Xbox Disebut Akan Gratiskan Fitur Multiplayer Online, Wah Beneran Nih?

null

Microsoft baru-baru  ini mengumumkan bahwa layanan berlangganan (subskripsi) Xbox Live Gold telah ditiadakan, menuntun spekulasi akan bermain multiplayer di Xbox secara online, gratis. 

IDGS, Kamis, 23 Juli 2020 - .Layanan Xbox Live Gold versi sekarang berfungsi kurang lebih seperti Nintendo Switch Online dan PlayStation Plus, di mana apabila kamu ingin bermain dengan orang lain secara online, kamu harus berlangganan subskripsi.

Para pelanggan Xbox Live Gold juga mendapat fitur-fitur lain seperti game-game gratis atau diskon. Akan tetapi pada intinya, orang-orang berlangganan hanya karena ingin bermain online. Sangat menyebalkan bahwa kamu harus membayar lagi selain membeli konsol itu sendiri, hanya demi bermain multiplayer.

 

(Microsoft)

Dalam episode Crossfire podcast, reporter video game Jeff Grubb dari VentureBeat membahas permasalahan ini di mana ia membagikan sedikit info yang ia ketahui.

Ia mengaku tidak yakin 100%, namun menyatakan bahwa bermain online multiplayer secara gratis di Xbox "hampir bisa dipastikan".

Ada apa gerangan Microsoft membiarkan para pemainnya bermain multiplayer secara gratis? Apakah demi mengejar target penjualan konsol next-gen mereka? Hmmmm....

(Stefanus/IDGS)


Sumber: Gamebyte

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI