logo

Rayakan Ultah ke-10, Xiaomi Luncurkan Redmi 9A dan Produk Baru Lainnya!

Stefanus Wahyu
Kamis 13 Agustus 2020, 18:03 WIB

Merayakan 10 tahun inovasinya di industri teknologi, Xiaomi luncurkan smartphone andalan untuk kelas entry-level: Redmi 9A. 

IDGS, Kamis, 13 Agustus 2020 - Selain itu, mereka juga memperkenalkan serangkaian produk ekosistem seperti Mi Wi-Fi Range Extender Pro, Mi-True Wireless Earphones 2 Basic, dan Mi Smart Band 5 beserta sejumlah kejutan yang akan diumumkan di sepanjang bulan Agustus ini.

 

 

Pendiri sekaligus CEO Xiaomi, Lei Jun, membuka rangkaian perayaan ulang tahun ke-10 Xiaomi lewat pidato berjudul "From 10 to Infinity" pada tanggal 11 Agustus lalu, yang membahas kilas balik perjalanan perusahaan teknologi tersebut dari sederhana hingga tercatat di urutan ke-422 dalam daftar Fortune Global 500 di tahun 2020.

Berikut ini adalah berbagai produk baru yang diluncurkan Xiaomi di Indonesia dalam rangka perayaan besar satu dekade perusahaan tersebut.

Redmi 9A, jagoan smartphone entry-level

Produk baru Xiaomi yang jadi bintang utama dalam hari besar perusahaan tersebut dilengkapi dengan layar lega berukuran 6,53 HD+ Dot Drop Display untuk pengalaman menonton lebih imersif, serta baterai kapasitas besar 5000mAh yang cukup untuk mereka yang ingin beraktivitas sepanjang hari.

Redmi 9A diklaim sebagai smartphone pertama yang menggunakan MediaTek Helio G25 di Indonesia, serta memastikan pengalaman pengguna yang lancar, efisiensi daya yang lebih tinggi, serta konektivitas yang handal serta latensi yang rendah.

 

Tampilan dari Redmi 9A

Kamera belakang 13MP ditenagai AI mampu menghasilkan gambar yang tajam dan jelas untuk berbagai situasi. Desain 3D Unibody membuat Redmi 9A menjadi pilihan yang sempurna untuk semua orang.

Redmi 9A juga diklaim sebagai ponsel pertama yang dilengkapi sistem operasi (OS) berbasis Android terbaru Xiaomi yakni MIUI 12 langsung dari boks. Pengguna dapat menikmati desain user interface yang segar untuk pengalaman visual yang informatif.

Dengan harga bersahabat dan fitur jagoan, Redmi 9A disebut-sebut dapat menjadi inovasi teknologi yang bisa dinikmati semua orang, di segala segmen.

 

Tampilan dari Redmi 9A

Tidak hanya itu saja, Xiaomi juga menyadari bahwa kiprah Xiaomi tidak lepas dari dukungan penggemar setia yakni para Mi Fans. Oleh karena itu, Xiaomi Indonesia akan menyiapkan harga khusus untuk Redmi 9A dengan varian 2GB+32GB senilai Rp999.000 kepada para pengguna loyal seri Redmi 4A, Redmi 5A, dan Redmi 6A.

Untuk mendapatkan harga khusus ini, para pengguna aktif Redmi 4A, Redmi 5A, dan Redmi 6A bisa berkunjung ke mi.com dan mengikuti prosesnya selama stok masih ada. Kampanye ini merupakan cara Xiaomi berterima kasih terhadap dukungan Mi Fans dengan mengembalikan Rp10 miliar atau setara 50.000 unit smartphone.

Mi Wi-Fi Range Extender Pro, konektivitas untuk semua orang

Perangkat pintar Mi Wi-Fi Range Extender Pro akan memperkuat cakupan dari router internet di rumah atau kantor hingga menjangkau sudut atau ruangan yang sebelumnya tidak terjamah. Dua buah antena yang dimiliki perangkat ini mampu menghadirkan koneksi stabil dengan kecepatan hingga 300 Mbps. Perangkat ini mendukung kegiatan di rumah sehingga anggota keluarga yang bekerja atau bersekolah tidak perlu berkumpul di dekat router.

 

 

Berkat perangkat ini, lebih banyak perangkat yang bisa terhubung pada jaringan Wi-Fi di dalam rumah maupun kantor, dengan total 16 perangkat yang kini bisa terhubung. Dengan ukuran yang ringkas, perangkat pintar ini diklaim mudah dipasang dan dikelola melalui aplikasi Mi Home dan menghadirkan konektivitas untuk semua.

Mi True Wireless Earphones 2 Basic, hiburan untuk semua orang

Dibuat untuk para penggemar musik dan mereka yang produktif, Mi True Wireless Earphones 2 Basic menawarkan audio kualitas tinggi berkat 14,2 mm dynamic driver dan dukungan codecs AAC dan SBC sehingga bisa dipergunakan untuk perangkat Android, iOS, maupun perangkat audio lainnya.

Xiaomi mengklaim bahwa perangkat audio pintar ini punya daya tahan sampai 5 jam dari kondisi baterai penuh, dengan total masa pakai 20 jam melalui tiga kali pengisian dari wadahnya . Perangkat ini juga mendukung produktivitas saat mengikuti meeting dengan teknologi dual-mic environmental noise cancellation yang mampu menyaring suara di latar belakang untuk memastikan suara sejernih kristal untuk panggilan telepon ataupun mendengarkan musik.

 

 

Pengguna bisa dengan mudah menghentikan musik dengan melepas sebelah earphone berkat teknologi in-ear detection termasuk memberi perintah berupa dua ketuk ke badan earphone untuk menjalankan musik, menerima panggilan atau mengakses perintah suara. Dukungan terhadap codecs seperti SBC dan AAC memastikan kualitas suara bagi perangkat Android maupun iOS.

Mi Smart Band 5, kebugaran untuk semua orang

Perangkat pendukung kebugaran Mi Smart Band 5 hadir dengan menawarkan serangkaian kelebihan bagi penggunanya untuk tetap aktif dengan perangkat yang modis. Perangkat kaya fitur ini begitu sederhana, sehingga tidak terasa sewaktu dikenakan sambil berolahraga, beraktivitas, hingga tidur.

 

 

Layar AMOLED berukuran 1,1 membuat notifikasi yang diterima bisa dibaca dengan jelas. Lebih banyak yang bisa diukur oleh perangkat ini seperti 11 aktivitas olahraga mulai yoga hingga lompat tali, serta memantau denyut jantung, kualitas tidur, termasuk pemantau jadwal menstrual untuk wanita. Fitur baru ditambahkan untuk perangkat ini yakni camera remote yang memudahkan pengguna mengambil gambar dengan satu sentuhan.

 

 

Sertifikasi 5ATM memungkinkan Mi Smart Band 5 dipakai sembari berenang, snorkeling, atau bahkan saat mandi. Untuk sekali pengisian daya, pemantau kebugaran ini bisa bertahan hingga 14 hari hingga harus diisi kembali, dan caranya pun mudah berkat charger magnet yang menempel dengan mudah ke bagian belakang.

Harga dan ketersediaan Redmi 9A, Mi Wi-Fi Range Extender Pro, Mi True Wireless Earphones 2 Basic, dan Mi Smart Band 5

 

(Stefanus/IDGS)

Follow Berita Indogamers di Google News
News Update
Console12 Mei 2024, 16:03 WIB

Besok Banget! Fallout 4 akan Rilis Pembaruan Grafis Biar Makin Menarik

Setelah mengalami peningkatan pemain secara signifikan, Fallout 4 dari Bethesda Game Studios akan memberikan kejutan bagi penggemar.
Fallout 4. (Sumber: fallout.bethesda.net)
Console12 Mei 2024, 15:01 WIB

Penggemar GTA 6 Temukan Rahasia Besar di Balik Logo yang Penuh Misteri

Enam bulan sejak trailer perdana Grand Theft Auto VI (GTA 6) dirilis, penggemar masih dibikin penasaran dengan apa yang sedang dikerjakan Rockstar Games.
GTA 6. (Sumber: Rockstar Games)
Console12 Mei 2024, 13:01 WIB

Aktor Ini Mengaku Enggak akan Terlibat di Grand Theft Auto 6, Siapa Dia?

Hype game terbaru Rockstar Games yakni Grand Theft Auto 6 (GTA VI) masih terus terasa hingga saat ini.
Banshee GTA 6. (Sumber: Gamerant)
Console12 Mei 2024, 10:11 WIB

Tembus 7 Juta Pemain, Dead Island 2 Siapkan Kejutan Baru, Apakah Itu?

Dead Island 2 baru berusia sekitar satu tahun semenjak dirilis pada 21 April 2023 lalu.
Dead Island 2. (Sumber: Dead Island)
Console12 Mei 2024, 09:33 WIB

Spesifikasi Nintendo Switch 2 Mulai Bocor, Kapasitas Penyimpanan Membagongkan

Konsol generasi terbaru Nintendo Switch 2 kabarnya akan sebentar lagi dirilis ke publik dengan sederet keistimewaan.
Nintendo Switch. (sumber: Hardware Plus)
Mobile12 Mei 2024, 08:56 WIB

Kode Redeem FF yang Masih Aktif Hari ini, Minggu, 12 Mei 2024, Buruan Klaim Sebelum Hangus!

Kode Redeem FF 2024 hari ini, Minggu, 12 Mei 2024 yang masih aktif ada yang menarik nih guys.
Free Fire. (Sumber: garena.com)
PC12 Mei 2024, 08:46 WIB

God of War Ragnarök Segera Meluncur ke PC dari PlayStation

Siapa yang sudah enggak sabar dengan datangnya God of War Ragnarök ke perangkat PC?
God of War Ragnarök. (Sumber: Sony)
Guides12 Mei 2024, 07:05 WIB

Gameplay Hi-Fi Rush dan Panduan Mainnya untuk Pemula

Berikut panduan gameplay dan tips untuk membantu pemula.
Game Hi-Fi Rush. (Sumber: Steam)
Guides12 Mei 2024, 06:00 WIB

Link Download, Harga dan Spesifikasi Minimal PC untuk Main Hi-Fi Rush

Worth it gak nih?
Game Hi-Fi Rush. (Sumber: Steam)
Mobile11 Mei 2024, 23:49 WIB

Office Cat Idle Tycoon Game Ajak Kamu Membangun Kerajaan Bisnis dengan Karyawan Imut dan Menggemaskan!

Mengusung grafis 2D yang lucu, Office Cat: Idle Tycoon Game memungkinkan kamu membangun kantor impian kamu sambil memperluas kerajaan bisnis yang tumbuh.
Office Cat Idle Tycoon Game (FOTO: Youtube Games Shorts)
Portal Media Game Nomor 1 di Indonesia

Indogamers sebuah situs yang didedikasikan kepada pecinta game dari semua kalangan dan latar belakang. Hadir menjadi sumber informasi terpercaya bagi seluruh gamers di Indonesia.

Perumahan Bukit Hijau Felicity Village Blok B No. 6 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok Provinsi Jawa Barat 16517

+6289633333329

Subscribe

Anda juga bisa mengikuti update terbaru mengenai event-event yang sedang berjalan di media sosial kami.

© Copyright 2024 IndoGamers. All rights reserved.