logo

Revamp Tiga Hero Lawas Mobile Legends, Jadi Makin Garang

Stefanus Wahyu
Senin 01 Juni 2020, 21:18 WIB

Update terbaru di Advanced Server Mobile Legends, Moonton me-revamp tiga hero awal yang telah lama terlupakan: Zilong, Miya, dan Eudora. Apa saja perubahan yang akan diterima ketiga hero tersebut?

IDGS, Senin, 1 Juni 2020 - Zilong, Miya, dan Eudora merupakan tiga hero dasar yang diperkenalkan kepada setiap pemain baru Mobile Legends: Bang Bang. Namun seiring dengan perjalanan waktu dan meningkatnya rank seorang pemain, maka ketiga hero tersebut cenderung dilupakan karena kemampuan yang mereka memiliki tidak mendukung untuk digunakan dalam rank tinggi seperti Legend dan Mytic.

Mengingat sejarah Mobile Legends yang sudah cukup panjang di Indonesia serta membuat variasi penggunaan hero di ranking-ranking lebih luas, Moonton akhirnya berinisiatif me-revamp ketiga hero tersebut agar dapat bersaing dengan hero-hero mainstream selama ini.

Belum lagi melihat banyak pemain menggemari skin-skin ketiga hero tersebut yang memang beraneka ragam dan keren. Sayang kan jika punya skin keren tapi nggak pernah digunakan dalam laga ranked? Yuk, segera saja kita bahas kira-kira seperti apa revamp yang akan diterima ketiganya!

Zilong

(Moonton)

 

Pasif - Dragon Flurry

Skill pasif ini tak banyak menerima perubahan, yakni membuat basic attack keempat ZIlong menghasilkan 180% damage serta mampuy menyerang sejumlah musuh sekaligus di depannya. Perbedaan terbesar yang terbilang cukup signifikan adalah ketika Zilong menggunakan skill ultimatenya, ia hanya butuh melakukan dua basic attack sebelum efek pasifnya muncul.

1st Skill - Spear Flip

Skill ini juga tidak mengalami banyak perubahan, selain animasi yang lebih mulus. Zilong menusuk satu lawan dan melemparnya ke belakang serta mengurangi armor lawan tersebut. Hanya saja disebutkan bahwa jumlah armor yang dikurangi skill ini lebih besar dari sebelumnya.

2st Skill - Spear Strike

Skill ini mengalami perubahan yang cukup signifikan. Zilong kini tidak memerlukan adanya target dalam jangkauan agar bisa mengeksekusi skill ini, dan skill ini kini bisa diarahkan sesuai kehendak pemain sekalipun tidak ada target. Jadi kini Zilong bisa menyerang invisible enemy atau menggunakan Spear Strike untuk menembus tembok yang tidak terlalu dalam. Selain itu skill ini juga berubah menjadi serangan AoE meski tidak terlalu lebar. Kekurangannya kini jarak jangkauan skill ini lebih pendek dari sebelumnya.

Ultimate Skill - Supreme Warrior

Revamp terbesar dari Zilong. Selain perubahan efek animasi, kini Zilong juga kebal terhadap berbagai macam CC (Crowd Control) seperti stun, slow, dan lain-lain saat skill ini aktif. Selain itu seperti yang sudah dijelaskan di atas, dalam durasi ultimatenya, pasif Zilong hanya membutuhkan dua basic attack sebelum efek pasif keluar pada basic attack ketiga. Dikombinasikan dengan Golden Staff, skill pasif Zilong akan aktif setiap dua kali serang!

 

https://youtu.be/V8FHdQ7Q7nw

 

 

 

Miya

(Moonton)

Pasif - Turbo

Skill pasif Miya mendapat revamp yang sangat bermanfaat baginya. Kini terdapat indikator di bawah HP bar Miya yang menunjukkan berapa stack pasif yang telah ia kumpulkan (Maks 5). Setelah Miya mengisi penuh stuck pasif tersebut (5 kali basic attack) maka selain menerima bonus attack speed setiap stack pasif yang dimiliki, akan muncul bayangan yang juga akan menyerang target yang sama yang tengah diserang Miya.

Bayangan tersebut akan tetap aktif sampai jumlah stack pasif Miya berjumlah kurang dari 5. Bayangan Miya ini menghasilkan damage yang lebih kecil dari Miya yang asli, namun juga dapat mengeluarkan efek dari equipment seperti Demon Hunter Sword.

1st Skill - Fission Shot

Tidak ada perubahan berarti pada skill ini kecuali disebutkan bahwa serangan Miya kini dapat mengarah ke empat target dari sebelumnya hanya tiga saja saat skill ini aktif. Kabar baiknya, skill ini dapat mengisi pasif Miya dengan sangat cepat apabila menyerang beberapa musuh sekaligus, selain itu bayangan Miya dari skill pasif juga sepertinya menyerang beberapa musuh sekaligus.

2nd Skill - Rains of Arrow

Skill ini juga mendapat revamp yang cukup signifikan. Pada versi sebelumnya, Miya meluncurkan sejumlah panah di suatu area kecil di mana musuh yang melewaii area itu akan terkena slow dan immobilize (tidak bisa bergerak) apabila terkena panah dari jumlah tertentu. Skill ini sebelumnya skill Miya yang dianggap tidak berguna, namun versi revamp mungkin akan mengubahnya.

Pada versi revamp, Rains of Arrow hanya menembakkan sejumlah arrow dalam satu kali serangan AoE. Akan akan muncul bar debuff di mana bila bar tersebut penuh (dengan menerima 8 kali serangan dari Miya) maka musuh itu akan terkena debuff immobilize. Apabila skill ini hanya mengenai satu target, maka seluruh panah akan mengenai target itu sehingga damage yang diterima lebih besar daripada ketika mengenai sejumlah musuh.

Ultimate Skill - Turbo Stealth

Skill ini menerima revamp yang cukup bagus. Kini begitu mengaktifkan ultimate, Miya akan menghilang dan stack dari pasif akan langsung terisi penuh selama durasi skill. Selain itu bonus movement speed yang Miya terima juga jauh lebih lama dari sebelumnya, bahkan masih ada setelah efek stealth skill ini selesai.

 

https://www.youtube.com/watch?v=mb5I1gRFiVA

 

 

Eudora

(Moonton)

Pasif - Superconductor

Tidak ada perubahan dalam skill ini selain animasi aura petir yang diterima target yang mengalami debuff Superconductor serta efek Superconductor dari ketiga skill aktif Eudora.

1st Skill - Forked Lightning

Perubahan dari skill ini sepertinya ada pada jarak maksimal yang sedikit lebih jauh. Selain itu apabila mengenai musuh yang terkena debuff Superconductor, skill ini akan mengurangi magic defense musuh tersebut dan menerima tambahan damage tak lama setelah terkena skill ini.

2nd Skill - Electric Arrow

Perubahan cukup signifikan dialami skill ini. Kini apabila mengenai suatu target dengan debuff Superconductor, maka efek stun dari Electric Arrow akan mengenai musuh-musuh yang ada di dekat target pertama tadi. Ini berarti Eudora kini lebih berguna saat teamfight karena bisa me-stun beberapa hero sekaligus!

Ultimate Skill - Thunderstruck

Animasi dari skill ini membuat target yang terkena skill ini terlihat lebih jelas. Selain itu perubahan besar dari skill ini adalah, jumlah target yang terkena skill ini kini hanya maksimal 1 saja, namun dengan damage yang lebih tinggi dari sebelumnya.

Apabila skill ini mengenai target dengan efek Superconductor, maka ultimate Eudora ini akan kembali menjadi AoE nuke seperti sebelumnya.

 

https://www.youtube.com/watch?v=5n0somkiwMQ

 

Itulah informasi sekilas mengenai revamp dari tiga hero lawas Mobile Legends: Bang Bang. Kapan revamp tersebut akan datang di server nornal? Dirumorkan bahwa revamp akan diimplementasikan oleh Moonton pada bulan Juni atau Juli tahun ini, jadi sabar saja ya. Semoga bermanfaat bagi kalian!

 

(Moonton)

 

(Stefanus/IDGS)

Follow Berita Indogamers di Google News
News Update
Guides04 Juli 2024, 13:05 WIB

Panduan Praktis Backup Data Gunakan Google Drive di HP

Berikut adalah langkah-langkah mudah untuk melakukan backup data di HP menggunakan google drive
Ilustrasi backup data HP. (FOTO: Samsung)
Console04 Juli 2024, 12:31 WIB

Bisa Buat Mabar, ini 3 Game AirConsole yang Bisa Kamu Mainkan Bersama Teman

Game AirConsole adalah sebuah platform pilihan untuk memainkan game bersama teman-temanmu
Tampilan Game AirConsole (FOTO: AirConsole)
News04 Juli 2024, 12:00 WIB

Game Resident Evil Jadi Inspirasi Film Resident Evil dari Waktu ke Waktu

Sebagaimana kepopulerannya sebagai game, Resident Evil juga menuai kesuksesan di layar kaca.
Resident Evil 5 (Sumber: Capcom)
PC04 Juli 2024, 11:48 WIB

Cosplay Hewan, ini Rekomendasi Game PC Berlatar Dunia Hewan

Berikut ini adalah game PC yang memberikan sensasi pada pemainnya untuk memainkan peran sebagai hewan.
Ilustrasi Game Berlatarbelakang Hewan (FOTO: Pexels/Gustavo Fring)
Guides04 Juli 2024, 11:41 WIB

Ngga Perlu Panik, Begini Cara Ampuh Pulihkan Akun Instagram yang Hilang

Akun Instagram yang hilang bisa terjadi karena berbagai macam hal, dan kamu bisa memulihkannya dengan cara berikut.
Ilustrasi akun Instagram pirbadi (FOTO: Instagram)
Guides04 Juli 2024, 11:30 WIB

Panduan Praktis Backup Data di Laptop Gunakan Cloud

Berikut adalah langkah mudah untuk backup data di laptop yang bisa dilakukan sendiri menggunakan cloud.
Laptop gaming terbaru Lenovo LOQ 15IAX9I (FOTO: Lenovo)
E-Sport04 Juli 2024, 11:29 WIB

Hasil Pertandingan Fase Grup Hari Pertama MSC 2024, Dua Wakil Indonesia Beri Kejutan

Ajang MSC 2024 yang berlangsung di Arab Saudi, akhirnya telah dimulai dari babak grup, di mana Indonesia diwakili oleh Fnatic ONIC dan EVOS GLORY.
MSC 2024. (Sumber: Instagram.com/@mpl.id.official)
Gadget04 Juli 2024, 11:14 WIB

Teknologi VR atau Virtual Reality, Pengalaman Baru dalam Dunia Game. Kamu Sudah Coba?

VR atau Virtual Reality hadir sebagai salah satu teknologi terbaru yang menambah kesan mendalam bagi para gamers. Berikut ini manfaat bermain game menggunakan VR
Ilustrasi anak main game VR. (Sumber: Barberena)
News04 Juli 2024, 11:10 WIB

Rencana Pembuatan Days Gone 2 Resmi Dibatalkan, Penggemar Days Gone Diminta Move On!

Kisah Deacon St. John dalam sekuel game Days Gone dipastikan tidak akan berlanjut. Hal ini ditegaskan oleh manajer komunitas Bend Studio Kevin McAllister pada 28 Juni 2024.
Game Days Gone. (Sumber: Steam)
Guides04 Juli 2024, 11:00 WIB

Cara Mudah Backup Data Gunakan Hard Drive Eksternal di Laptop

Berikut adalah langkah mudah untuk backup data di laptop yang bisa dilakukan sendiri menggunakan hard drive eksternal.
Cara Menghubungkan Headset Bluetooth di Laptop Macbook (FOTO: pixabay.com)
Portal Media Game Nomor 1 di Indonesia

Indogamers sebuah situs yang didedikasikan kepada pecinta game dari semua kalangan dan latar belakang. Hadir menjadi sumber informasi terpercaya bagi seluruh gamers di Indonesia.

Perumahan Bukit Hijau Felicity Village Blok B No. 6 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok Provinsi Jawa Barat 16517

+6289633333329

Subscribe

Anda juga bisa mengikuti update terbaru mengenai event-event yang sedang berjalan di media sosial kami.

© Copyright 2024 IndoGamers. All rights reserved.