Square Enix Ungkap Trailer Perdana Final Fantasy XVI di Event PlayStation 5!

null

Sony baru saja menggelar acara showcase PlayStation 5, di mana sebuah kejutan besar turut diungkap: Final Fantasy XVI!

IDGS, Kamis, 17 September 2020 - Tak hanya pengumuman akan judul teranyar dari serial RPG legendaris tersebut, sebuah trailer juga diputar di mana gameplay dan combat dari penerus Final Fantasy XV itu juga diperlihatkan oleh Square Enix selaku pengembang. Trailer tersebut diambil dari PC yang mengemulasikan kekuatan dari konsol next-gen Sony, PS5.

https://youtu.be/2tBnBAkHv9M

 

Pemain nantinya akan berperan sebagai Joshua, putra dari seorang Archduke. Disebutkan adanya semacam malapetaka yang terus menyebar di dunia dalam game tersebut disebut sebagai Blight. Final Fantasy XVI (FF16) sendiri hanya diperuntukkan eksklusif bagi konsol PS5, sehingga kecil kemungkinan game ini akan ada di Xbox Series X atau Series S.

 

(Square Enix/PlayStation Blog)

Berbeda dengan mayoritas game-game di serial Final Fantasy sebelumnya yang mengambil tema fantasy hingga modern, FF16 mengambil tema medieval apabila dilihat dari arsitektur bangunan serta pakaian dari para karakternya.

 

(Square Enix/PlayStation Blog)

Square Enix membagikan tambahan detail akan FF16 lewat postingan di blog resmi PlayStation. Game ini diarahkan oleh Hiroshi Takai yang sebelumnya menggarap Romancing SaGa dan The Last Remnant, sedangkan sutradara Naoki Yoshida dari FF14 akan berperan sebagai produser kali ini.

 

(Square Enix/PlayStation Blog)

Belum diumumkan kapan pastinya FF16 akan dirilis, namun rumor menyebutkan tahun 2021 nanti.

 

(Square Enix/PlayStation Blog)

 

(Stefanus/IDGS)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI