Valve Batalkan ESL One: Rio Major Karena Situasi COVID-19 di Brazil Mengkhawatirkan

null

Valve baru saja mengungkapkan bahwa ESL One: Rio Major resmi dibatalkan karena pandemi virus corona COVID-19. 

IDGS, Jumat, 11 September 2020 - Turnamen CS:GO yang sejatinya akan digelar mulai dari tanggal 11 Mei hingga 24 Mei 2020 itu sempat ditunda hingga November nanti. Turnamen itu sendiri memiliki prize pool sebesar USD 2 juta atau kurang lebih IDR 30 miliar dan akan bertempat di ibukota Brazi, Rio de Janeior.

Sayangnya semakin parahnya pandemi COVID-19 di Brazil yang mencatatkan lebih dari 4 juta kasus serta angka kematian melebihi 120 ribu jiwa, Valve memutuskan bahwa ESL One: Rio Major yang sudah ditunda ke bulan November, resmi dibatalkan.

"Kami tidak ingin para pemain dan penggemar CS:GO untuk membahayakan kesehatan mereka demi menghadiri turnamen Major di saat pandemi COVID-19 masih mengancam para pelancong. Maka dari itu, kami telah mengambil keputusan berat untuk membatalkan turnamen Major pada Nomver (ESL One: Rio Major)," demikian bunyi pernyataan resmi Valve yang diumumkan di blog CS:GO.

 

(Valve)

Dibatalkannya ESL One: Rio Major berujung pada dihentikannya sistem turnamen Major dari Valve sembari menunggu perkembangan terakhir dari pandemi saat ini.

"Kami akan menahan semua jadwal turnamen Major hingga, setidaknya, event Regional Major Ranking (RMR) LAN sudah aman untuk digelar di seluruh dunia. HIngga saat itu, kami akan tetap menahan seluruh event online RMR untuk mengikuti langkah-langkah dari tim-tim terbaik di setiap wilayah," jelas Valve.

Dibatalkannya ESL One: Rio Major menandai sejarah baru bagi Valve, karena untuk pertama kalinya sejak 2013, turnamen CS:GO Major yang disponsori Valve tidak jadi digelar.

 

(stefanus/IDGS)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI