Kontroversi Review The Last of Us Part 2, Benarkah Review Bombing?

null

Perbedaan mencolok dari skor review The Last of Us Part 2 antara skor dari Metacritic dengan user review memancing kontroversi akan adanya review bombing

IDGS, Minggu, 21 Juni 2020 - Metacritic memberi skor 95 dari total 100 untuk game dari Naughty Dog tersebut, dan skor-skor dari reviewer papan atas lainnya yang bahkan memberi 10/10 (PushSquare).

Sementara itu skor dari user reviewer hanya mencapai 3,5 dari total 10, berdasarkan 31 ribu review dan terus bertambah. 20 ribu di antaranya memberi komentar negatif.

 

(Naughty Dog)

Kritikan di laman user review Metacritic mulai mengalir begitu The Last of Us Part 2 diluncurkan. Kemungkinan besar, review-review ini adalah bagian dari review bombing atau suatu praktik di banyak banyak user dengan sengaja memberi review buruk.

Forbes menggaris bawahi bagaimana 5 ribu user review langsung muncul dalam jangka waktu setengah hari sejak game itu dirilis, padahal game tersebut didesain untuk dimainkan selama 25-30 jam.

 

(Naughty Dog)

Forbes menyebut bahwa hal itu hampir mustahil terjadi "kecuali orang-orang melakukan speed run kilat (menyelesaikan game secepat mungkin) dan langsung memberi komentar buruk di Metacritic dengan skor 0/10...sesuatu yang mencurigakan jelas terjadi di sini."

Jadi, yang mana yang benar? Lebih baik memainkannya langsung untuk mengetahuinya!

 

(Stefanus/IDGS)


Sumber: Kotaku, Forbes

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI