logo

Eiyuden Chronicle: Hundred Heroes, Game JRPG Terbaru Dari Kreator Serial Suikoden!

Stefanus Wahyu
Sabtu 25 Juli 2020, 16:59 WIB

Para penggemar dari serial Suikoden boleh berbahagia, pasalnya para pencipta dari game legendaris era PS1 itu berambisi untuk membuat game RPG bernuansa Suikoden untuk platform konsol era modern. 

IDGS, Sabtu, 25 Juli 2020 - Rabbit & Bear Studios, studio game berbasis di Tokyo, Jepang sekaligus kreator utama dari serial Suikoden, mengumumkan ingin mengembangkan game RPG berjudul Eiyuden Chronicle: Hundred Heroes pada musim gugur 2022. Untuk itu mereka memulai kampanye di Kickstarter demi mencari dana sebebesar US$500 ribu (sekitar Rp 7,3 miliar) agar bisa merilis game tersebut di konsol PlayStation 5, Xbox Series X, dan Switch (atau generasi penerus Switch apabila eksis nantinya)).

Kampanye itu telah dimulai pada Jumat (27/7/2020) kemarin hingga 28 Agustus 2020 nanti. Trailer dari Eiyuden Chronicle juga dipamerkan seiring dengan diluncurkan kampanye tersebut.

https://youtu.be/Q0hL-mXHc6c

 

Eiyuden Chronicle: Hundred Heroes dipimpin oleh penulis naskah veteran yang menggarap naskah untuk Suikoden I dan II, Yoshitaka Murayama, bersama dengan alumni serial Suikoden lainnya seperti Junko Kawano, Osamu Komuta, dan Junichi Murakami.

"Hal pertama yang kami putuskan ketika berkumpul adalah, sudah saatnya bagi kami untuk menciptakan suatu game menarik yang kami sendiri ingin ciptakan," komentar Murayama dalam press release Eiyuden Chronicle.

 

Salah satu lokasi di dunia Eiyuden Chronicle: The Waterstead of Quinja.

"Kami memilih Kickstarter agar bisa menciptakan suatu game yang menarik dan berpusat kepada para pemainnya nanti, di mana mereka juga berhak ikut serta dalam perencanaan, dunia, dan cerita di dalam game, sekaligus tetap menjaga proyek ini menyenangkan. Mohon berikan dukungan kalian dalam tantangan baru kami ini! Kami berjanji kami akan menciptakan sesuatu yang memenuhi keinginan kalian," tambahnya.

Kepada Gematsu, Murayama menuturkan game seperti apakah Eiyuden itu. Menurutnya, Eiyuden Chronicle berpusat pada peperangan, serta impian dan perasaan dari 100 pahlawan yang turut bertarung di dalamnya karena berbagai macam alasan maupun sudut pandang. Ia juga berjanji bahwa meski jumlah karakter cukup besar, setiap karakter akan cukup "hidup" dengan jiwa dan keunikan masing-masing, bukan hanya sekedar pemanis saja.

 

Salah satu lokasi di dunia Eiyuden Chronicle: The Seaside Cavern.

Seperti apa kira-kira Eiyuden Chronicle? 

Eiyuden Chronicle: Hundred Heroes merupakan simbol dari genre RPG klasik khas Jepang dari zaman PlayStation (PS1) dengan fitur eksplorasi dan pertarungan 2,5D beresolusi tinggi, karakter berbasis pixel, kisah akan peperangan dan persahabatan, 100 sosok pahlawan yang berbeda-beda yang akan bergabung dengan sang protagonis, serta sistem fortress building untuk membangun pasukan.

 

Eiyuden akan memiliki fitur guild system di mana pemain bisa mengganti atribut-atribut dari fortress (benteng) mereka sesuai dengan guild di mana mereka bergabung. Pertarungan akan dilangsung kan secara turn-based dengan party beranggotakan maksimal 6 karakter serta dilengkapi fitur pertarungan melawan boss yang dinamis yang bisa diubah sudut kamera tergantung dari lokasi.

Terus, bagaimana dengan ceritanya?

Selamat datang di Benua Allraan!

Kisah kita dimulai dari satu sudut di Allraan, permadani dari berbagai negara dengan kultur dan nilai yang berbeda-beda.

Lewat pedang dan obyek magical yang dikenal sebagai 'rune-lens', sejarah dari benua ini telah dibentuk oleh persekutuan dan agresi dari manusia, beastmen, elves, dan kaum gurun yang tinggal di sana.

Kerajaan Galdean telah memojokkan negara-negar lain dan menemukan suatu teknologi yang dapat meningkatkan magic dari rune-lens. Kini, Kerajaan itu menyisir benua untuk mencari artifak untuk semakin meningkatkan kekuatan mereka lebih jauh lagi.

Dalam sebuah ekspedisi mencari artifak itulah, Seign Kesling seorang perwira muda kerajaan yang berbakat, dan Nowa seorang pemuda dari sebuah desa terpencil, bertemu dan menjadi teman.

Akan tetapi, untaian rumit dari takdir dengan cepat menyeret keduanya ke dalam api peperangan, dan memaksa mereka untuk memikirkan kembali apa yang selama ini mereka anggap benar dan salah.

Karakter

Nowa (Default Name)

  • Gender: Pria
  • Usia: 17 Tahun
  • Asal: Suatu desa terpencil di League of Nations

 

Protagonis Dalam Eiyuden Chronicle: Hundred Heroes. Nowa bergabung dengan ekspedisi Kerajaan Galdean untuk mencari artifak. Dalam ekspedisi itu, ia menemukan sebuah rune-lens kuno, tanpa menyadari bahwa temuannya itu akan memicu peperangan antara League of Nations dengan Kerajaan Galdean. Begitu perang dimulai, ia pun bergabung dengan penjaga perbatasan dari League of Nations.

 

Seign Kesling

  • Gender: Pria
  • Usia: 18 tahun
  • Asal: Keluarga bangsawan dari Kerajaan Galdean

 

Putra kedua dari keluarga bangsawan Kesling, keluarga bangsawan dengan kekuasaan yang kuat di Kerajaan. Kakak laki-lakinya tewas di medan perang. Seign adalah seorang pemuda berbakat dengan nilai-nilai luar biasa di akademi militer, sehingga dipercaya sebagai pemimpin dari ekspedisi mencari artifak. Dalam misinya tersebut, ia bertemu dengan protagonis, Nowa. Seiring dengan keduanya melewati perbedaan pandangan dan latar belakang, mereka pun menjadi sepasang sahabat.

 

Marisa

  • Gender: Wanita
  • Usia: 16 Tahun
  • Profesi: Salah satu Guardian yang menjaga hutan

 

Anggota muda dari Guardian, klan yang melindungi hutan. Sejak kecil, Marisa sudah dijejali dengan tradisi serta pengetahuan dari keluarganya. Ia adalah gadis yang hangat serta murah senyum, kecualid di medan perang di mana sikapnya berubah menjadi seperti seorang ksatria.

 

Meiridge

  • Gender: Pria
  • usia: 27 Tahun
  • Profesi: Cendikiawan sejarah alam

 

Seorang cendikiawan muda yang bercita-cita untuk mengetahui semua hal di dunia dan bagaimana proses terjadinya. Ia juga adalah seorang taktisi jenius, dan akan menjadi aset yang berharga bagi protagonis. Meski begitu ia merasa bahwa peperangan adalah hal yang paling tidak berguna dari sifat manusia, dan konstribusi apapun terhadap perang hanyalah membuang-buang waktu saja.

 

Garr

  • Gender: Pria
  • Usia: 32 Tahun
  • Profesi: Pejuang dari suatu klan mercenary

 

Pejuang beastman veteran. Ia dan klannya hidup sebagai mercenary (tentara bayaran) dan pengalaman serta kebrutalan mereka membuat klan ini banyak dicari jasanya di medan perang. Garr hanya paham akan peperangan. Baginya, hidup hanyalah satu medan perang ke medan perang lainnya hingga mati.

 

Lian 

  • Gender: Wanita
  • Usia: 16 Tahun
  • Asal: Dojo bela diri

 

Lian lahir di sebuah dojo bela diri, dan ayahnya tak segan menghabiskan waktu menurunkan segala ilmu bela dirinya ke sang putri. Lian mampu melakukan tendangan roundhouse sebelum ia bisa berjalan dengan sempurna.

Setelah pasukan Kerajaan Galdean menginvasi League of Nations, Lian sangat marah dan lari dari rumah tanpa rencana apapun. Ia pergi ke kota terbesar yang bisa ia temukan, di mana beruntungnya, di sana lah ia bertemu dengan protagonis dan kawan-kawannya.

 

Mio

  • Gender: Wanita
  • Usia: 27 Tahun
  • Asal: Timur Jauh

 

Seorang ahli pedang yang berpetualang untuk menyempurnakan teknik pedangnya. Mio memiliki sifat yang sabar dan jarang berbicara, kecuali saat menantang seseorang yang ia anggap pantas sebagai lawan.

 


Bagaimana, terasa bukan nuansa Suikodennya? Indogamers sendiri merasakan aroma nostalgia yang sangat kental. Semoga proyek ini bisa berjalan dengan lancar, dan bisa kita mainkan tahun 2022 nanti!

 

(Stefanus/IDGS)


Sumber: Gematsu

Follow Berita Indogamers di Google News
News Update
Guides10 Mei 2024, 20:23 WIB

5 Tips Bermain Iritel dengan Efektif, Membawa Kembali Kejayaan Hero yang Terlupakan

meskipun terpinggirkan, Iritel masih memiliki potensi besar jika dimainkan dengan tepat. Berikut adalah beberapa tips untuk membawa kembali kejayaan hero yang terlupakan ini:
5 Tips Bermain Iritel dengan Efektif, Membawa Kembali Kejayaan Hero yang Terlupakan (FOTO: Mobile Legends)
Guides10 Mei 2024, 19:58 WIB

