cepat.

Memasuki game kedua, EHOME mampu mengungguli VG lewat Ursa (Liu "Sylar" Jiajun) yang hampir mustahil untuk dibunuh dengan build Necronomicon seperti rekannya Beastmaster. Keduanya membuat VG kalah cepat.

 

(kknews.cc)

Dalam game ketiga alias laga penentuan, EHOME mengejutkan VG dengan pick terakhir Broodmother (Zhang "Faith_bian" Ruida) di mid lane sedangkan Cheng "NothingToSay" Jin Xiang menggunakan Dazzle di offlane.

Strategi EHOME adalah menggempur base VG dengan anak-anak Broodmother, memaksa VG mempertahankan base mereka jauh lebih dini dari seharusnya. Sementara itu Lycan (Sylar) terus membantu pushing lewat skill globalnya. Broodmother EHOME mampu menggasak tower pertama VG di mid lane pada menit pertama dan menekan Terrorblade VG di sana.

https://youtu.be/-BPs2uXpmp8

 

Situasi makin memburuk bagi VG ketika Broodmother kemudian menyebar jaring-jaringnya di jungle VG dan menghabisi neutral creeps, membuat Terrorblade VG tak bisa berbuat banyak.

Vici Gaming pun menyerah kalah pada menit ke-25.

 

(kknews.cc)

Hasil akhir DPL-CDA Professional League Season 1

  1. EHOME - US$36,652
  2. PSG.LGD - US$26,140
  3. Invictus Gaming - US$23,547
  4. Team Aster - US$15,277
  5. Vici Gaming - US$11,703
  6. CDEC Gaming - US$10,091
  7. Royal Never Give Up - US$6,377
  8. Keen Gaming - US$4,765
  9. Sparking Arrow Gaming - US$3,084

  • Newbee - Diskualifikasi

8 dari 10 tim yang mengikuti DPL-CDA Professional League Season 1 akan turut serta dalam ESL One Birmingham Online pada 26 Mei besok. Longinus yang mengklaim satu slot via kualifikasi regional akan bergabung bersama EHOME, PSG.LGD, Invictus Gaming, RNG, Aster, SAG, dan CDEC Gaming.

 

(Stefanus/IDGS)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI