logo

Lenovo Luncurkan Rangkaian Produk Gaming Lenovo Legion Terbaru

Stefanus Wahyu
Kamis 10 September 2020, 00:49 WIB

Lenovo Indonesia pada hari Rabu (9/9) meluncurkan rangkaian PC gaming terbarunya. 

IDGS, Rabu, 9 September 2020 - Rangkaian PC gaming teranyar Lenovo Indonesia itu antara lain seperti Legion 7i, Legion Y40Si, Legion SPi, Legion Tower 5  dan Tower 5i, Idea Centre Gaming Si dan Idea Centre Gaming 5, serta IdeaPad Gaming 3.

Tetap mengusung tagline "stylish outside savage inside", deretan PC gaming ini hadir dengan perpaduan performa serta desain aduhai.

  • Pengaturan termal Lenovo Legion Coldfront 2.0, sinergi dari hardware dan software yang memberikan aliran udara yang lebih baik, temperatur sistem yang lebih rendah untuk menjaga laptop Lenovo Legion Anda tidak panas dan senyap.
  • Untuk perangkat yang menggunakan prosesor Intel, PC gaming Lenovo Legion akan ditenagai oleh prosesor laptop Intel¬Æ Core‚Ñ¢ Generasi ke-10 yang mendukung sistem portabel terbaik untuk para gamer dan creator. Prosesor ini juga dilengkapi sampai dengan 5,3 GHz2 Turbo, 8 core, 16 MB Intel¬Æ Smart Cache, dan overclocking3 plus Intel¬Æ Wi-Fi 6 (Gig +), Intel¬Æ Thermal Velocity Boost
  • Dual Burn untuk mengoptimalkan kinerja CPU dan GPU secara bersamaan agar gamers dapat menikmati FPS (frame per second) tanpa thermal throttling
  • Lenovo Legion TrueStrike keyboard yang dibuat secara presisi untuk memberikan 100% antighosting, waktu respon sub-millidetik, dan ‚Äòsoft-landing switches yang menghasilkan akurasi yang sensitif. Keyboard di semua laptop Lenovo Legion dilapisi agar tahan abrasi dan penipisan dari ujung jari yang berminyak. Tidak hanya itu, keyboard juga memiliki full-sized keys dan numpad, disertai dengan satu bagian trackpad yang lebih besar, tombol panah full-sized, dan tombol media khusus
  • NVIDIA¬Æ Advanced Optimus4, Hybrid Mode, dan Rapid Charge Pro5 untuk daya tahan baterai yang lebih baik.
  • Immersive display kelas dunia yang dioptimalkan dengan Dolby Vision¬Æ dan OverDrive Support dengan pilihan refresh rate sampai dengan 144Hz.

Selain mendukung aktivitas gaming yang mumpuni, Lenovo Legion juga dihadirkan untuk mendukung kebutuhan mobilitas tinggi para gamer di era modern sekarang ini, sebagai bentuk komitmen Lenovo yang selalu menyediakan teknologi yang lebih cerdas bagi seluruh masyarakat di Indonesia smarter technology for all.

Jajaran Lenovo Legion

Legion 7i

 

 

Lenovo Legion 7i merupakan laptop gaming premium berukuran 15 inci yang memberikan performa tak terbatas untuk para avid gamers. Memiliki kerangka yang terbuat dari metal sepenuhnya, tersedia dengan warna Slate Grey, pencahayaan RGB yang stylish di dasar laptop, hingga ventilasi pendingin, laptop dengan berat 2,2kg ini dilengkapi dengan sistem yang luar biasa. Laptop ini dilengkapi dengan overclocked prosesor mobile hingga Intel Core i7 Generasi ke-10 H-Series dan pengaturan termal canggih.

Lenovo Legion 7i dibanderol dengan harga mulai Rp 29.999.000.

Legion Y740Si dan BoostStation eGPU

 

 

Laptop tertipis dan teringan Lenovo Legion, Lenovo Legion Y740Si hanya seberat 1,7 kg. Pertama kali diluncurkan di CES, laptop yang diperbarui dengan hingga prosesor mobile Generasi ke-10 Intel Core i9 H-Series memiliki layar panel IPS sampai dengan 15 inci 4K (3840 x 2160) ditambah dengan VESA DisplayHDR 400, Dolby Vision dan 100 persen RGB color gamut.

 

 

Ketika waktunya untuk bersenang-senang, beralihlah ke mode performance dengan menekan secara manual tombol Fn+Q untuk memicu Lenovo Q-Control 2.0. Hubungkan Lenovo Legion Y740Si ke Lenovo Legion BoostStation, GPU eksternal pilihan yang akan memberikan tambahan grafis desktop NVIDIA untuk memberikan pengalaman gaming di desktop yang sesungguhnya. Laptop Lenovo Legion Y740Si dibanderol dengan harga harga mulai dari Rp36.999.000 yang sudah termasuk dengan Lenovo Legion BoostStation eGPU GeForce RTX 2060. Lenovo Legion BoostStation tidak dijual terpisah.

Lenovo Legion SPi

 

 

Legion 5Pi merupakan laptop gaming 15 inci yang canggih untuk gamers yang menginginkan keseimbangan antara style dan adrenalin. Desainnya yang minimalis dengan logo Y putih yang menyala dan chassis Iron Grey akan membuat Anda terlihat luar biasa ketika bertarung dengan pemain online lainnya.

Legion 5Pi menawarkan performa gaming yang hebat dengan prosesor Intel® Core Generasi ke-10 H- series, dan NVIDIA GeForce RTX 2060. NVIDIA GeForce RTX™ menawarkan real-time ray-tracing untuk ketepatan visual yang lebih baik dalam game terbaru.

Laptop ini memiliki layar IPS HDR 1080p 15-inci dengan refresh rate 144Hz, kecerahan 300nits dan high dynamic range dengan sertifikasi VESA (VESA DisplayHDR 400). Layar 100% sRGB color-accurate menghasilkan gambar seperti asli yang cocok untuk pekerjaan yang penting saat edit foto dan membuat video. Bezel yang tipis dan teknologi Dolby Vision membuat pengalaman lebih nyata dalam game.

Sistem termal Lenovo Legion Coldfront 2.0 menggunakan rangkaian sensor untuk memprediksi temperatur secara konstan dan mengoptimalkan pendinginan. Pembuangan panas yang senyap dicapai dengan kipas Dual Liquid Crystal Polymer. Hal ini memungkinkan Legion 5Pi untuk memaksimalkan kinerja CPU dan GPU sementara memastikan kestabilan, temperatur rendah, dan performa yang senyap.

Keyboard gaming Legion TrueStrike 4-zone RGB yang canggih memiliki teknologi soft-landing switch untuk kenyamanan dan taktual dengan key travel 1,5mm. Keyboard ini sangat akurat dengan 100% anti-ghosting dan waktu respon dibawah 1 milidetik.

Legion 5Pi juga memiliki kontrol media khusus, tombol panah full-sized, number pad dan satu trackpad yang lebih besar dengan Windows Precision Drivers yang membuat navigasi menjadi nyaman dan mulus. Keyboard ini juga memiliki tingkat ketahanan yang tinggi dengan lapisannya yang dapat menahan minyak dan pengikisan.

Untuk waktu load yang besar, Legion 5Pi menawarkan 32GB DDR4 RAM dan solid-state drive dan 1TB NVMe PCIe. Legion 5Pi juga memiliki teknologi wireless Intel® Wi-Fi 6 dan Bluetooth 5, dan webcam laptop ini hadir dengan sebuah built-in privacy shutter. Legion 5Pi memiliki berat 2,5kg dan juga dilengkapi dengan Dolby Atmos8 bersama speaker Harman Kardon® yang membuat pengalaman audio yang luar biasa.

The Lenovo Legion 5Pi menawarkan baterai hingga 80WHr untuk daya tahan baterai hingga 8 jam6. Dengan kemampuan Rapid Charge Pro, gunakan power adaptor yang ramping untuk mengisi ulang daya dari 0 hingga 50 persen dalam waktu 30 menit.

Legion 5Pi dibanderol dengan harga Rp27.999.000.

IdeaPad Gaming 3

 

 

Kini ditenagai sampai dengan prosesor mobile AMD Ryzen 7, IdeaPad Gaming 3 telah hadir di Indonesia untuk mereka yang mencari laptop gaming yang lebih terjangkau. Dirancang untuk menghilangkan screen stuttering, load game yang lambat, dan keyboard yang tebal, laptop IdeaPad Gaming 3 memiliki refresh rates 120Hz.

Sesi gaming beroktan tinggi yang menggunakan laptop baru ini dapat bertahan lebih lama dari sebelumnya. IdeaPad Gaming 3 didukung oleh termal yang telah ditingkatkan dengan tambahan heat pipe khusus untuk discrete GPU serta ditambah lagi dengan dual ventilasi termal untuk sirkulasi udara yang lebih baik.

Layar IPS Full HD (1920 x 1080) berukuran 15 inci memiliki desain dengan bezel tipis. Anda dapat memilih NVIDIA GeForce GTX 1650 atau 1650 Ti GPU untuk pengalaman bermain game yang menakjubkan.

Gaming notebook ini dilengkapi dengan Lenovo Q-Control 3.0 untuk mengubah ke mode performance dan memiliki daya tahan baterai hingga 8 jam3 dengan Rapid Charge9. Tersedia dengan dua warna yang menarik, Chameleon Blue dan Onyx Black, IdeaPad Gaming 3 hanya seberat 2,2 kg dan menghadirkan keyboard dengan backlit berwarna biru. Keyboard-nya dilengkapi dengan key travel 1,5mm, trackpad yang presisi, full-sized number pad, tombol panah yang besar dan tombol media khusus.

Lenovo IdeaPad Gaming 3 dibanderol dengan harga mulai dari Rp12.999.000.

Legion Tower 5, 5i, dan 7i

 

 

Lenovo Legion Tower 5, 5i, dan 7i dibuat untuk avid gamer yang menginginkan battle station dengan performa tinggi.

Mendorong performa sistem ke pengaturan tertinggi, namun tetap senyap dan dingin dalam sesi gaming yang sinematik dengan sistem liquid-cooling. Dapatkan sampai dengan NVIDIA GeForce RTX 2080 SUPER GPU untuk Legion Tower 7i dan NVIDIA GeForce RTX 2070 untuk Legion Tower 5 dan 5i yang mampu memberikan frame rates yang sangat cepat dengan resolusi 4K.

Dengan pencahayaan LED biru, pilihan pencahayaan internal RGB dan rangkanya yang berwarna Phantom Black, gamer memiliki kesempatan untuk menunjukan kepribadian mereka dan perangkat dalam berkekuatan tinggi dengan panel samping yang transparan. Tower yang baru ini juga memiliki sistem pendingin Lenovo Legion Coldfront 2.0. Termal

Lenovo Legion Coldfront 2.0 yang senyap meliputi sistem yang kompleks dari hardware dan software yang menyediakan sirkulasi udara yang lebih baik dan menurunkan temperatur sistem. Termalnya yang telah ditingkatkan memiliki kipas pendingin 150-watt CPU dan intake fans yang lebih besar, memudahkan udara bersikulasi lebih cepat melalui bagian dalam yang lapang sebesar 28 liter.

Ditenagai oleh prosesor Intel Core i7 Generasi ke-10 dan sampai dengan prosesor desktop AMD Ryzen 9, desktop Legion Tower 5 dan 5i memiliki harga mulai dari Rp24.999.000. Untuk Legion Tower 7i yang ditenagai oleh sampai dengan prosesor Intel Core i9 Generasi ke-10 dibanderol mulai dari harga Rp40.999.000.

IdeaCentre Gaming 5 dan 5i

 

 

IdeaCentre Gaming 5 dan 5i terbaru menampilkan pencahayaan bewarna biru dibagian depan dan ditenagai dengan sampai dengan prosesor Intel Core i7 atau AMD Ryzen 7 serta sampai dengan NVIDIA GeForce RTX 2060 GPU. Tersedia dalam warna Chameleon Blue, termal yang lebih baik pada tower ini dapat mendinginkan sistem dan meredam kebisingan kipas saat menjalankan kebutuhan gaming yang berat.

Pengembangan dari tower ini akan bertumbuh seiring dengan kebutuhan gaming penggunanya, dan desktop ini juga didukung oleh Dolby Audio11 untuk suara audio yang kaya.

Desktop IdeaCentre Gaming 5 dan 5i dibanderol mulai dari harga Rp13.249.000.

Legion Y25-25 Monitor

Pasangkan desktop gaming dengan salah satu monitor Lenovo Legion. Dapatkan gaming eSports yang immersive dengan monitor berukuran 24,5 inci (1920x1080) dan layar IPS NearEdgeless yang luar biasa ini. Dilengkapi dengan teknologi AMD Freesync‚Ñ¢ Premium12, refresh rate 240Hz, dan waktu respons cepat 1ms dengan Moving Picture Response Time13 (MPRT), Legion Y25-25 memastikan gameplay yang cepat dan lancar. Selain itu, monitor flicker-free dan dengan cahaya biru yang rendah akan melindungi mata pengguna, membuatnya ideal untuk bermain game. Dilengkapi dengan HDMI, DisplayPort, dan audio out port, akan memastikan pengalaman pengguna yang lebih nyaman.

Lenovo Legion Y25-25 Monitor dibanderol seharga Rp4.499.000.

Komitmen terhadap layanan pelanggan

Pelanggan dapat berkonsultasi secara langsung dan mudah dengan teknisi ahli untuk mendapatkan pengalaman layanan terbaik dan dapat diakses 24/7. Untuk mengakses layanan Premium Care, pelanggan dapat menghubungi layanan telepon bebas pulsa di 001-803-01-61224.

Tidak hanya itu, untuk rangkaian laptop, Lenovo Indonesia memberikan Accidental Damage Protection (ADP). Accidental Damage Protection ini dapat digunakan untuk berbagai kerusakan dari tumpahan kopi, terjatuh dari meja, malfungsi keyboard, hingga LCD retak. Sebagai tambahan, produk laptop gaming di rangkaian PC terbaru ini juga sudah dilengkapi dengan Microsoft Office Home & Student 2019 senilai Rp1.799.000 sehingga pelanggan mendapatkan program yang orisinil seumur hidup tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan.

Untuk lebih jelasnya, berikut detail garansi bagi setiap produk PC gaming Lenovo Legion terbaru:

Sebagai nilai tambah bagi pelanggan, untuk setiap pembelian produk Lenovo Legion terbaru, Lenovo Indonesia memiliki paket promosi tambahan, sebagai berikut:

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.lenovo.com/id/in..

Perbandingan spesifikasi Laptop Lenovo Legion di Indonesia

Legion 7iLegion 5PiLegion Y740SiIdeaPad Gaming 3
CPUUp to Intel 10th Gen

H-series i7

Intel 10th Gen H-

series i7

Up to Intel 10th Gen

H-series i9

Up to AMD Ryzen 7
GPUUp to NVIDIA RTX

2070 Super Max-Q

Up to NVIDIA RTX

2060

(To be paired with

Legion BoostStation)

Up to NVIDIA GTX

1650Ti

RAMUp to 32GBUp to 32GBUp to 32GBUp to 16GB
Display Size and

Panel

15.6 IPS15.6 IPS15.6 IPS15.6 IPS
Refresh RateUp to 144HzUp to 144Hz60Hz120Hz
Color SpaceUp to 100% Adobe

RGB

Up to 100% sRGBUp to 100% Adobe

RGB

Up to 72% color gamut
NVIDIA

G-SYNC

Optional---
Dolby Visionüüü-
Storage

NVMe SSD

1TB1TBUp to 2x 1TB512GB
Lenovo Legion

Coldfront 2.0

üüü-
Vapor Chamberü-unveiled at CES-
Advanced Optimus

*selected configs only

üü--
Hybrid Modeüüü-
Keyboard SwitchesTruestrikeTruestrikeTruestrikeGaming
Keyboard Backlighting16.8M, Per-key RGB,

Powered by Corsair iCue

 

4-zone RGB

 

White backlit

 

Blue backlit

 

Lighting Accents

Front RGB strip on

base. Rear RGB on cooling vents

Legion Y Logo on top

cover (white backlight)

 

-

 

-

Webcam720P with privacy

shutter

-720P720P with privacy

shutter

Wi-FiWi-Fi 6Wi-Fi 6Wi-Fi 6Wi-Fi 6
Bluetooth5.05.05.05.0
Battery Capacity80Whr80Whr60Whr45Whr
Battery LifeUp to 8 hrs Rapid Charge Pro14Up to 8 hrs Rapid Charge Pro14Up to 8 hrs Rapid Charge14Up to 8 hrs Rapid Charge15
ColorsSlate GreyIron GreyIron GreyChameleon Blue &

Onyx Black

 

 

 

 

Ports

 

Right

1            x USB 3.1 Gen 1

 

Rear

2            x USB 3.1 Gen 2

1 x HDMI 2.0

1 x Ethernet

 

Left

Right

1 x USB 3.1 Gen 1

 

Rear

1 x USB 3.1 Type-C

(USB 3.1 & DisplayPort) 2 x USB 3.1 Gen 1

1 x HDMI 2.0

1 x Ethernet

Right

1 x SD3.0 UHS-I 4-in-1

Card Reader

1              x 3.5mm audio

 

 

Rear

2            x USB 3.1 Gen 2

 

Right

1 x USB 3.1 Gen 1

 

 

Left

1 x USB 3.1 Gen 1

1 x USB 3.1 Type-C

1 x HDMI 2.0

1 x Ethernet

 

(Stefanus/IDGS)

Follow Berita Indogamers di Google News
News Update
Console12 Mei 2024, 16:03 WIB

Besok Banget! Fallout 4 akan Rilis Pembaruan Grafis Biar Makin Menarik

Setelah mengalami peningkatan pemain secara signifikan, Fallout 4 dari Bethesda Game Studios akan memberikan kejutan bagi penggemar.
Fallout 4. (Sumber: fallout.bethesda.net)
Console12 Mei 2024, 15:01 WIB

Penggemar GTA 6 Temukan Rahasia Besar di Balik Logo yang Penuh Misteri

Enam bulan sejak trailer perdana Grand Theft Auto VI (GTA 6) dirilis, penggemar masih dibikin penasaran dengan apa yang sedang dikerjakan Rockstar Games.
GTA 6. (Sumber: Rockstar Games)
Console12 Mei 2024, 13:01 WIB

Aktor Ini Mengaku Enggak akan Terlibat di Grand Theft Auto 6, Siapa Dia?

Hype game terbaru Rockstar Games yakni Grand Theft Auto 6 (GTA VI) masih terus terasa hingga saat ini.
Banshee GTA 6. (Sumber: Gamerant)
Console12 Mei 2024, 10:11 WIB

Tembus 7 Juta Pemain, Dead Island 2 Siapkan Kejutan Baru, Apakah Itu?

Dead Island 2 baru berusia sekitar satu tahun semenjak dirilis pada 21 April 2023 lalu.
Dead Island 2. (Sumber: Dead Island)
Console12 Mei 2024, 09:33 WIB

Spesifikasi Nintendo Switch 2 Mulai Bocor, Kapasitas Penyimpanan Membagongkan

Konsol generasi terbaru Nintendo Switch 2 kabarnya akan sebentar lagi dirilis ke publik dengan sederet keistimewaan.
Nintendo Switch. (sumber: Hardware Plus)
Mobile12 Mei 2024, 08:56 WIB

Kode Redeem FF yang Masih Aktif Hari ini, Minggu, 12 Mei 2024, Buruan Klaim Sebelum Hangus!

Kode Redeem FF 2024 hari ini, Minggu, 12 Mei 2024 yang masih aktif ada yang menarik nih guys.
Free Fire. (Sumber: garena.com)
PC12 Mei 2024, 08:46 WIB

God of War Ragnarök Segera Meluncur ke PC dari PlayStation

Siapa yang sudah enggak sabar dengan datangnya God of War Ragnarök ke perangkat PC?
God of War Ragnarök. (Sumber: Sony)
Guides12 Mei 2024, 07:05 WIB

Gameplay Hi-Fi Rush dan Panduan Mainnya untuk Pemula

Berikut panduan gameplay dan tips untuk membantu pemula.
Game Hi-Fi Rush. (Sumber: Steam)
Guides12 Mei 2024, 06:00 WIB

Link Download, Harga dan Spesifikasi Minimal PC untuk Main Hi-Fi Rush

Worth it gak nih?
Game Hi-Fi Rush. (Sumber: Steam)
Mobile11 Mei 2024, 23:49 WIB

Office Cat Idle Tycoon Game Ajak Kamu Membangun Kerajaan Bisnis dengan Karyawan Imut dan Menggemaskan!

Mengusung grafis 2D yang lucu, Office Cat: Idle Tycoon Game memungkinkan kamu membangun kantor impian kamu sambil memperluas kerajaan bisnis yang tumbuh.
Office Cat Idle Tycoon Game (FOTO: Youtube Games Shorts)
Portal Media Game Nomor 1 di Indonesia

Indogamers sebuah situs yang didedikasikan kepada pecinta game dari semua kalangan dan latar belakang. Hadir menjadi sumber informasi terpercaya bagi seluruh gamers di Indonesia.

Perumahan Bukit Hijau Felicity Village Blok B No. 6 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok Provinsi Jawa Barat 16517

+6289633333329

Subscribe

Anda juga bisa mengikuti update terbaru mengenai event-event yang sedang berjalan di media sosial kami.

© Copyright 2024 IndoGamers. All rights reserved.