5 Tips yang Harus Kamu Lakukan Buat Jadi Roamer Keren di Mobile Legends, Nomor 5 Kadang Sulit Banget Dipraktekkan!

Selain memiliki skill dalam permainan, kepribadian yang dimiliki juga berperan besar dalam menentukan seberapa efektif kita sebagai seorang Roamer.
5 Cara yang Harus Kamu Lakukan Buat Jadi Roamer Keren di Mobile Legends, Nomor 5 Kadang Sulit Banget Dipraktekkan!(Sumber: Moonton)
Guides10 Mei 2024, 19:25 WIB

Rekomendasi Build Popol dan Kupa Terbaik di Mobile Legends Season 32, Hero yang Bisa Fleksibel Bermain di Berbagai Peran

Ada beberapa hero unik yang dapat memanggil unit untuk membantu mereka dalam pertempuran. Inilah sebabnya mengapa banyak pemain yang ingin mengetahui build Popol dan Kupa terbaik, emblem yang telah direvamp, serta cara memainkannya dengan benar.
Rekomendasi Build Popol dan Kupa Terbaik di Mobile Legends Season 32, Hero yang Bisa Fleksibel Bermain di Berbagai Peran (FOTO: Mobile Legends)
Guides10 Mei 2024, 18:20 WIB

5 Zodiak yang Cocok Bermain Sebagai Support di Mobile Legends, Punya Sifat Mendukung dan Melindungi Tim

Berdasarkan karakteristik zodiak, berikut adalah lima zodiak yang cocok untuk bermain sebagai support di Mobile Legends
Angela Mobile Legends (FOTO: Repro/Moonton)
Guides10 Mei 2024, 16:48 WIB

Rekomendasi Build Edith Terbaik di Mobile Legends Season 32, Tidak Perlu Khawatir Kalau Dapat Satu Tim Lemah!

Rekomendasi build Edith Mobile Legend ini akan berfokus pada cara mengoptimalkan potensi hero dengan menawarkan rekomendasi untuk item, emblem, dan Battle Spells untuk meningkatkan permainan kamu.
Rekomendasi Build Edith Terbaik di Mobile Legends Season 32, Tidak Perlu Khawatir Kalau Dapat Satu Tim Lemah! (FOTO: Moonton)
Guides10 Mei 2024, 16:29 WIB

5 Karakter ini Wajib Kamu Miliki sebagai Seorang Jungle di Mobile Legends

Seorang pemain yang cocok untuk peran ini harus memiliki karakteristik tertentu yang memungkinkannya untuk menjadi penggerak utama dalam tim, serta mampu beradaptasi dengan berbagai situasi yang muncul dalam permainan.
5 Karakter ini Wajib Kamu Miliki sebagai Seorang Jungle di Mobile Legends(Sumber: Moonton)
E-Sport10 Mei 2024, 16:12 WIB

Tiket Playoffs MPL Indonesia Season 13 Resmi Dijual, Ticket War Dimulai!

Penjualan tiket Playoff MPL ID Season 13 sudah dibuka dan berikut sejumlah informasi yang bisa kamu dapatkan seputar pembelian tiket Playoff MPL ID Season 13, serta acara lainnya.
Tiket Playoffs MPL Indonesia Season 13 Resmi Dijual, Ticket War Dimulai! (FOTO: Moonton)
News10 Mei 2024, 14:24 WIB

Update Fitur dan Karakter, Gim BLEACH: Soul Reaper Makin Seru dan Menantang

Gim online BLEACH: Soul Reaper kembali dengan update terbaru dengan menghadirkan Arc Arrancar bersama fitur keren.
Update terbaru dengan Arc Arrancar lengkap dengan fitur keren. (FOTO: Dok.Gim online BLEACH: Soul Reaper)
Gadget10 Mei 2024, 14:24 WIB

Fitur Menarik ASUS Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402), Laptop yang Cocok Untuk Content Creator

SUS Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402) laptop canggih dengan layar ganda lengkap dengan eretan fitur canggih yang membuatnya semakin optimal untuk produktivitas dan konten kreasi.
Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402) (FOTO: Indogamers.com/Ica Juniyanti)
Gadget10 Mei 2024, 14:23 WIB

ASUS WT425 Wireless Mouse optik nirkabel Meluncur, Simak Spesifikasinya

ASUS WT425 Optical Wireless Mouse dilengkapi dengan teknologi tracking canggih yang mendukung resolusi hingga 1600 dpi.
ASUS WT425 Wireless Mouse optik nirkabel (FOTO: Indogamers.com/Ica Juniyanti)
Portal Media Game Nomor 1 di Indonesia

Indogamers sebuah situs yang didedikasikan kepada pecinta game dari semua kalangan dan latar belakang. Hadir menjadi sumber informasi terpercaya bagi seluruh gamers di Indonesia.

Perumahan Bukit Hijau Felicity Village Blok B No. 6 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok Provinsi Jawa Barat 16517

+6289633333329

Subscribe

Anda juga bisa mengikuti update terbaru mengenai event-event yang sedang berjalan di media sosial kami.

© Copyright 2024 IndoGamers. All rights reserved.