logo

Rekomendasi 5 Hero Tank dalam Mobile Legends!

Stefanus Wahyu
Minggu 13 September 2020, 12:31 WIB

Tank adalah role yang sangat penting dalam setiap game MOBA, tak terkecuali di Mobile Legends: Bang Bang. Untuk itu mari kita bahas 5 tank yang sangat direkomendasikan untuk kamu pelajari. 

IDGS, Minggu, 13 September 2020 - Dengan jumlah HP (health point) yang tinggi, pertahanan mumpuni, serta biasanya dilengkapi dengan skill bertahan hidup, hero-hero dengan role tank merupakan esensi dalam sebuah tim di game MOBA manapun.

Hal itu bahkan lebih terasa lagi di Mobile Legends. Mungkin sebuah tim masih bisa menang tanpa menggunakan hero tank, namun dengan adanya mereka, membuat permainan jadi lebih mudah. Tugas tank utamanya adalah menyerap damage dari musuh serta menginisiasi serangan, terutama dalam ganking atau war.

Mereka juga diperlukan untuk membunuh Lord seefektif mungkin serta membantu hero-hero core di fase awal permainan. Selain itu salah satu tugas utama mereka adalah mengunci hero core lawan agar bisa segera dibunuh atau tidak bisa berbuat banyak.

Saat ini dalam Mobile Legends ada banyak hero tank yang tersedia, namun ada sejumlah kecil hero yang benar-benar bersinar melebihi rekan-rekan sesama tank lainnya.

 

5. Atlas

(Moonton)

Atlas merupakan salah satu tank terbaru yang dirilis di dalam Mobile Legends. Ia adalah hero tank yang kuat dengan banyak opsi crowd control serta skill ultimate yang melengkapi hampir seluruh jenis komposisi tim, Fatal Links di mana ia melempar rantai ke semua hero musuh di dekatnya dan mulai menyalurkan (channeling) magic damage serta memperlambat kecepatan mereka hingga 40%. Kamu bisa menggunakan skill ini lagi untuk melompat ke lokasi tujuan dan menyeret semua hero yang terikat rantai.

Dalam "Ejected State", Mecha Sentry akan bergabung dengan Atlas dan memperlamban musuh hingga 40% daripada memberi efek stun. Kemampuan ini ditambah dengan spell flicker membuat Atlas dengan mudah menangkap hero musuh yang lengah serta sangat bagus untuk membuka war.

4. Khufra

(Moonton)

Sang Desert Tyrant merupakan salah satu tank terbaik di dalam MLBB hingga seringkali di-ban karena kemampuannya dalam menyerap damage, crowd control, dan memberikan damage berdasarkan persentasi HP-nya yang tinggi.

Skill pertama berfungsi untuk berpindah lokasi ke tempat yang diinginkan serta membuat musuh yang berada di lokasi tujuan tidak bisa bergerak untuk sementara waktu. Kemudian dikombo dengan skill kedua, Khufra berubah menjadi bola yang terus memberi efek stun dan damage ke lawan berdasarkan persentasi max HP setiap detiknya. Kombo ini cukup mudah digunakan bahkan bagi pemula sekalipun.

Sedangkan skill ultimate Khufra membutuhkan latihan lebih agar bisa digunakan lebih efektif. Skill itu berfungsi mendorong musuh di sekitar Khufra ke arah yang diinginkan, apabila musuh-musuh tersebut terkena tembok, maka mereka akan menerima efek stun dan damage yang cukup besar. Namun apabila tidak cermat, bisa jadi malah membantu lawan kabur, jadi latihan dulu ya!

 

3. Hylos

(Moonton)

Hylos memiliki jumlah HP terbesar dibandingkan dengan tank-tank lain di MLBB. Skill Ring of Punishment membuatnya memberi damage AoE (Area of Effect) setiap detiknya. Sedangkan skill ultimatenya, Grand Warden, menciptakan suatu jalur khusus selama 6 detik di mana ia dan teman-teman setimnya akan di-heal yang berskala dengan Max HP serta kebal dari efek slow. Hero teman yang berjalan searah dengan jalur tersebut akan menerima tambahan movement speed, sedangkan lawan yang berjalan melawan arah akan terkena slow.

 

2. Grock

(Moonton)

Grock sangat kuat di awal permainan dan memiliki mobilitas tinggi, sedangkan Guardian's Barrier memberinya crowd control yang lumayan. Grock dapat melempat tembok batu untuk mengahalangi musuh, namun kamu harus cermat menggunakannya karena salah-salah malah menghalangi teman-temanmu membunuh hero lawan. Sedangkan skill pertamanya sangat sakit dan membuatnya kebal dari efek-efek crowd control selama digunakan di dekat tembok. Sedangkan skill ultimatenya membuat Grock menabrak ke suatu arah, di mana semua musuh yang ia lewati akan terkena stun serta damage tambahan apabila Grock menabrak tembok.

 

1. Uranus

 

(Moonton)

Uranus adalah tank yang sangat kuat di awal permainan. Skill pasifnya Radience membuatnya mampu bertahan hidup plus regen Hp. Sebagai tambahan, Uranus juga kebal dari serangan berkat Ionic Edge dan Transcendent Ward. DIkombinasikan dengan ultimatenya, Uranus sangat sulit untuk dibunuh.

Skill ultimate Uranus, Conscration, mengeluarkan energi yang tersimpan dalam tubuhnya dan menghilangkan efek slow dan mengembalikan HP serta meningkatkan kecepatan gerak Uranus hingga 60% selama 8 detik. Satu-satunya kelemahan Uranus adalah ia tidak punya skill untuk mengunci hero core lawan.

 

(Moonton)

 

(Stefanus/IDGS)

Follow Berita Indogamers di Google News
News Update
News16 Juni 2024, 16:00 WIB

Jadwal Erafone National Tournament 2024, Turnamen Mobile Legends dengan Hadiah Total Rp200 Juta

Erafone National Tournament 2024, turnamen Mobile Legends: Bang Bang untuk menjaring player terbaik,
Erajaya Digital menyelenggarakan Erafone National Tournament 2024, turnamen Mobile Legends: Bang Bang berhadiah total Rp200 juta. (FOTO: Dok. Erafone)
Reviews16 Juni 2024, 15:03 WIB

Mengenal Game Kelana Boga dan Cotton Match, Permainan Pangan Lokal dan Tenun Tradisional Indonesia yang akan Diluncurkan di Jogja

Di tengah gempuran game asing nan modern, ternyata masih ada pengembangan game lokal yang mengangkat budaya Indonesia, Kelana Boga dan Cotton Match.
Kelana Boga, game lokal yang mengangkat budaya Indonesia akan diluncurkan di Kota Jogja. (FOTO: Tangkapan Layar/GooglePlay)
News16 Juni 2024, 14:15 WIB

Jumlah Pemain Sea of Thieves Mendadak Anjlok di PlayStation 5

Sejak dirilis tahun 2018, Sea of Thieves telah mendapat berbagai pengakuan termasuk penghargaan British Academy Games Award for Evolving Game.
Sea of Thieves (FOTO: Xbox via Game File)
Community16 Juni 2024, 14:01 WIB

Summoners War Gelar Kontes Fanart, Hadiah Total Rp160 Juta

Kontes tahun ini juga akan memilih jumlah pemenang dan hadiah yang lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya.
Summoners War: Sky Arena atau Summoners War mengadakan kontes fanart. (FOTO: Com2uS)
News16 Juni 2024, 13:56 WIB

Sejumlah Gambar yang Diduga dari Game Spider-Man 3 Bocor Secara Online

Masih tergambar jelas dalam ingatan kita bahwa game Spider-Man 2 menjadi salah satu yang tersukses di platform PlayStation.
Spider-Man 3. (Sumber: Twitter.com/@zvis_ceral)
Gadget16 Juni 2024, 13:06 WIB

Hadirkan Lini Tablet, Ini 3 Kelebihan Poco Pad yang Layak Dimiliki

Poco Pad Hadir di pasar global dengan performa ekstrem bagi para digital mobile lifestyler.
Poco hadirkan seri tabletnya, Poco Pad. (FOTO: Dok.Poco Indonesia)
News16 Juni 2024, 10:52 WIB

Freshly Frosted akan Jadi Game Gratis Epic Games Store Sampai Akhir Juni 2024

Game teka-teki Freshly Frosted akan menjadi permainan gratis berikutnya di Epic Games Store hingga akhir Juni 2024 ini.
Freshly Frosted. (Sumber: Epic Games Store)
News16 Juni 2024, 10:16 WIB

Langsung Klaim! Idle Champions of the Forgotten Realms Lagi Gratis di Epic Games Store

Epic Games Store (EGS) masih membagikan game gratis yang super duper keren. Minggu ini, Idle Champions of the Forgotten Realms bisa kamu klaim secara cuma-cuma sebelum harus bayar lagi seperti biasa.
Idle Champions of the Forgotten Realms. (Sumber: Epic Games Store)
News16 Juni 2024, 09:36 WIB

Redout 2 Jadi Judul Gratis di Epic Games Store Sampai 20 Juni 2024

Masih dalam event Mega Sale 2024, Epic Games Store kembali menggratiskan sejumlah judul game keren, salah satunya Redout 2. Judul ini bisa kamu unduh secara gratis dari pasar PC Epic hingga 20 Juni 2024.
Redout 2. (Sumber: Epic Games Store)
Guides16 Juni 2024, 08:54 WIB

Kode Redeem FF Terbaru Hari Ini yang Masih Aktif dari Garena, Minggu, 16 Juni 2024

Kode Redeem FF 2024 hari ini, Minggu, 16 Juni 2024, yang masih aktif ada yang menarik nih guys.
Kode Redeem FF. (Sumber: Garena)
Portal Media Game Nomor 1 di Indonesia

Indogamers sebuah situs yang didedikasikan kepada pecinta game dari semua kalangan dan latar belakang. Hadir menjadi sumber informasi terpercaya bagi seluruh gamers di Indonesia.

Perumahan Bukit Hijau Felicity Village Blok B No. 6 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok Provinsi Jawa Barat 16517

+6289633333329

Subscribe

Anda juga bisa mengikuti update terbaru mengenai event-event yang sedang berjalan di media sosial kami.

© Copyright 2024 IndoGamers. All rights reserved.