logo

Saksikan Baparekraf Game Prime 2020 Online Dengan Beragam Acara Menarik di Dalamnya, Mulai dari Esports Hingga Edukasi!

Stefanus Wahyu
Rabu 29 Juli 2020, 18:12 WIB

Event Industri game di Tanah Air bertajuk "Baparekraf Game Prime 2020 Online" hasil kolaborasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Asosiasi Game Indonesia (AGI) dan GGWP.ID akan segera digelar pada awal Agustus mendatang. 

IDGS, Rabu, 29 Juli 2020 - Acara tahunan ini tepatnya akan digelar pada tanggal 1-5 Agustus untuk tahun 2020 ini. Event ini sendiri telah dimulai sejak 2016 dengan tajuk "BEKRAF Game Prime) dan memasuki tahun kelima alias tahun ini, berevolusi menjadi "Baparekraf Game Prime".

Selain nama baru, edisi kelima ini juga mengusung konsep baru yakni digelar secara online dan disiarkan secara online pula, mengingat pandemi virus corona baru COVID-19 yang masih merongrong dunia, tak terkecuali Indonesia.

 

 

Konsep baru ini juga membuat Baparekraf Game Prime 2020 menjadi pameran atau eksibisi pertama yang digelar secara daring.

Nilai lebihnya yang lain, Baparekraf Game Prime tetap dapat melanjutkan komitmen mendukung perkembangan game, khususnya eSports di Tanah Air. Selain eSports, ada juga game-game menarik, edukasi, hingga hiburan yang dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat di Indonesia secara online atau daring.

Adapun rangkaian acara yang akan berlangsung dan bisa disaksikan oleh para penonton adalah Indie Game Exhibition, Masterclass and Webinar untuk peminat pengembangan game, Werewolf dan Tebak Gambar bersama influencer, dan tentunya turnamen esports PUBG Mobile Online Tournament dengan total hadiah Rp100.000.000 yang akan mengundang 14 tim profesional di Indonesia dan 2 tim terbaik dari Road to Baparekraf Game Prime 2020 Online!

Dukungan untuk Karya Developer Lokal Melalui Indie Game Exhibition

Banyak game yang sudah dikembangkan oleh developer game di Indonesia, namun masih banyak gamer maupun masyarakat umum yang tidak memainkan atau bahkan tidak mengetahuinya.

 

 

Baparekraf Game Prime 2020 Online menghadrikan online exhibition melalui situs gameprime.org yang menampilkan banyak game karya anak bangsa dari berbagai developer Indonesia! Momen ini juga menjadi waktu yang tepat untuk mulai mengenal game-game yang dikembangkan oleh developer game Indonesia.

Setidaknya ada 30 game karya developer lokal yang dipamerkan di Baparekraf Game Prime 2020 Online melalui sesi online exhibition di gameprime.org. Seluruh game mengusung tema unik dan tentunya mencerminkan kreativitas dari industri game yang sangat beragam serta terus berkembang dari masa ke masa.

Review Indie Game Bersama Republik Sultan dan Milokuma

Nantinya, 10 studio terpilih di Baparekraf Game Prime 2020 ini akan diulas oleh Republik Sultan dan Milokuma. Tentunya, Republik Sultan dan Milokuma akan langsung memainkan serta memberikan pendapat tentang game yang dimainkan!

 

 

Kamu bisa menyaksikan bagaimana Republik Sultan dan Milokuma memainkan serta memberikan ulasan dari game -game terpilih pada tanggal 1 Agustus 2020 nanti yang ditayangkan melalui kanal YouTube Asosiasi Game Indonesia.

Masterclass dan Webinar untuk Para Peminat serta Pelaku di Industri Game

Bagi para pengembang gim, atau yang ingin tertarik terjun ke dunia pengembangan gim, Masterclass dan webinar yang diadakan Baparekraf Game Prime 2020 Online bisa menjadi satu bagian yang wajib untuk diikuti.

 

 

Sesi Webinar dan Masterclass akan berlangsung pada tanggal 2 Agustus 2020 dan akan ditayangkan di YouTube Asosiasi Game Indonesia.

Akan ada berbagai topik yang hadir seperti bagaimana membuat game yang diawali dari coretan ringan, bagaimana membuat desain karakter game, hingga cara meningkatkan karir ketika berkecimpung di pengembangan game.

Berikut adalah sesi-sesi yang akan berlangsung di Webinar Baparekraf Game Prime 2020:

Sesi 1: Level Up Your Caeer in Game Development

  • Speakers: Rianti Hidayat (Chief Designer - Gung Ho Entertainment) dan Anggia Lestari (Co Founder - Masshive Media)

Sesi 2: SEA Gamer Insight and How to Win the Market

  • Speakers: Ricky Setiawan (CEO GGWP.ID)

Sesi 3: Behind the Scenes AAA Games

  • Speakers: Ken Lai (CEO Brandonville Studio)

Sesi 4: Opportunity in The Middle of Pandemic

  • Speakers: Joshua Simanjuntak (Plt Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif), Samuel Abrijani P (Ditjen APTIKA - Kemkominfo), dan Cipto Adiguno (Ketua Asosiasi Game Indonesia)

Sesi 5: How to Protect Your IP

  • Rachmad Imron (CEO Digital happiness), Kris Antoni (CEO Toge Production), Jack Wong (GM MNC Licencing and IP Distribution)

Sedangkan sesi-sesi yang berlangsung di Masterclass Baparekraf Game Prime 2020 adalah:

Sesi 1: How to Make a Simple Game from Scratch

  • Speaker: Ramadhany Chandra (COO Maulidan Games)

Sesi 2: Game Character Design: From Scratch to Finish

  • Speaker: Brigitta Rena (Co-founder Mojiken Studio)

Sesi 3: Shorten Your Development Timeline with Unreal

  • Chris Murphy (Evangelist - Epic Games)

 

 

Menjadi developer game merupakan salah satu hal yang menjanjikan di masa depan. Oleh karena itu pengembangan ilmu, jejaring, dan tentunya kreativitas di berbagai aspek untuk pengembangan game diperlukan.

Masterclass serta Webinar di Baparekraf Game Prime 2020 ini menjadi fasilitas bagi yang ingin mengembangkan diri di industri serta pengembangan game.

 

 

Werewolf dan Tebak Gambar bersama Influencer

Pernah lihat para influencer maupun publik figur seperti Raditya Dika, Chandra Liow, Dimas Danang, Imam Darto, Onad, Mak Beti, Edelyn, dan lainnya bermain Werewolf maupun Tebak Gambar bersama-sama? Momen sangat langka dan pasti menghibur ini juga akan meramaikan Baparekraf Game Prime 2020 Online!

 

 

Sebagai salah satu elemen dan juga pelaku di industri kreatif, keberadaan para publik figur, influencer, hingga caster yang biasanya selalu menemani pertandingan esports, juga mengambil bagian dengan bermain game ini sambil membawa keunikannya masing-masing.

Mereka akan seru-seruan bareng dengan memainkan Werewolf mewakili board game, yang menjadi salah satu game kreatif yang terus berkembang, dan Tebak gambar secara online. Keseruan mereka pastinya bisa disaksikan oleh siapapun pada tanggal 4-5 Agustus 2020 di kanal YouTube GGWP.ID.

Baparekraf Game Prime 2020 PUBG Mobile Online Tournament

16 tim PUBG Mobile yang terdiri dari 14 tim profesional di Indonesia dan 2 tim terbaik dari Road to Baparekraf Game Prime 2020 Online akan bertanding memperebutkan total hadiah 100 juta Rupiah pada tanggal 4-5 Agustus 2020, dan bisa disaksikan secara langsung melalui livestream di kanal YouTube GGWP.ID!

 

 

Seluruh tim yang nantinya akan bertanding adalah Louvre Esports, Morph, The Pillar, Bigetron ION, AURA, RRQ Ryu, Aerowolf, GEEK FAM, BOOM Esports, ONIC, NFT, BONAFIDE, Victim Esports, Alter Ego, NERO Team, dan FORA Esports.

Donasi Melalui KitaBisa, Bisa dapat Console Gim dan Kursi Gaming

Satu hal yang menunjukkan bahwa gamer juga peduli dengan pandemi saat ini, bekerja sama dengan KitaBisa, Baparekraf Game Prime menggalang gerakan #GamersPeduli. Melalui gerakan ini, siapa saja bisa memberikan donasi untuk mendukung garda depan serta korban dari pandemi COVID-19.

 

 

Untuk seluruh orang yang berdonasi melalui gerakan #GamersPeduli ini, akan ada apresiasi berupa satu unit console Nintendo Switch, PS4 Pro, dan kursi gaming untuk donatur yang beruntung.

 

(Stefanus/IDGS)

Follow Berita Indogamers di Google News
News Update
Guides09 Juli 2024, 04:30 WIB

4 Tips Aman Memakai M-Banking dengan WiFi Publik

Menggunakan M-Banking dengan WiFi publik tidak boleh dilakukan secara asal-asalan karena sangat berisiko pada keamanan.
Ilustrasi menggunakan M-Banking (FOTO: Flip.id)
Gadget09 Juli 2024, 03:12 WIB

3 Rekomendasi Smartphone Oppo Terbaik di Bawah Rp 2 Juta

Berikut adalah 3 pilihan HP Oppo di bawah Rp 2 juta yang harus kamu pertimbangkan:
Oppo A18 (FOTO: Oppo A18/Youtube/Ictfix.net)
Guides09 Juli 2024, 01:37 WIB

Begini Cara Backup Chat WhatsApp di MacOS

Berikut adalah langkah-langkah untuk mencadangkan chat dan data WhatsApp ke perangkat MacOS
WhatsApp. (Sumber: Lemcrm)
Guides09 Juli 2024, 01:11 WIB

Begini Cara Backup Pesan WhatsApp di Windows

Berikut adalah langkah-langkah untuk menyimpan backup chat dan data WhatsApp ke komputer
Ilustrasi WhatsApp Web (FOTO: WhatsApp)
Guides08 Juli 2024, 23:37 WIB

Cara Backup Pesan WhatsApp di iPhone

Berikut adalah langkah-langkah untuk mencadangkan chat dan data lainnya di WhatsApp bagi pengguna iPhone
Ilustrasi WhatsApp (FOTO: pinterest.com)
Guides08 Juli 2024, 23:10 WIB

Tips Mudah dan Cepat: Cara Manual Backup Pesan WhatsApp di Android

Berikut adalah langkah-langkah untuk mencadangkan chat WhatsApp secara manual:
Ilustrasi WhatsApp. (FOTO: gizchina.com)
Guides08 Juli 2024, 21:56 WIB

Rekomendasi Hero Counter Tepat untuk Hero Nakoruru di Honor of Kings

Terdapat beberapa hero Honor of Kings yang bisa kamu jadikan lawan imbang dari Nakoruru.
Honor of Kings (FOTO: Honor of Kings)
Guides08 Juli 2024, 21:35 WIB

4 Misi Rahasia yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Game Blair Witch

Ketahui misi rahasia yang ada di Blair Witch agar mendapatkan best ending
Blair Witch (FOTO: Blair WitchBlair Witch/Steam)
Guides08 Juli 2024, 21:21 WIB

Tips Menggunakan Hero Nakoruru, Hero Assassin yang Over Power

Untuk lebih hebat lagi, berikut tips yang bisa kamu ikuti jika menggunakan Hero Nakoruru. Yuk disimak!
Hero Nakoruru (FOTO: Indogamers.com/Ica Juniyanti)
Guides08 Juli 2024, 21:09 WIB

Blair Witch: Cara Instal Game Petualangan Horor Ellis Lynch

Cara instal Blair Witch, Game petualangan horor psikologis Ellis Lynch di Black Hills Forest.
Blair Witch (FOTO: Blair Witch/Vanityfair/Lionsgate)
Portal Media Game Nomor 1 di Indonesia

Indogamers sebuah situs yang didedikasikan kepada pecinta game dari semua kalangan dan latar belakang. Hadir menjadi sumber informasi terpercaya bagi seluruh gamers di Indonesia.

Perumahan Bukit Hijau Felicity Village Blok B No. 6 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok Provinsi Jawa Barat 16517

+6289633333329

Subscribe

Anda juga bisa mengikuti update terbaru mengenai event-event yang sedang berjalan di media sosial kami.

© Copyright 2024 IndoGamers. All rights reserved.