logo

Genshin Impact: Build Terbaik Venti Versi Indogamers

Stefanus Wahyu
Selasa 06 Oktober 2020, 19:40 WIB

Apakah kalian mendapat Venti? Kali ini Indogamers akan berbagi guide dan build Venti untuk memaksimalkan potensinya! 

IDGS, Selasa, 6 Oktober 2020 - Satu dari sekian banyak bard di Mondstadt, yang berkelana bebas di jalanan dan gang kota kebebasan tersebut, itulah gambaran dari Venti, seorang bard yang sepintas biasa saja dan gendernya sedikit diragukan, namun identitas aslinya tidak main-main. Buat kamu yang sudah mencapai setidaknya Adventure Rank (AR) 20 lebih pasti sudah tahu, buat yang belum tahu, segera naikkan AR kalian dengan guide dari Indogamers ini!

 

(MiHoYo)

Venti termasuk dalam Tier SS dalam daftar tier Genshin Impact, dan pastinya ada alasannya. Inilah penilaian Indogamers mengenai kegunaan Venti setelah menggunakannya sejak server global dibuka:

S adalah rating terbaik, sedangkan D adalah rating terburuk. 

  • Eksplorasi: S
  • Boss Fight: S
  • Dungeon (Domains): S
  • Abyss: S
  • Keseluruhan: S

Sebelum membahas tentang build Venti, kita bahas dulu mengenai kemampuannya.

Overview

Talent Aktif

Divine Marksmanship (Normal Attack)

Normal Attack: Menembak anak panah 6 kali berturut-turut ke arah target. Venti bergerak mundur sedikit saat menggunakan serangan ini, jadi berhati-hatilah jika bertarung di tempat tinggi atau di pinggir kolam.

Charged Attack: Berganti ke Aiming Mode, Mengarahkan busur terlebih dahulu sebelum menembak. Bisa digunakan untuk menembak secara beruntun atau menunggu sebentar untuk menembakkan busur dengan kekuatan penuh yang menghasilkan Anemo damage. Tidak bisa berganti karakter atau sprint saat berada dalam mode ini. Kecepatan gerak Venti juga melambat.

Plunging Attack: Menembakkan beberapa panah saat Venti berada di udara sebelum kemudian terjun ke tanah, menghasilkan damage AoE (Area of Effect) ke sekitar. Damage yang dihasilkan tergantung dari ketinggian di mana Venti menggunakan serangan ini. Bisa digunakan untuk menghindari damage akibat jatuh dari ketinggian, namun ada batas maksimalnya.

Skyward Sonnet (Elemental Skill)

Tekan sekali: Memanggil angin di tempat target berada, menghasilkan damage AoE Anemo ke target dan lawan di sekitar target serta menerbangkan mereka ke udara (efek ini tidak berlaku bagi beberapa musuh).

  • Damage: 276%
  • Cooldown: 6 detik

Tahan: Memanggil angin yang lebih besar dengan Venti sebagai pusatnya, menghasilkan damage AoE Anemo yang lebih kuat ke lawan di sekitar Venti serta menerbangkan mereka udara (efek ini tidak berlaku bagi beberapa musuh).

  • Damage: 380%
  • Cooldown: 15 detik

Wind's Grand Ode (Elemental Burst)

Menembak panah ke arah target di mana kemudian akan muncul pusaran angin yang menyedot semua musuh di sekitar target dan membuat mereka terus menerus menerima damage (DoT/Damage Overtime) Anemo serta tertahan di udara selama beberapa detik (efek ini tidak berlaku bagi beberapa musuh). Elemental Absorption: Apabila Wind's Grand Ode bersentuhan dengan elemen Hydro/Pyro/Cyro/Electro, maka Grand Ode akan menghasilkan damage tambahan yang berelemen sesuai elemen yang bersentuhan dengannya itu namun hanya berlaku sekali.

  • DoT damage: 47%
  • Durasi: 8 detik
  • Cooldown: 15 detik
  • Energy cost: 60

 

Talent Pasif

Embrace of Winds (Dibutuhkan Ascension 1)

Menggunakan Skyward Sonnet versi ditahan menciptakan semburan angin ke atas yang bertahan hingga 20 detik. Venti akan langsung meluncur ke udara saat menggunakan Skyward Sonnet. Sangat berguna untuk eksplorasi dan mencapai tempat-tempat tinggi yang normalnya sulit dijangkau.

Stormeye (Dibutuhkan Ascension 4)

Meregenerasi 15 energi bagi Venti setelah efek dari Wind's Grand Ode berakhir. Jika terjadi Elemental Absorption, maka seluruh teman Venti juga akan menerima tambahan 15 energi sesuai elemen masing-masing.

Windrider (Bawaan)

Mengurangi konsumsi stamina saat gliding sebesar 20% bagi seluruh anggota party saat Venti ada di dalam party.

 

Rasi Bintang (Constellations)

Splitting Gale - Level 1

Menembakkan 2 panah tambahan setiak kali Venti melakukan menembak dalam Aiming Mode, masing-masing dari panah tambahan menghasilkan 33% damage dari panah utama.

Breeze of Reminiscence - Level 2

Mengurangi Anemo RES musuh sebesar 12% selama 10 detik apabila terkena Skyward Sonnet. Musuh yang terlempar ke udara akan menerima tambahan pengurangan Anemor RES dan Physical RES sebesar 12% saat masih berada di udara.

Ode to Thousand Winds - Level 3

Meningkatkan level Wind's Grand Ode sebesar 3. Level upgrade maksimal adalah 15.

Hurricane of Freedom - Level 4

Ketika Venti memperoleh Elemental Orb atau Elemental Particle, ia akan menerimba bonus 25% Anemo Damage selama 10 detik.

Concierto dal Cielo - Level 5

Meningkatkan level dari Skyward Sonnet sebesar 3. Level upgrade maksimal adalah 15.

Storm of Defiance - Level 6

Target yang terkena damage dari Wind's Grand Ode akan menerima pengurangan Anemo RES sebesar 20%. Jika terjadi Elemental Absorption, mengurangi RES target terhadap elemen tambahan tersebut juga sebesar 20%.

 

(MiHoYo)

Build gear bagi Venti

Venti menurut Indogamers, paling bagus apabila digunakan sebagai full-support. Mengingat sifat elemen Anemo yang meningkatkan elemen-elemen lainnya (kecuali Geo, dan mungkin Dendro ke depannya), elemental skill serta elemental burst Venti sangat berguna untuk mendukung kawan-kawannya menghasilkan output damage lebih besar, belum lagi efek CC (crowd-control) yang sangat berguna. Build DPS seperti critical build kurang maksimal bagi Venti karena baik talent pasif maupun rasi bintangnya tidak mendukung ke build tersebut.

Jadi, bisa dibilang Venti ini lebih berperan seperti pseudo-caster daripada archer karena lebih bergantung pada penggunaan skill daripada auto-attack.

Stats utama bagi Venti

Untuk stats, Indogamers sarankan agar kalian prioritaskan artifak dengan stats utama sebagai berikut sesuai dengan urutannya:

  1. Attack (fokus ke +X% Attack daripada +Attack saja): Attack menambah damage dari elemental skill dan burst Venti. Dengan jumlah attack yang tinggi, ia bahkan bisa membunuh musuh-musuh kecil dengan sekali Skyward Sonnet (versi ditahan). Attack sendiri adalah stats paling krusial bagi hampir semua karakter, dan Venti bukanlah pengecualian.
  2. Elemental Mastery: Menambah damage dari elemental reactions yang dihasilkan dari kombinasi Anemo dan elemen lain, terutama Swirl. Dengan Elemental Mastery dan Attack yang tinggi, Wind's Grand Ode bisa memberi burst damage sangat besar ke lawan seperti boss sekalipun apabila dikombinasi dengan elemen lain, terutama Pyro.
  3. Energy Recharge: Karena Wind's Grand Ode membutuhkan energi yang cukup banyak (80), maka memiliki Energy Recharge tinggi dapat membantu Venti agar dapat lebih sering menggunakan elemental burst-nya itu.

Senjata dan Artifak bagi Venti

Senjata

  • (‚òÖ3) Recurve Bow (Bonus stats: %HP): Mengalahkan satu musuh mengembalikan 8/10/12/14/16% HP. Berguna apabila kamu tidak memiliki healer yang bagus seperti Barbara. Meringankan beban healer serta menambah kemampuan survival Venti dengan tambahan HP.
  • (‚òÖ3) Raven Bow (Bonus Stats: Elemental Mastery): Menambah Damage terhadap musuh yang terkena efek Hydro atau pyro sebesar 12/15/18/21/24%. Rekomendasi Indogamers sebelum mendapat Bow ‚òÖ4 atau ‚òÖ5. yang sesuai. Dapat meningkatkan output damage secara keseluruhan bila dikombinasikan dengan anggota party dengan elemen Pyro atau Hydro. Bonus stats Elemental Mastery sendiri sangat berguna bagi Venti.
  • (‚òÖ4) The Stringless (Bonus Stats: Elemental Mastery): Meningkatkan damage dari Elemental Skill dan Elemental Burst sebesar 24/30/36/42/48%. Ini adalah Bow paling sesuai untuk Venti karena benar-benar memaksimalkan potensinya sebagai support. Indogamers sendiri telah mencoba beberapa Bow dan potensi Venti memang paling maksimal apabila menggunakan The Stringless. Dengan senjata ini, kalian bisa build artifak dengan fokus pada Attack dan Energy Recharge.

Artifak

  • Instructor x2 (Menambah Elemental Mastery sebesar 80) dan The Exile x2 (Energy Recharge +20%). Sisa 1 slot bebas kalian isi apapun namun ingat akan stats yang berguna bagi Venti seperti penjelasan di atas.
  • Noblesse Oblige x4 (Elemental Burst Damage +20%, Menggunakan Elemental Burst akan meningkatkan Attack dari seluruh anggota party sebesar 20% selama 12 detik. Efek ini tidak bisa stuck). Simpelnya sama seperti The Stringless, ini adalah set artifak yang sangat cocok dan bisa memaksimalkan potensi Venti sebagai full-support. Sisa satu slot bebas kalian isi artifak apapun atau ingin menggunakan Noblesse Oblige x5 juga bisa selama statsnya sesuai dengan kebutuhan Venti.

 

Demikian build terbaik Venti menurut Indogamers. Tentunya kalian tidak harus mengikuti build ini karena kebebasan menggunakan build sendiri juga memberi kepuasan lebih bagi sebagian orang. Indogamers hanya berharap artikel ini bisa membantu kalian dalam mem-build Venti!

 

(Stefanus/IDGS)

Follow Berita Indogamers di Google News
News Update
News25 April 2024, 12:32 WIB

Mengenal Devil May Cry 5, dari Gameplay hingga Panduan Mainnya

Apakah kamu tertarik buat main game Devil May Cry 5? Jika iya, berikut kami sajikan ulasan gameplay dan tips main buat pemula.
Devil May Cry 5. (Sumber: Steam)
Gadget25 April 2024, 12:05 WIB

5 Kelebihan Samsung Galaxy C55 5G, Smartphone Terbaru yang Miliki Prosesor Performa Tinggi

Smartphone terbaru Samsung Galaxy C55 5G yang dirilis untuk pasar China ini memiliki berbagai kelebihan seperti berikut.
Samsung Galaxy C55 5G memiliki berbagai kelebihan (FOTO: Gsmarena)
News25 April 2024, 11:25 WIB

Lirik Lengkap dan Terjemahan Lagu Tema Devil May Cry 5, Bury The Light yang Fenomenal

Tembang garapan Casey Edwards untuk game Devil May Cry 5, Bury The Night, baru saja mencetak rekor 100 juta pemutaran sepanjang masa di Spotify. Berikut lirik dan terjemahannya.
Devil May Cry 5. (Sumber: Capcom)
Mobile25 April 2024, 10:57 WIB

Apakah Benar Free Fire akan Diblokir di Tahun 2024? Begini Penjelasannya

Sebab, desakan itu meminta pemerintah menghapus game-game yang mengandung unsur kekerasan seperti yang ada dalam permainan Free Fire (FF).
Free Fire. (Sumber: Garena)
News25 April 2024, 10:38 WIB

Kode Redeem Genshin Impact Hari ini, Terbaru 25 April 2024. Segera Tukar Sebelum Kuota Habis

Kode Redeem Genshin Impact atau Kode Redeem GI merupakan kode redeem yan digunakan oleh player Genshin Impact untuk mendapatkan hadiah.
Kode Redeem Genshin Impact Hari ini, Terbaru 25 April 2024. Segera Tukar Sebelum Kuota Habis
Gadget25 April 2024, 10:36 WIB

Apakah Cocok untuk Gamer? Yuk Kulik Kinerja Dapur Pacu, Kualitas Kamera dan Daya Tahan Baterai Samsung Galaxy C55 5G

Samsung Galaxy C55 5G mengandalkan prosesor prosesor Qualcomm Snapdragon 7 Gen 1, kamera utama 50 MP, dan baterai 5000 mAh dengan dukungan fast charging 45Watt.
Samsung Galaxy C55 5G hadir dengan dapur pacu yang ditenagai prosesor Snapdragon 7 Gen 1 (FOTO: Gsmarena)
News25 April 2024, 10:24 WIB

Kode Redeem FF Hari ini: Kode Redeem FF 2024 Aktif, Kode Redeem Free Fire Terbaru 25 April 2024

Berikut adalah kode redeem FF atau kode redeem Free Fire yang dapat ditukar dengan berbagai hadiah menarik dari Garena Free Fire
Kode Redeem FF Hari ini: Kode Redeem FF 2024 Aktif, Kode Redeem Free Fire Terbaru 25 April 2024
Gadget25 April 2024, 10:05 WIB

Spesifikasi Lengkap dan Harga Samsung Galaxy C55 5G, Tampilannya Mirip Galaxy M55 5G

Samsung Galaxy C55 5G ini merupakan hasil dari rebrand produk Samsung Galaxy M55 5G dan akan dirilis hanya di pasar China.
Samsung Galaxy C55 5G (FOTO: Gsmarena)
Gadget25 April 2024, 10:05 WIB

Begini 3 Cara Mudah Menghilangkan Jamur di HP yang Berdampak Buruk ke Kesehatan Penggunanya

HP yang jarang dibersihkan ini nantinya akan menumpuk banyak kotoran bakal berubah menjadi sarang jamur.
Ilustrasi membersihkan HP dari jamur (FOTO: pinterest.com)
Reviews25 April 2024, 09:33 WIB

5 Fakta Menarik Update Mobile Legends 24 April 2024, HP Kentang Apa Kabar?

Ternyata banyak netizen mulai mengeluhkan update atau pembaharuan MLBB kali ini.
Update MLBB April 2024. (FOTO: Instagram/realmobilelegendsid)
IndoGamers

Indogamers merupakan sebuah situs yang didedikasikan kepada seluruh pecinta game dari semua kalangan dan latar belakang.

Perumahan Bukit Hijau Felicity Village Blok B No. 6 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok Provinsi Jawa Barat 16517

+6289633333329

Subscribe

Anda juga bisa mengikuti update terbaru mengenai event-event yang sedang berjalan di media sosial kami.

© Copyright 2023 IndoGamers. All rights reserved.