Junji Ito Ungkap Kemungkinan Kerjasama dengan Hideo Kojima Untuk Bikin Game Horor

null

Mangaka (pencipta manga, atau komik ala Jepang) horor ternama asal Jepang, Junji Ito, mengaku bahwa Hideo Kojima telah mengontaknya baru-baru ini terkait kesempatan bekerjasama dalam sebuah game horor baru. 

IDGS, Minggu, 26 Juli 2020 - Sayangnya, Ito masih enggan mengungkapkan detail mengenai pembicaraan keduanya karena masih belum ada kepastian, namun informasi tersebut sepertinya membenarkan rumor dan spekulasi bahwa Hideo Kojima yang terkenal berkat serial Metal Gear Solid, Silent Hill, dan terakhir, Death Stranding ingin membuat game horor untuk proyek selanjutnya.

Junji Ito mengungkapkan bahwa telah terjadi kontak antara dirinya dengan Hideo Kojima dalam sebuah interview di Comic-Con 2020 di mana ia ditanyai apakah tengah menggarap sebuah proyek video game. Ito menjawab tidak, namun mengatakan bahwa ia telah dikontak Kojima terkait kemungkinan bekerjasama membuat game horor baru.

 

Mangaka horor terkenal asal Jepang, Junji Ito. (Wikipedia)

"Saya memang mengenal [Hideo] Kojima dan kami telah terlibat dalam sebuah percakapan di mana kemungkinan ia tengah membuat sebuah game horor, sehingga saya diajak untuk bekerja di dalamnya, namun belum ada detail lebih lanjut," kata Ito seperti dilansir dari comicbook.com.

 

Uzumaki, salah satu manga karya Junji Ito yang paling terkenal. (Uzumaki manga)

Sejak Death Strandin dirilis pada tahun lalu, Hideo Kojima sudah membicarakan mengenai game horor dalam beberapa kesempatan. Tidak hanya mengungkapkan bahwa ia punya ide hebat untuk game horor, ia juga mengaku telah mempersiapkannya agar bisa membuat revolusi baru untuk game bergenre horor.

Junji Ito terkenal akan manga-manga seperti Uzumaki (2001) dan Gyo (2003). Ia dikenal akan kemampuan menggambar karakter horor yang abstrak nan mengerikan, yang terkadang sulit untuk dipahami logika. Karakter-karakter dalam manganya seringkali menjadi korban dari kejadian-kejadian gaib mengerikan tanpa alasan yang jelas, atau sepele.

 

Proyek Hideo Kojima setelah Death Stranding sepertinya sudah cukup jelas: Game Horor! (Wikipedia)

Membayangkan master video game dan master dari manga horor berkolaborasi, bisa dibayangkan seperti apa nantinya game yang keduanya buat apabila kolaborasi tersebut terwujud. Kita tunggu saja kabar berikutnya!

 

(Stefanus/IDGS)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI