The Real Sultan: Putra Mahkota Arab Saudi yang Gemar Main Dota 2

null

Putra Mahkota Arab Saudi, wujud nyata dari istilah "Sultan" dalam Game Online

IDGS, Sabtu, 30 Mei 2020 - Ketika kita membicarakan istilah "Whale" atau "Sultan" dalam dunia game, istilah-istilah tersebut biasanya mengarah ke para pemain yang menghabiskan uang dalam jumlah banyak di dalam suatu game atau beberapa game sekaligus.

Lantas bagaimana kalau sosok sultan di dunia nyata bermain game? Mohammed bin Salman bin Abdulaziz al-Saud contoh nyatanya.

Meski belum bisa disebut sebagai sultan sungguhan di dunia nyata, namun Mohammed bin Salman tidak jauh dari istilah tersebut. Identitasnya tak main-main: Putra dari Raja Salman sekaligus Putra Mahkota dari Kerajaan Arab Saudi.

 

(Stratz)

Masih belum cukup? Sekedar informasi saja, total kekayaan keluarga kerajaan Arab Saudi ditaksi mencapai US$1,4 triliun atau lebih dari 20 ribu triliun rupiah seperti dilansir dari Business Insider.

Dan Putra Mahkota sekaligus salah satu sosok terpenting di keluarga kerajaan setelah Raja Salman itu adalah pemain sekaligus "donatur" setia Dota 2!

 

(Stratz)

Bukan sekedar pemain Dota 2 biasa

Dengan posisi sepenting Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi sekaligs penasehat bagi Raja Salman, Mohammed bin Salman bin Abdulaziz al-Saud masih sempat bermain Dota 2 di sela-sela jadwalnya yang super sibuk, Bahkan ia tercatat telah menghabiskan waktu hampir dari 10 ribu jam bermain Dota 2!

 

Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi, Mohammed bin Salman bin Abdulaziz al-Saud. (Foto: Reuters/Bandar Algaloud/Courtesy of Saudi Royal Court)

Dan tentunya dengan kapasitas sebagai Putra Mahkota kerajaan yang kaya akan minyak, Mohammed bin Salman tak ambil pusing dalam menghabiskan uang untuk game kesukaannya itu. Tercatat sebagai kontributor terbesar dalam The International Battle Pass 2018 dan 2019, dan untuk saat ini masih memimpin daftar pemain yang menghabiskan uang terbanyak untuk Battle Pass TI10 tahun ini, yakni lebih dari US$6 ribu atau sekitar Rp 87 juta.

 

(Steam)

Dengan menghabiskan begitu banyak uang dan waktu bermain yang tak sedikit,, ia telah menaikkan level akunnya "Purrrrfect Devil Angel Yukeo" ke level 14.430 hanya dalam empat hari! Jumlah itu lebih banyak 4.000 level dibandingkan peringkat kedua yang "baru" menghabiskan US$1.500.

Menggelontorkan uang untuk Dota 2 bukanlah hal baru bagi sang Putra Mahkota. Dalam tiga tahun terakhir, ia telah menghabiskan lebih dari US$69 ribu (Rp 1 miliar) hanya dari Battle Pass saja. Selain itu ia juga menorehkan rekor dengan mencapai level 175 ribu pada 2017 silam.

Mohammed bin Salman telah aktif di Steam sejak 2011 dan telah memainkan lebih dari 10 ribu pertandingan Dota 2 dengan rekor 5.772 menang dan 5.467 kalah (51 persentase kemenangan). Selain Dota 2, ia juga diketahui menghabiskan hampir 550 jam bermain Team Frotress 2.

 

(Stefanus/IDGS)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI

News

5 Novel Game Terbaik yang Harus Kamu Baca Minggu 06 Oktober 2024, 16:05 WIB