logo

Dota 2 T10 Battle Pass: Update Menarik, 3 Arcana, dan 2 Persona

Stefanus Wahyu
Selasa 26 Mei 2020, 14:40 WIB

Dota 2 Battle Pass 2020 atau T10 Battle Pass menandai dimulainya crowdfunding untuk The International 10 serta banyak update menarik

IDGS, Selasa, 26 Mei 2020 - The International 10 boleh jadi dibatalkan karena pandemi COVID-19 melanda dunia, namun Valve tetap meluncurkan Battle Pass 2020 yang disambut dengan antusias oleh para pemain Dota 2.

 

(Valve)

Apa saja isi dari Battle Pass tersebut? Simak saja di bawah ini!

Bounty Killing

Tambahan baru dalam game, di mana pemain bisa memasang BP bounty ke salah satu hero musuh. Siapa saja yang berhasil membunuh hero tersebut akan mendapat hadiah BP, sedangkan pemain yang memasang BP bounty tidak akan menerima hadiah tambahan. 

The Gifts of Giving

Valve memberi hadiah berupa title spesial bagi pemain yang memberi Battle Pass ke teman-temannya. Ada tiga title yang bisa diperoleh dengan jumlah maksimal lima kali memberi Battle Pass kepada teman.

  • "The Selfless"

    • Gift 1 Battle Pass

  • "The Benevolent"

    • Gift 3 Battle Pass

  • "The Wise"

    • Gift 5 Battle Pass

Wagering (taruhan)

Fitur Wagering juga kembali namun dengan beberapa perubahan signifikan. Alih-alih dibatasi jumlah poin tertentu yang bisa diperoleh setiap minggu, pemain akan mendapat 10 token yang bisa mereka gunakan untuk bertaruh dan mendapatkan reward yang sudah ditetapkan apabila prediksinya tepat. Pemain juga bisa memperoleh poin BP ekstra apabila sanggup memprediksi dengan benar secara berturut-turut. 

Revamped MVP

 

(Valve)

Laman MVP telah sedikit direvamp, di mana perhitungan data dalam setiap akhir pertandingan dihitung dengan lebih teliti. Seleksi MVP sekarang terjadi secara otomatis yang langsung memilih satu MVP dan dua honorable mentions berdasarkan beberapa data dalam setiap laga. Sistem pencapaian sebagai MVP secara berulang kali juga telah diupdate.

Community Match Prediction Feature

 

(Valve)

Fitur ini akan mengambil satu game pub yang tengah berlangsung secara acak di mana kemudian para pemain dapat mencoba memprediksi hasil akhir pertandingan berdasarkan MMR dan penempatan lane. 

Pause Screen Playground

Bila sebelumnya ketika suatu game di-pause, maka para pemain hanya bisa duduk menunggu, kini akan ada satu dari tiga mini-game yang akan muncul ketika game di-pause untuk menghilangkan kebosanan pemain. Tiga mini-game tersebut antara lain Whack-a-Meepo, Musical Chairs, dan Hero Hunt. Kemungkinan masih akan ada lagi tambahan mini-game baru ke depannya.

Sideshop

 

(Valve)

Tidak seperti shop normal, Sideshop adalah bisnis baru di mana kamu bisa menggunakan gold untuk merekrut hero-hero ke rostermu. Kemudian kamu bisa melatih hero-hero itu sebelum kemudian menjuar kontrak mereka untuk ditukar dengan gem, yang mana dapat digunakan untuk membeli sesuatu di secret gem market. 

Sistem levelingnya mirip dengan Dota Underlords, di mana kamu merekrut tiga hero yang sama yang mana mereka nanti akan menciptakan class lebih tinggi. Contohnya, apabila kamu merekrut tiga Axe bintang satu ke rostermu, kamu dapat menciptakan satu Axe bintang dua dan seterusnya. 

Sistem Guild comeback

Penambahan terbesar dari T10 Battle Pass kali ini adalah kembalinya sistem guild untuk fitur komunitas. Guild pernah menjadi bagian dari Dota 2 pada 2013 hingga 2015, namun tidak pernah terintegrasi dengan baik ke dalam game sehingga dihapus pada update Dota 2 Reborn. 

Kembalinya sistem Guild tentunya tidak untuk mengulang kesalahan yang sama, namun membawa dampak yang terasa pada Dota 2 hingga Steam itu senndiri. Guild chat dibangun pada sistem chat Steam sehingga para anggota guild bisa berinteraksi meski tengah berada dalam game. Selain itu ada banyak hadiah-hadiah in-game menanti bagi para anggota guild. 

Berbagai tantangan dapat dijalankan oleh suatu guild secara keseluruhan, sedangkan kontrak dapat dipilih oleh individu. Pemain yang tidak memiliki T10 Battle Pass masih bisa bergabung ke dalam guild, namun hanya mereka yang memiliki Battle Pass yang bisa menciptakan guild. 

Tiga Arcana dan Dua Persona

 

(Valve)

Battle Pass tahun lalu memecahkan rekor pendapatan berkat penawaran item-item kosmetik yang bagus dan menggiurkan. Kali ini Valve lebih memaksimalkan kembali tawaran item kosmetiknya dengan membawa lima skin premium sekaligus pada T10 Battle Pass. 

Tiga skin Arcana kali ini diperuntukkan bagi Wraith King, Windranger, dan Queen of Pain. Sedangkan dua persona untuk Pudge dan Anti-Mage. 

 

(Facebook/Wyrkhm Reddy)

Skin Arcana Wraith King "The One True King" sudah bisa didapatkan sekarang dan dipastikan akan membuat para pemain Dota 2 girang karena desain Arcana tersebut membuat Wraith King kembali menjadi Skeleton King yang lebih garang dan keren. 

Sedangkan Compass of the Rising Gate (Windrunner) dan Eminence of Ristul (Queen of Pain) belum dirilis, akan tetapi dipastikan akan segera tersedia dalam waktu dekat. 

Selain tiga skin Arcana, dua hero lain mendapat persona baru yang memberi mereka personifikasi serta tampilan baru. Toy Butcher untuk Pudge, dan Disciple's Path bagi Anti-Mage. Toy Butcher membuat Pudge lebih tampak seperti boneka, sedangkan Disciple's Path membuat pemain memainkan murid Anti-Mage yang berjenis kelamin wanita. Bisa dibilang ini adalah versi wanita dari Anti-Mage dan cukup disukai para pemain. 

Immortal Treasure

Fitur Immortal Treasure 1 sudah tersedia sekarang, dengan ekspansi kedua dan ketiga akan tersedia belakangan. Ada beberapa item kosmetik baru yang cukup menarik untuk hero-hero seperti Lifestealer, Medusa, dan Puck.

(Valve)

Hadiah tertinggi adalah ultra-rare hook Pudge yang mengubah tangannya menjadi cakar berpegas. 

Nightsilver & Foulfell

Ada mini-game baru yakni Nightsilver & Foulfell yang terdiri dari dua map berbeda di mana Nightsilver bertemakan dewi Selemene (berperan penting dalam lore Mirana dan Luna). Sedangkan Foulfell mengisahkan darimana Terrorblade berasal. Kedua map ini berfungsi sama seperti Cavern Crawl dan Jungle Expedition pada tahun lalu. 

Battle Gauntlet

 

(Valve)

Dalam Battle Gauntlet, kemampuan pemain akan diuji dengan tantangan kompetitif yang melibatkan entry ticket harian. Pemain akan menerima beberapa entry ticket begitu mereka membeli Battle Pass, dan jika kamu menggunakan salah satu tiket, maka kamu dapat memasuki sebuah gauntlet di mana bila memenangkan tiga game sebelum kalah dua kali, kamu akan mendapat hadiah seperti 1,500 Battle Points, upgrade Battle Tier, dan 200 Sideshop Gold. 

Kamu bisa membeli tiket lebih banyak di Sideshop, yang sekaligus adalah tambahan baru dalam Battle Pass. Seluruh matchmaking akan didasarkan pada skill level, jadi jangan khawatir kamu akan bertemu pemain yang sudah jauh di depanmu. 

Kembalinya beberapa fitur

T10 Battle Pass menandai kembalinya beberapa fungsi komunitas, seperti tips, high-five, consumable items, dan suara chat wheel. Ada juga mode baru (belum dinamani) eksklusif untuk para pemilik Battle Pass. 

  • Rank Double Down

    • Weekly wage where players can double their MMR gain or loss for one specific match.
    • Starts with a limit of one per week but more can be earned at Levels 262, 435, and 755.

  • Collectors Cache Voting

    • Battle Pass owners can help weigh in on final selections for this years Collectors Cache treasures.

  • High Five

    • Celebrate the highs and lows of each game with high fives, which have added effects at higher Battle Pass Levels.

  • In-Game Tipping

    • Tip other players in your matches, whether they are on your team or destroying your team.

  • Arcana Vote

    • Some Arcana are already included in the Battle Pass, but players can always vote on the next hero to receive one towards the latter half of the Battle Pass life cycle.

  • Evolving Chat Lines

    • Yell out specific Chat Lines during matches and see how they grow longer with your rising Battle Pass Level.

  • Recycling Immortals

    • If you have some Immortal Treasure that you already have or dont want, you can recycle it for more Sideshop Gold and keep hunting the items you want.

  • Trivia

    • Alone or with friends, test your knowledge to earn bonus Battle Points.

 

(Stefanus/IDGS)

Follow Berita Indogamers di Google News
Tags :
News Update
Gadget28 Juli 2024, 01:37 WIB

HP 240 G9: Laptop Ideal untuk Pelajar dan Pekerja dengan Performa Stabil dan Harga Terjangkau

Laptop HP 240 G9 9J1W4PT dibanderol dengan harga Rp5,7 jutaan.
HP 240 G9 (FOTO: HP 240 G9 9J1W4PT)
E-Sport28 Juli 2024, 01:11 WIB

Profil RRQ Lemon, Kini Kembali Rehat dari MPL Indonesia S14

Profil lengkap Lemon RRQ Hoshi yang kini memutuskan untuk rehat, tidak ikut bermain di musim ke-14 dan memilih untuk menjadi streamer.
RRQ Lemon. (Sumber: VC Gamers)
E-Sport27 Juli 2024, 23:36 WIB

Fakta Unik dan Menarik Pai Talent Honor of Kings

Kumpulan fakta unik tentang Pai, seorang mantan pro player Mobile Legends yang kini telah beralih menjadi talent Honor of Kings.
Pai Alter Ego
E-Sport27 Juli 2024, 23:10 WIB

Perjalanan Pai dari Pro Player Mobile Legends Menjadi Talent Honor of Kings

Salah satu pemain veteran Mobile Legends, Pai, memutuskan untuk pensiun sebagai pemain profesional Mobile Legends dan beralih menjadi talent untuk game Honor of Kings.
Alter Ego Pai (FOTO: Indogamers.com/Ica Juniyanti)
Guides27 Juli 2024, 22:00 WIB

Arcana Hero Lian Po di Honor of Kings, Tank dengan Fokus Roamer

Rekomendasi Arcana yang digunakan dalam memakai hero Lian Po di Honor of Kings
Lian Po (FOTO: Honor of Kings) (FOTO: Honor of Kings)
Console27 Juli 2024, 21:09 WIB

15 Game Nintendo Switch Terlaris Sepanjang Masa

Berikut ini adalah beberapa judul game Nintendo paling laris sepanjang masa
Nintendo Switch 2 (Sumber: Lega Nerd)
Console27 Juli 2024, 19:34 WIB

18 Game Ekslusif Nintendo Switch yang Wajib Ada di Library-mu

Berikut ini adalah beberapa judul game eksklusif Nintendo yang wajib ada di library-mu:
Nintendo Switch (FOTO: Toms Guide)
Console27 Juli 2024, 19:08 WIB

19 Game Ekskusif Xbox yang Wajib Kamu Mainkan di Tahun 2024

Berikut ini adalah beberapa judul game wajib di Xbox yang wajib kamu mainkan
Kait Diaz dalam game Gears 5. (Sumber: IGN)
Guides27 Juli 2024, 18:14 WIB

Cara Membuat Beacon di Minecraft untuk Menemukan Markas, Ikuti Langkahnya

Berikut cara mudah membuat Beacon di Minecraft lengkap dengan tutorial pakainya
Cara Membuat Beacon di Minecraft (FOTO: YouTube/Eyecraftmc)
Console27 Juli 2024, 17:33 WIB

10 Game Ekskusif Xbox yang Wajib Kamu Mainkan di Tahun 2024

Berikut ini adalah beberapa judul game wajib di Xbox yang wajib kamu mainkan:
Forza Horizon 5 (FOTO: Playground Games)
Portal Media Game Nomor 1 di Indonesia

Indogamers sebuah situs yang didedikasikan kepada pecinta game dari semua kalangan dan latar belakang. Hadir menjadi sumber informasi terpercaya bagi seluruh gamers di Indonesia.

Perumahan Bukit Hijau Felicity Village Blok B No. 6 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok Provinsi Jawa Barat 16517

+6289633333329

Subscribe

Anda juga bisa mengikuti update terbaru mengenai event-event yang sedang berjalan di media sosial kami.

© Copyright 2024 IndoGamers. All rights reserved.