POCO X3 NFC The Real Mid-Range Killer Siap Rilis Di Pasar Indonesia Akhir Oktober 2020

Slide Promo Spesifikasi POCO X3 NFC

INDOGAMERS.ID - Jajaran ponsel kelas menengah dirasa menampilkan persaingan seru belakangan ini.  Sejak Xiaomi Pocophone berdiri sendiri dengan nama brand POCO, mereka mulai berinovasi dengan strategi baru. Lini terbaru POCO yaitu POCO X3 NFC diklaim Xiaomi Indonesia sebagai The Real Mid-Range Killer. Mereka mengatakan ponsel ini akan menjadi ponsel kelas menengah dengan performa buas dan hadir untuk generasi muda.

POCO X3 NFC bertenagakan SoC Qualcomm Snapdragon seri 700 termutakhir saat ini, 732G. Didukung dengan teknologi LiquidCool Technology 1.0 Plus, mampu mengurangi panas prosesor hingga 6 derajat celcius pada pengujian lab mereka. Fitur Game Turbo 3.0 digunakan untuk mengoptimalkan performa ponsel.  Segi RAM dan penyimpanan, ada 2 varian yaitu 6GB + 64GB dan 8GB + 128GB. Ponsel lini baru POCO ini juga hadir dengan fitur NFC sesuai dengan namanya.

Kenapa POCO menuju pasar mid-range setelah seri sebelumnya menggunakan SoC flagship? Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse pada media mengatakan ini adalah strategi baru untuk lini POCO. Jika Xiaomi (Redmi dan Mi) punya Mi Community, penikmat POCO disebut POCO Cult. POCO Cult disebut sebagai orang yang memahami tentang spesifikasi ponsel dan paham untuk mengorbankan beberapa fitur untuk mencapai performa terbaik POCO di kelasnya.

Slide Promo Spesifikasi POCO X3 NFC

Meski di kelas mid-range, POCO X3 NFC menggunakan layar 6,67 FHD+ DotDisplay dengan refresh rate 210Hz dan touch sampling rate 240Hz. Dilengkapi dengan Dynamic Switch, ponsel akan otomatis mengatur refresh rate sesuai penggunaan. Misalkan saja 120Hz saat bermain video gim dan 90Hz atau ke bawah untuk kebutuhan lain. Sebuah spesifikasi yang menurut Alvin Tse hal itu umumnya ada di kelas flagship. Kombinasi tersebut menjadi kekuatan dari lini POCO.

Segi kamera, ponsel ini memakai konfigurasi kamera belakang Quad-Camera. Konfigurasi tersebut terdiri dari kamera utama 64MP (f/1.89) dengan sensor Sony IMX 682, ultra-wide 13MP (f/2.2), macro 2MP (f/2.4) dan depth sensor 2MP (f/2.4). Perekaman video mampu mencapai 4K @30fps. Sistem kamera dilengkapi dengan dukungan fitur Pro Mode untuk berbagai kebutuhan.

Sistem operasi POCO X3 NFC menggunakan MIUI 12 berbasis Android 10. Beberapa fitur tersemat di ponsel ini diantaranya Z-azis liner motor untuk merasakan haptic feedback dengan 150 jenis getaran, dual speaker kelas flagship, dan sensor sidik jadi di sisi badan ponsel.

Menyoal daya tahan baterai, POCO X3 NFC didukung baterai 5160mAh dengan dukungan pengisian cepat 33W. Pengisian daya diklaim Xiaomi Indonesia mampu mengisi 65% daya dalam 30 menit dan 100% dalam 65 menit.

POCO X3 NFC akan tersedia mulai 22 Oktober 2020 di Shopee, Mi Indonesia, dan Mi Store. Pilihan warna tersedia dalam dua varian; Shadow Gray dan Cobalt Blue. Pembelian akan mendapatkan antibacterial case.

Harga POCO X3 NFC dibandrol harga perkenalan Rp 3.099.000,- untuk varian 6GB + 64GB dan Rp 3.499.000,- untuk 8GB + 128 GB.

 

(IDGS/ deJeer)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI