Streamer Nyentrik DrDisrespect Terkena Ban Permanen dari Twitch, Ada Apa Gerangan????

null

Berita mengejutkan datang dari dunia video game streaming, di mana streamer populer Guy "DrDisrespect" Beahm dikabarkan telah dilarang tampil di Twitch secara permanen

IDGS, Sabtu, 27 Juni 2020 - Kabar tersebut muncul pertama kali dari unggahan Twitter, Rod "Slasher" Breslau, jurnalis dan konsultan eSports ternama di dunia.

Di saat banyak orang memperkirakan ban tersebut disebabkan karena pelanggaran DMCA (Hukum Hak Cipta Amerika Serikat terkait konten digital), Slasher menyanggahnya.

https://twitter.com/Slasher/status/1276611805629026310

https://twitter.com/Slasher/status/1276613302483812352

DrDisrespect dikenal sebagai salah satu streamer populer Twitch selama beberapa tahun terakhir, terutama karena gaya khasnya mengenakan kumis palsu serta beberapa skandal karena kelakuannya.

Ia juga pernah diban sementara di Twitch pada 2019 lalu ketika mengusulkan untuk masuk ke kamar mandi saat tengah melakukan live-streaming di Los Angeles Convention Center, tempat di mana E3 digelar.

 

Guy "DrDisrespect" Beahm dikabarkan telah dilarang tampil di Twitch secara permanen. (www.cybersport.ru)

Jika pelanggaran DMCA bukan alasannya, lantas apa? Orang-orang pun otomatis berspekulasi bahwa DrDisrespect juga terseret kasus pelecehan seksual yang baru-baru ini menggemparkan dunia eSports, seperti yang terjadi pada caster Dota 2 TobiWan dan GranDGranT belum lama ini.

Shannon Liao, reporter video games dari CNN, memposting sebuah pernyataan bahwa ia telah menerima informasi dari Twitch terkait ban permanen DrDisrespect. Menurutnya, Twitch menyatakan bahwa:

Dalam proses kami, kami mengambil tindakan yang diperlukan apabila kami memiliki bukti bahwa seorang streamer telah melanggar pedoman komunitas kami atau Terms of Service. Hal ini berlaku bagi seluruh streamer tak peduli akan status atau seberapa terkenal ia di komunitas.

Salah satu streamer lain, @ShannonZKiller, mengaku bahwa sumber-sumbernya memberi konfirmasi akan ban permanen DrDisrespect dari Twitch, namun menekankan bahwa masalah yang menimpa streamer nyentrik itu tidak hanya sebatas Twitch saja, namun "sangat serius."

Guy "DrDisrespect" Beahm hingga artikel ini ditulis, belum memberi komentar atau konfirmasi apapun.

 

(Stefanus/IDGS)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI