YouTuber Ciptakan Cheat Palsu CSGO, Jadi Senjata Makan Tuan Bagi Para Cheater

null

YouTube dan streamer Twitch, "ScriptKid", mengembangkan beberapa cheat "spesial" untuk CS:GO yang malah jadi senjata makan tuan bagi para pemain yang mengunduh dan menggunakannya

IDGS, Jumat, 10 Juli 2020 - Apabila kamu pernah bermain Counter-Strike: Global Offensive (CS:GO) cukup lama, pasti kamu tidak asing akan masalah cheat yang dihadapi game bikinan Valve itu.

Meski telah menerapkan berbagai cara serta mengimplementasikan VAC untuk melawan para praktik cheat, para cheater selalu muncul kembali. Entah dengan cheat gratisan, maupun berbayar pastinya mayoritas didominasi cheat gratisan.

Di saat sistem Overwatch di CS:GO memastikan para cheater akan langsung terkena ban secepat mungkin, tetap ada pemain-pemain yang menggunakan cheat demi kepuasan pribadi. Fenomena ini membuat YouTuber "ScriptKid" merasa perlu untuk turun tangan menghukum orang-orang yang menggunakan cheat, terutama yang gratisan.

Setelah menciptakan beberapa cheat "khusus", ScriptKid membuat sebuah situs dengan sedemikian rupa hingga terlihat nyata, di mana orang-orang bisa mengunduh software cheat-nya secara gratis. Ia bahkan membayar Google agar lama situsnya muncul di barisan awal search engine tersebut ketika orang-orang mencari cheat CS:GO.

 

(YouTube/ScriptKid)

Para cheater yang melihat adanya situs baru berisi cheat-cheat gratisan tanpa curiga langsung mengunduh dan menggunakan cheat-cheat itu dalam CS:GO. Dan hasilnya bisa dibilang sangat memuaskan.

Cheat-cheat buatan ScriptKid terdiri dari beberapa tingkat "hukuman", di mana mereka akan memicu efek-efek acak untuk mengganggu para cheater dalam bermain.

Berikut ini jenis-jenis hukuman yang didesain ScriptKid: 

  1. Burning Man: Ketika cheater mencoba melempar molotov atau granat, maka karakternya otomatis akan mengarah ke tanah sehingga molotov atau granat tersebut malah membakar dirinya sendiri. Di saat yang sama, karakter cheater tersebut tidak akan bisa bergerak selama beberapa detik untuk memastikan dia mati terbakar.
  2. No Plant or Defuse: Ketika cheater mencoba menanam atau menjinakkan bom, proses tersebut akan otomatis dibatalkan di saat-saat terakhir namun suara "The bom has been planted" atau The bom has been defused" untuk membingungkan cheater itu.
  3. Big Spender: Ketika berada dalam fase membeli, cheater akan otomatis membeli senjata-senjata murah seperti MP9 atau Nova sebelum kemudian membuangnya untuk menghabiskan uang cheater tersebut.
  4. No Spray 4 U: Ketika seorang cheater menggunakan spray, ada kemungkinan 50% cheater itu akan otomatis membuang seluruh senjata di inventory-nya.
  5. Invert Mouse: Ketika cheater membidik menggunakan teropong (seperti AWP/SSG), pergerakan mousenya akan otomatis menjadi terbalik (inverted).
  6. Violence Speed Momentum: Sensitivity dari aim si cheater berubah menjadi 100 dan karakternya akan melompat secara acak setiap beberapa detik.
  7. ButterFingers: Cheater akan otomatis membuang senjatanya ketika ia menembak.
  8. Do You Even Aim Bro: Ketika crosshair dari seorang cheater mengarah ke musuh, maka crosshair tersebut akan otomatis berganti ke arah lain dan memaksa cheater mengarahkan ulang.
  9. BloodBrothers: Ketika crosshair dari seorang cheater mengarah ke rekan setim, maka karakter cheater itu akan otomatis menembak sehingga membunuh temannya sendiri.
  10. Tripwires: Tripwire tersebar di berbagai lokasi dalam suatu map. Ketika cheater menginjak tripwire, hukuman acak akan aktif.

Dengan hukuman-hukuman di atas, bisa dibayangkan bagaimana sulitnya bermain bukan? Bayangkan reaksi para cheater yang sebelumnya merasa jumawa dapat membantai musuh-musuhnya, tiba-tiba saja menyadari bahwa cheat yang ia gunakan ternyata senjata makan tuan?

Kalian bisa melihat video kocak ScriptKid di bawah ini:

https://youtu.be/eKfZmcvo_2g

 

(Stefanus/IDGS)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI