Baru Berumur 1 Bulan, Sudah Jadi Salah Satu Game Online Terpopuler, Kapan CoD: Warzone Beranjak ke Panggung eSports?

null

Setiap tahunnya, dunia eSports terus berkembang dan semakin populer. Pada 2019, eSports telah mencatatkan rekor pendapatan melebihi US$1 miliar dengan pertumbuhan tahunan 26,7%! 

IDGS, Kamis, 23 Juli 2020 - Selain sumbangan dari judul-judul lawas seperti Dota 2, League of Legends, Counter-Strike: Global Offensive, PUBG, game-game online baru juga tak kalah bersaing meramaikan dunia eSports.

Call of Duty: Warzone, game free-to-play dari pengembang Infinity Ward yang baru berusia 1 bulan, telah menjadi salah satu video game yang paling banyak ditayangkan dalam stream di Twitch. Kini Warzone disebut-sebut siap untuk menyambut tantangan menjadi salah satu game yang dipertandingkan dalam kompetisi profesional.

 

(Activision)

Seiring dengan peluncuran perdananya pada 10 Maret lalu, lebih dari 6 juta orang telah mengunduh Warzone hanya dalam jangka waktu 24 jam pertama! Sedangkan dalam jangka waktu 4 hari, angka itu membengkak menjadi 16 juta unduhan!

 

(Activision)

Masih belum berhenti sampai di situ, Activision sebagai publisher Warzone mengumumkan pada 20 Maret bahwa angka unduhan telah melebihi 30 juta! Angka tersebut membuat CoD: Warzone jadi salah satu game gratis paling populer di pasaran, mengejar judul-judul yang sudah mapan seperti PUBG, Fortnite, dan Apex Legends.

Salah satu fitur menarik dari Warzone adalah fitur cross-platformnya di mana gamer PC, PlayStation 4, dan Xbox bisa berkompetisi satu sama lain tanpa harus memiliki platform yang sama.

 

(Activision)

Akankah CoD: Warzone mengambil langkah final menuju panggung eSports? Kita tunggu saja beritanya nanti!

 

(Stefanus/IDGS)


Sumber: Gamebyte

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI

News

5 Novel Game Terbaik yang Harus Kamu Baca Minggu 06 Oktober 2024, 16:05 WIB