Sudah 2 Tahun Rilis, 'Among Us' Tiba-tiba Jadi Populer Menyaingi 'Fall Guys'!

null

Menusuk dari belakang, berbohong, dan mengadu domba merupakan cara paling efektif untuk menang di Among Us, yang mungkin menjadi alasan utama game ini tiba-tiba jadi populer. 

IDGS, Minggu, 6 September 2020 - Dua tahun setelah pertama kali rilis, game Among Us tiba-tiba saja jadi populer hingga sempat menyaingi Fall Guys. Menurut sang pengembang, InnerSloth, jumlah pemain aktif mereka akhir-akhir ini meroket dari 30-50 orang per jam menjadi 70 ribu-110 ribu!

Kepopuleran yang masif ini mendorong pihak pengembang untuk meluncurkan sebuah toko merchandise serta mengumumkan pengembangan dari Amon Us 2. Lantas, apa yang membuat Among Us menarik untuk dimainkan?

 

(Steam)

Durasi permainan yang cepat serta penuh akan tipu daya serta misteri, dikombinasikan dengan masa karantina di berbagai negara di dunia akibat pandemi COVID-19 bisa dibilang adalah alasan utama Among Us tiba-tiba saja jadi hits di Twitch dan YouTube sekarang ini.

 

Grafik peningkatan jumlah pemain Among Us di Twitch. (Sumber: TwichTracker)

Among Us merupakan game puzzle asimetrik horor yang mengisahkan para kru (berjumlah maksimal 10 orang) dari sebuah pesawat luar angkasa di mana 1-3 orang penyusup turut naik ke pesawat mereka dan menyamar menjadi orang lain. Para kru diharuskan menyelesaikan berbagai tugas via minigame sedangkan sang penyusup berusaha menyabotase perjalanan luar angkasa pesawat tersebut, atau membunuh mayoritas kru untuk memenangkan permainan.

 

(Steam)

Ketika ada sesosok mayat kru yang ditemukan, pertemuan dadakan akan digelar di antara para kru di mana mereka akan berdiskusi untuk menguak siapa sebenarnya penyusup di antara mereka. Jika kalian pernah atau sering bermain permainan Werewolf, maka Among Us seharusnya tidak asing lagi bagi kalian karena gameplay-nya memang mirip.

 

(Steam)

Among Us tersedia di Steam dengan harga Rp 33 ribu, sedangkan versi untuk Android dan iOS bisa dimainkan secara cuma-cuma namun terdapat iklan di dalamnya.

 

(Stefanus/IDGS)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI