logo

Ini Dia Beberapa Rework Hero Dota 2 yang Diprediksi Cukup Berpengaruh Dalam Gameplay Nantinya!

Stefanus Wahyu
Jumat 17 Juli 2020, 18:38 WIB

IDGS, Jumat, 17 Juli 2020 - Patch 7.27b Dota 2 membawa banyak perubahan dari segi hero, lebih dari 100 hero telah mengalami perubahan, entah penyesuaian, buff, nerf, hingga rework. Kali ini kita akan melihat dari sisi rework yang pastinya akan membawa pengaruh cukup besar dalam gameplay nantinya!

Bloodseeker

Bloodrage baru membuat Bloodseeker menjadi kandidat yang cukup bagus untuk posisi 4 support, dengan efek baru memberi tambahan 140 attack speed atau efek yang sama dengan Moon Shard (item berharga 4000 gold!!). Belum lagi, Bloodseeker bisa memberi efek 140 attack speed hanya dengan mencapai level 7. Bayangkan apabila efek kecepatan serangan setinggi itu diberikan kepada Sven atau Wraith King?

 

(Dota2.com)

Tentunya ada resiko yang harus diperhatikan, yakni HP drain dengan total 24% selama 8 detik, namun itu bisa diminimalisir lewat lifesteal jika kita memperkirakan jumlah damage yang dihasilkan dengan kecepatan serangan seperti itu.

Sebagai tambahan, dengan ditiadakannya peningkatan damage masuk ke hero dengan efek Bloodrage, Bloodseeker tak lagi jadi empuk ketika bergerak ke sana kemari saat Bloodrage aktif.

Chaos Knight

Dikuranginya cooldown dari skill ultimate merupakan peningkatan besar bagi CK. Dari 75 detik menjadi 64,5 detik dengan talent, ditambah durasi 30 detik dari ilusi Phantams (38 dengan talent) membuat total downtime ultimate menjadi hanya 45 detik, kecuali musuh dapat menghabisi ilusi Phantams dengan cepat.

 

(Dota2.com)

Dan pada patch kali ini, ilusi dari Phantams menghasilkan damage yang sama dengan CK sendiri begitu CK memperoleh ultimate. Sehingga sejak awal permainan sama saja ia dapat melancarkan dua kali serangan dengan damage yang sama!

Clinkz

Hero pemanah yang khas akan panah apinya ini kini kembali seperti sebelum Patch 7.20, di mana ia memiliki Strafe dan Death Pact. Burning Army kini digeser menjadi skill tambahan ketika Clinkz membeli Aghanim's Scepter atau mendapatkan efek Scepter dari Roshan. Ini berarti Clinkz punya lebih banyak opsi dalam gameplay, dan tidak lagi terbatas seperti dulu.

 

(Dota2.com)

Omniknight

Pada patch 7.07, Purification memiliki cast range sejauh 575 yang membuat Omniknight cukup imba. Valve kemudian menguranginya menjadi 400, sehingga Aether's Lens atau Blink Dagger menjadi kebutuhan bagi sang ksatria. Kini pada patch 7.27b, jarak cast Purification meningkat menjadi 550 atau hampir setara pada masa jayanya.

Meski begitu, perubahan terbesar dari Omniknight adalah talent level 25, yakni -60 detik cooldown dari ultimate Guardian Angel! Dengan cooldown asli 140 detik lalu berkurang menjadi 80 detik lewat talent, (60 detik dengan Octarine), maka tim Omniknight akan serasa memiliki Glyph of Fortification semenit sekali yang pastinya sangat berpengaruh dalam permainan!

 

(Dota2.com)

Apalagi digunakan untuk bertahan di high ground seperti di base, di fase late game, maka Omniknight akan jadi mimpi buruk bagi para musuhnya.

Razor

Dua perubahan masif dialami oleh Razor di patch 7.27b. Yang pertama adalah Static Link yang membuat Razor menyerang hero lawan yang terkena skill itu secara otomatis sayangnya ini bisa berujung fatal apabila digunakan pada saat yang tidak tepat. Meski begitu, kini Razor tidak bisa lagi di-disarm saat menggunakan Static Link, membuat lawan makin kesulitan kabur dari Razor.

 

(Dota2.com)

Perubahan besar kedua adalah Eye of the Storm di mana komponen pasifnya kini telah dihilangkan. Eye of the Storm kini memiliki damage yang lebih tinggi serta fitur mirip Refresher dengan talent level 25.

Eye o the Storm kini adalah skill ultimate yang bisa digunakan berkali-kali untuk memanggil beberapa storm sekaligus, sehingga membuat Aghanim's Scepter dan Refresher Orb akan jadi tambahan yang bagus bagi Razor sekarang.

Rubick

Versi baru dari Rubick memiliki potensial sebagai hero mid anti-carry karena talent barunya dan Fade Bolt yang kini mencuri 34% dari base damage hero lawan. Tak hanya itu, ia juga mendapat tambahan damage lagi dari talent level 15 setelah sebelumnya ditambah lewat talent level 10.

 

Ini membuat Rubick mirip dengan Razor dengan Static Link, namun Fade Bolt level 4 berlangsung selama 10 detik dengan cooldown 10 detik yang berarti tidak ada jead antar penggunaan Fade Bolt. Jadi, bisa saja kita akan melihat perpaduan antara magic dengan klik kanan (auto attack) Rubick ke depannya.

Sand King

Versi baru dari Caustic Finale memberi Sand King harapan baru untuk lebih sering digunakan. Bayangkan Centaur dengan 3000 HP tewas karena debuff Caustic Finale, belum lagi kawan-kawan Centaur yang mendekat juga akan terkena 790 damage yang hampir sama dengan damage dari level 5 Dagon!

 

(Dota2.com)

Shadow Fiend

Perubahan bagi SF dalam patch 7.27b bisa dibilang cukup positif. Penambahan 4 base damage merupakan sesuatu yang sangat ia butuhkan di fase awal permainan. Kini ia tidak harus lagi mengambil Shadow Raze di level 1, tergantung situasi. Dibandingkan dengan versi sebelumnya, pada level 4 SF mendapt tambahan 72 damage (92 dengan Scepter) yang kini meningkat menjadi 80 (100 dengan Scepter). Talent level 20 hanya menambah sedikit damage, akan tetapi akan lebih mudah bagi SF mengisi kembali soul-nya yang berkurang ketika ia mati.

 

(Dota2.com)

Sedikit sisi negatif pada patch ini bagi SF adalah dua level awal dari Necromastery, di mana tambahan damage baru akan dikurangi dibandingkan dengan versi lama, di mana ini akan mempersulit SF mencapai level 5, namun tambahan damage hingga maksimal 4 pada level 4 akan membuatnya jadi semi-carry yang cukup disegani.

Silencer

Perubahan pada Global Silence merupakan hal yang paling berpengaruh bagi Silencer pada patch kali ini, di mana cooldown skill ultimate itu kini dikurangi dari 130 detik menjadi 100. Dan pada level 25 bisa berkurang lagi menjadi 70 detik. Global Silence merupakan salah satu skill paling berpengaruh dalam Dota 2 dan apabila cooldownnya dikurangi hingga setengah, maka kengeriannya bisa dibayangkan!

 

(Dota2.com)

Sven 

Terjadi perubahan pada God's Strength, skill ultimate Sven, pada patch 7.27b. Kini ia tidak lagi mendapatt tambahan strenght, sebagai gantinya bonus damage dari God's Strength meningkat. Meski tidak lagi sekeras dulu, namun durasi God's Strength yang ditambah menjadi 40 detik dibandingkan 25 detik di versi sebelumnya membuat Sven lebih efektif saat menggunakan ultimatenya dibandingkan dulu, dan memiliki potensi lebih menjadi carry.

 

(Dota2.com)

Tiny

Setelah menikmati bonus dari Tree Grab secara permanen, kini efek dari skill itu dibatasi menjadi hanya maksimal 5 kali serang. Meski begitu Tiny juga memperoleh buff sebagai gantinya seperti tambahan damage unit pada level 1 dan 2, cukup membantu di awal permainan.

 

(Dota2.com)

Belum lagi 100% splash damage saat membawa pohon, di mana lawan-lawan di dekat target pukulan Tiny akan menerima damage yang sama dengan target utama atau malah lebih besar lagi (170% dengan Battle Fury).

Underlord

Di saat hero ini tidak lagi menerima bonus damage permanen, penambahan damage sementara pada patch 7.27b ini menambah AoE dari Firestorm dan juga terdapat pengurangan cast point yang berarti Underlord bisa menggunakan Firestorm lebih cepat.

Kini dengah efek debuff Firestorm yakni minus 35% damage juga bekerja pada Ancients, Underlord bisa digunakan untuk menghabiskan tumpukan Ancient atau menahan serangan Ancients bagi hero carry di awal permainan.

 

(Dota2.com)

Selain itu ia tidak lagi menerima tambahan damage Firestorm pada level 15, tambahan 100 radius Pit of malice (400 menjadi 500) dan peningkatan AoE hingga 56%.

 

Itulah rework cukup berpengaruh yang diterima beberapa hero Dota 2 di patch 7.27b kali ini. Meski butuh waktu bagi para pemain untuk mencerna perubahan yang ada, meta baru akan segera lahir dengan adanya perubahan-perubahan tersebut! Jangan ketinggalan berita makanya ya.

(Stefanus/IDGS)
Follow Berita Indogamers di Google News
News Update
PC25 Oktober 2024, 21:01 WIB

Link Download Digimon World: Next Order, Harga dan Spesifikasi Minimal PC untuk Memainkannya

Untuk menikmati gameplay lebih mulus dan visual lebih baik, sebaiknya penuhi spesifikasi PC yang direkomendasikan oleh pengembang.
Digimon World: Next Order. (Sumber: Steam)
E-Sport25 Oktober 2024, 20:55 WIB

Kalah dari Bigetron Alpha, Geek Aboy: Kita Akan Lebih Baik di Season Depan

Geek Fam harus kembali mengubur mimpinya untuk menyabet gelar juara di MPL ID Season 14, usai ditumbangkan oleh Bigetron Alpha dengan skor akhir 3-0.
Geek Fam di playoff MPL ID Season 14 (FOTO: Indogamers.com/Ica Juniyanti)
Guides25 Oktober 2024, 20:44 WIB

Jadi Bagian MPL ID S14, Erigo Ungkap Dampak Postif Industri Esports

Selama bergabung menjadi bagian dari MPL ID Season 14 kali ini Erigo ungkap dampak positif bagi industrinya yang telah dirasakan.
MPL ID Season 14 (FOTO: Indogamers.com/Ica Juniyanti)
Gadget25 Oktober 2024, 20:04 WIB

Exynos 1580 Dirilis, Bawa Sejumlah Peningkatan dari Pendahulunya Exynos 1480

SoC terbaru Samsung Exynos 1580 membawa sejumlah peningkatan dari pendahulunya Exynos 1480, contohnya pada inti CPU yang kini menggunakan ARMv9.
SoC terbaru Samsung Exynos 1580 (FOTO: Samsung)
Gadget25 Oktober 2024, 19:01 WIB

Xiaomi Umumkan Tanggal Perilisan Xiaomi 15 Series, Begini Tampilan Resminya!

Xiaomi 15 Series ini akan dirilis pada tanggal 29 Oktober 2024 mendatang dengan tampilan yang cukup menawan.
Xiaomi 15 Series (FOTO: instagram.com/atytse)
PC25 Oktober 2024, 18:03 WIB

Gameplay Menarik Digimon World: Next Order dan Panduan Mainnya untuk Pemula

Game ini baru saja mencapai milestone penjualan 1 juta kopi per 23 Oktober 2024.
Digimon World: Next Order. (Sumber: Steam)
Accessories25 Oktober 2024, 17:26 WIB

Kontroler DualSense Edisi Monster Hunter Wilds Bakal Dijual di Indonesia: Kapan Akses Pre-order dan Berapa Harganya?

Sony menghadirkan kontroler baru untuk PS5 dengan edisi terbatas Kontroler DualSense Edisi Monster Hunter Wilds yang akan hadir juga di Indonesia.
Kontroler DualSense Edisi Monster Hunter Wilds (FOTO: Sony)
PC25 Oktober 2024, 17:07 WIB

Ayo Membuat Kota Kereta Ala Thomas and Friends di Train Valley

Game Train Valley sebenarnya game yang cocok buat dimainkan anak-anak, namun orang dewasa juga banyak yang main karena keseruannya.
Game Train Valley (Foto: Epic Games)
Gadget25 Oktober 2024, 17:05 WIB

Cara Menemukan Perangkat Windows yang Hilang dan Menguncinya dari Jarak Jauh

Bisa jadi masalah besar kalau ada data-data penting di sana.
Ilustrasi berbagai macam perangkat Windows (FOTO: learn.microsoft.com)
News25 Oktober 2024, 16:04 WIB

5 Fakta Mengejutkan Digimon World: Next Order Akhirnya Tembus 1 Juta Copy Setelah 8 Tahun Rilis

Kabar gembira ini datang delapan tahun setelah game Digimon World: Next Order pertama kali dirilis di Jepang pada 2016.
Digimon World: Next Order. (Sumber: Steam)
Portal Media Game Nomor 1 di Indonesia

Indogamers sebuah situs yang didedikasikan kepada pecinta game dari semua kalangan dan latar belakang. Hadir menjadi sumber informasi terpercaya bagi seluruh gamers di Indonesia.

Perumahan Bukit Hijau Felicity Village Blok B No. 6 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok Provinsi Jawa Barat 16517

+62851 8306 6952

Subscribe

Anda juga bisa mengikuti update terbaru mengenai event-event yang sedang berjalan di media sosial kami.

© Copyright 2024 IndoGamers. All rights reserved.