logo

Genshin Impact: Rumor Roadmap, Fitur, serta Karakter-karakter Baru Dalam Patch 1.1

Stefanus Wahyu
Selasa 13 Oktober 2020, 18:00 WIB

Sudah hampir 2 minggu Genshin Impact rilis untuk global. Kini santer terdengar kabar patch 1.1 akan segera datang. Apa saja yang kira-kira bakal muncul dalam update itu? 

IDGS, Selasa, 13 Oktober 2020 - Bagi kalian yang sudah memasuki dunia Teyvat, kalian pasti paham bahwa Genshin Impact tidak hanya sekedar copycat dari Zelda: Breath of the Wild (BoTW), namun lebih dalam lagi terutama dari segi build karakter, gear, serta combat. Lebih tepat apabila disebut game yang dikembangkan MiHoYo ini terinspirasi berat dari BoTW karena respek, bukan sekedar meniru.

 

(MiHoYo)

Nah kali ini telah muncul beberapa rumor akan patch terbaru yang akan lebih jauh lagi memperdalam gameplay dari Genshin Impact apabila benar-benar diimplementasikan. Tentu saja masih sebatas rumor, jadi belum tentu benar. Namun seringkali ada kebenaran di balik rumor-rumor tersebut. Berikut ini rumor akan roadmap, event Genshin Impact serta patch 1.1 dihimpun dari banyak sumber!

Roadmap

MiHoyo sepertinya akan memberi update regular setiap 6 pekan sekali jika melihat dari rumor yang beredar, seperti dilansir dari progameguides.com.

  • Update Versi 1.1 - Jadwal 11 November 2020. Event/aktivitas "Never Returning Star Extinguishment" akan digelar.
  • Update Versi 1.2 - Jadwal 23 Desember 2020. Area baru bernama Longji Snow Mountain akan dibuka berikut segala quest serta aktivitas-aktivitas lain yang berkaitan dengan area tersebut.
  • Update 1.3 - Jadwal Februari 2021, kemungkinan tanggal 3. Update ini akan mengimplementasikan quest-quest Festival of the Lights.

Sayangnya sepertinya wilayah baru, Inazuma, belum akan hadir dalam waktu dekat. Namun beberapa area baru di Liyue kemungkinan besar akan dibuka untuk dieksplorasi.

Fitur-fitur baru

Bocoran dan rumor dari fitur-fitur baru yang kemungkinan akan diimplementasikan dalam patch 1.1 Genshin Impact, atau mungkin patch ke depannya lagi. Kredit bagi Zeniet yang memberikan informasi berikut ini:

Concentrated Resin

Mengombinasikan resin untuk menciptakan Concentrated Resin. Fungsinya adalah menyimpan resin agar bisa digunakan pada waktu lain, sehingga tidak harus online setiap hari hanya untuk menghabiskan resin.

Portable Nutrition Bag

Dibuat lewat Alchemist. Kamu bisa membawa dua jenis makanan ke dalam suatu tas dan bisa menggunakannya berbarengan. Kemungkinan akan memiliki tombol sendiri sehingga bisa langsung digunakan saat combat.

Wind Spirit Catcher

Item yang bisa digunakan untuk menangkap wind spirit. Kamu bisa menggunakan energi angin untuk menciptakan hembusan angin ke atas untuk gliding atau membantumu saat memanjat, kurang lebih mirip seperti Skyward Sonnet-nya Venti.

Portable Teleporter

Item ini kemungkinan akan berfungsi seperti Teleportation Waypoint, namun bisa kamu pasang di lokasi yang kamu inginkan atau dipindahkan ke tempat lain. Sangat praktis terutama bagi kamu yang suka eksplorasi, karena tidak semua area berada dekat dengan Waypoint atau Statue of the Seven.

Wings of Azure Wind

Fitur leveling baru di mana ketika tingkat reputasimu meningkat, maka akan ada item dan reward yang ter-unlock serta bersifat eksklusif di suati wilayah. Untuk saat ini rumor menyebut bahwa fitur ini baru akan tersedia di area Mondstadt saja.

Event baru

Gliding Challenge

 

 

Kalian bisa berpartisipasi dalam tantangan gliding untuk mengoleksi berbagai emblem. Semakin banyak emblem yang kamu dapatkan, semakin tinggi poin yang kamu miliki yang bisa ditukarkan dengan medal dan reward.

Golden House

Event ini disebut resmi akan hadir di update 1.1 sekaligus dengan adanya event shop. Ikuti event ini, dan kamu akan memperoleh 1 Fischl gratis serta beberapa material untuk upgrade serta material Talent level 10. Ada 2 obyektif dari event ini:

  • Menyelesaikan quest event
  • Mendapatkan material event Meteorite

Event ini juga disebut akan berujung ke Domain multiplayer (Co-op). Selain itu ada juga rumor munculnya World Boss baru yang disebut Dragon Wolf.  Ada juga beberapa item dan senjata baru yang turut dirilis, salah satunya yang bocor adalah The Sword of No Work (translasi kasar dari versi Mandarin) dengan stats dasar 46 ATK dan efek 10,8% meningkatkan ATK damage serta pasif meningkatkan kekuatan perisai sebanyak 20% dan meningkatkan ATK damage sebesar 4% setiap kali serangan mengenai musuh, maksimal ditumpuk 5 kali.

4 Karakter Baru

Tak tanggung-tanggung, rumor menyebut Genshin Impact akan kedatangan 4 karakter baru! Dan salah satunya adalah karakter penting di Liyue, Zhongli! Meski baru rumor serta bocoran, komunitas game sudah maklum bahwa MiHoYo sendiri punya kebiasaan membocorkan informasi-informasi patch yang akan datang bagi game mereka, jadi bisa dibilang kans kedatangan 4 karakter anyar ini cukup besar!

 

Zhongli (‚òÖ5)

  • Elemen: Geo
  • Senjata: Tombak (Polearm)

Kalian yang sudah menyelesaikan quest di Liyue dan mencapai minimal AR 29, pasti mengenal karakter satu ini, yang dikenal agak "berbeda" pemahamannya mengenai uang dan hal-hal normal lain.

Zhongli merupakan salah satu karakter yang ikut terlibat dalam versi beta namun belum memiliki suara pada saat itu. Kini ia sudah memiliki pengisi suara dan sepertinya siap dimainkan oleh kita!

Elemental Skill - Karakter pria ini memiliki elemental skill mirip Traveler Geo, yakni memanggil batu yang menyebabkan Geo AoE (Area of Effect) damage, namun bisa beresonansi dengan pengguna Geo lainnya. Dengan menahan tombolnya, Zhongli akan meledakkan batu tersebut dan menciptakan perisai berdasarkan Max HP.

Elemental Burst -  Zhongli memanggil batu seperti meteor yang jatuh dari langit dan menyebabkan Geo AoE damage ke area yang luas serta menyebabkan petrify (tak bisa bergerak dan menerima 20% damage lebih banyak dari serangan fisik dan Geo).

Talent pasif

  1. Ketika perisai menerima damage, efek dari perisai bertambah kuat 5% dan menumpuk maksimal 5 kali.
  2. Elemental burst dapat menyebabkan damage ekstra berdasarkan max HP Zhongli.
  3. Ketika meng-craft senjata tombak, 15% material ore yang digunakan akan dikembalikan.

 

Childe (‚òÖ5)

  • Elemen: Hydro
  • Senjata: Bow

Sama seperti Zhongli, bagi kalian yang mengikuti main quest hingga cukup jauh pasti mengenal karakter yang satu ini. Childe merupakan karakter unik di mana menurut bocoran artwork, ia terlihat menggunakan tombak. Namun di story, ia menggunakan dual dagger dan bow.

Elemental Skill - Childe berganti senjata ke Bow dan menembakkan sebuah panah Hydro yang menyebabkan damage AoE serta efek cut-off ke musuh. Mengembalikan sebagian energi ke Childe setelah penggunaan skill ini selesai.

Elemental Burst - Childe berganti senjata melee dan melakukan sabetan Hydro AoE dan menyebabkan efek cut-off ke lawan. Jika mengenai lawan yang sudah terkena efek cut-off sebelumnya, akan menyebabkan damage Hydro AoE ekstra.

Talent pasif

  1. Meningkatkan durasi cut-off sebesar 8 detik
  2. Saat dalam mode melee, ketika serangan biasa critical, maka akan mengaplikasian status cut-off ke target.
  3. Meningkatkan talent serangan dasar bagi seluruh anggota party sebesar 1 level.

 

Xinyan (‚òÖ4)

Elemen: Pyro

Senjata: Claymore

Seorang pengguna claymore yang belum ada di dalam game, namun pernah disebutkan namanya menurut seseorang di seksi komen YouTube. Xinyan dikenal sebagai entertainer terkenal di Liyue yang sering menggunakan trik-trik api saat tampil. Karena itu ia dilarang oleh otoritas Liyue karena dianggap membahayakan keselamatan warga.

Elemental Skill - Menyebabkan serangan Pyro AoE dan akan muncul perisai  yang melindungi Xinyan tergantung dari jumlah musuh yang terkena skill ini. 1 musuh akan memanggl perisai level 1, 2 musuh memanggil perisai level 2, dan 3 musuh memanggil perisai level 3. Pada level 3, perisai ini akan memberi kemampuan 250% Pyro Absorption bagi Xinyan.

Elemental Burst - Menyebabkan Pyro damage pada area yang luas.

Talent pasif:

  • Mengurangi syarat jumlah musuh yang terkena elemental skill untuk menciptakan perisai level tinggi.
  • Karakter yang terlindungi oleh perisai Xinyan akan diperkuat serangannya sebesar 15%.
  • Xinyan punya 12% kesempatan untuk mendapatkan 2 kali lipat produk ketika memasak masakan yang menambah DEF.

 

Diona (‚òÖ4)

  • Elemen: Cyro
  • Senjata: Bow

Yang terakhir adalah Diona, seorang pengguna elemen cyro. Menurut rumor, dia dikenal sebagai seorang bartender di The Cats Tail.

Elemental Skill - Menciptakan area yang dipenuhi gas Cyro yang menyebabkan damage ke lawan sekaligus meng-heal karakter-karakter party kita.

Sayangnya baru sejauh ini rumor yang diketahui mengenai Diona. Semoga kita akan mengetahui lebih banyak lagi ke depannya!

 

(Stefanus/IDGS)

Follow Berita Indogamers di Google News
News Update
Guides10 Mei 2024, 20:23 WIB

5 Tips Bermain Iritel dengan Efektif, Membawa Kembali Kejayaan Hero yang Terlupakan

meskipun terpinggirkan, Iritel masih memiliki potensi besar jika dimainkan dengan tepat. Berikut adalah beberapa tips untuk membawa kembali kejayaan hero yang terlupakan ini:
5 Tips Bermain Iritel dengan Efektif, Membawa Kembali Kejayaan Hero yang Terlupakan (FOTO: Mobile Legends)
Guides10 Mei 2024, 19:58 WIB

5 Tips yang Harus Kamu Lakukan Buat Jadi Roamer Keren di Mobile Legends, Nomor 5 Kadang Sulit Banget Dipraktekkan!

Selain memiliki skill dalam permainan, kepribadian yang dimiliki juga berperan besar dalam menentukan seberapa efektif kita sebagai seorang Roamer.
5 Cara yang Harus Kamu Lakukan Buat Jadi Roamer Keren di Mobile Legends, Nomor 5 Kadang Sulit Banget Dipraktekkan!(Sumber: Moonton)
Guides10 Mei 2024, 19:25 WIB

Rekomendasi Build Popol dan Kupa Terbaik di Mobile Legends Season 32, Hero yang Bisa Fleksibel Bermain di Berbagai Peran

Ada beberapa hero unik yang dapat memanggil unit untuk membantu mereka dalam pertempuran. Inilah sebabnya mengapa banyak pemain yang ingin mengetahui build Popol dan Kupa terbaik, emblem yang telah direvamp, serta cara memainkannya dengan benar.
Rekomendasi Build Popol dan Kupa Terbaik di Mobile Legends Season 32, Hero yang Bisa Fleksibel Bermain di Berbagai Peran (FOTO: Mobile Legends)
Guides10 Mei 2024, 18:20 WIB

5 Zodiak yang Cocok Bermain Sebagai Support di Mobile Legends, Punya Sifat Mendukung dan Melindungi Tim

Berdasarkan karakteristik zodiak, berikut adalah lima zodiak yang cocok untuk bermain sebagai support di Mobile Legends
Angela Mobile Legends (FOTO: Repro/Moonton)
Guides10 Mei 2024, 16:48 WIB

Rekomendasi Build Edith Terbaik di Mobile Legends Season 32, Tidak Perlu Khawatir Kalau Dapat Satu Tim Lemah!

Rekomendasi build Edith Mobile Legend ini akan berfokus pada cara mengoptimalkan potensi hero dengan menawarkan rekomendasi untuk item, emblem, dan Battle Spells untuk meningkatkan permainan kamu.
Rekomendasi Build Edith Terbaik di Mobile Legends Season 32, Tidak Perlu Khawatir Kalau Dapat Satu Tim Lemah! (FOTO: Moonton)
Guides10 Mei 2024, 16:29 WIB

5 Karakter ini Wajib Kamu Miliki sebagai Seorang Jungle di Mobile Legends

Seorang pemain yang cocok untuk peran ini harus memiliki karakteristik tertentu yang memungkinkannya untuk menjadi penggerak utama dalam tim, serta mampu beradaptasi dengan berbagai situasi yang muncul dalam permainan.
5 Karakter ini Wajib Kamu Miliki sebagai Seorang Jungle di Mobile Legends(Sumber: Moonton)
E-Sport10 Mei 2024, 16:12 WIB

Tiket Playoffs MPL Indonesia Season 13 Resmi Dijual, Ticket War Dimulai!

Penjualan tiket Playoff MPL ID Season 13 sudah dibuka dan berikut sejumlah informasi yang bisa kamu dapatkan seputar pembelian tiket Playoff MPL ID Season 13, serta acara lainnya.
Tiket Playoffs MPL Indonesia Season 13 Resmi Dijual, Ticket War Dimulai! (FOTO: Moonton)
News10 Mei 2024, 14:24 WIB

Update Fitur dan Karakter, Gim BLEACH: Soul Reaper Makin Seru dan Menantang

Gim online BLEACH: Soul Reaper kembali dengan update terbaru dengan menghadirkan Arc Arrancar bersama fitur keren.
Update terbaru dengan Arc Arrancar lengkap dengan fitur keren. (FOTO: Dok.Gim online BLEACH: Soul Reaper)
Gadget10 Mei 2024, 14:24 WIB

Fitur Menarik ASUS Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402), Laptop yang Cocok Untuk Content Creator

SUS Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402) laptop canggih dengan layar ganda lengkap dengan eretan fitur canggih yang membuatnya semakin optimal untuk produktivitas dan konten kreasi.
Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402) (FOTO: Indogamers.com/Ica Juniyanti)
Gadget10 Mei 2024, 14:23 WIB

ASUS WT425 Wireless Mouse optik nirkabel Meluncur, Simak Spesifikasinya

ASUS WT425 Optical Wireless Mouse dilengkapi dengan teknologi tracking canggih yang mendukung resolusi hingga 1600 dpi.
ASUS WT425 Wireless Mouse optik nirkabel (FOTO: Indogamers.com/Ica Juniyanti)
Portal Media Game Nomor 1 di Indonesia

Indogamers sebuah situs yang didedikasikan kepada pecinta game dari semua kalangan dan latar belakang. Hadir menjadi sumber informasi terpercaya bagi seluruh gamers di Indonesia.

Perumahan Bukit Hijau Felicity Village Blok B No. 6 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok Provinsi Jawa Barat 16517

+6289633333329

Subscribe

Anda juga bisa mengikuti update terbaru mengenai event-event yang sedang berjalan di media sosial kami.

© Copyright 2024 IndoGamers. All rights reserved.