Info Baru Update 1.1 Genshin Impact dan Bocoran Kemampuan Diona

null

Setelah Childe, Zhongli, dan Xinyan, kini giliran kemampuan dari karakter baru terakhir, Diona, terungkap!

IDGS, Sabtu, 7 November 2020 - Agak aneh memang, mengapa info akan kemampuan Diona "bocor" lebih lama dibandingkan tiga karakter baru lainnya? .  Ya mungkin ada alasan-alasan tertentu yang dipertimbangkan dari "sang pembocor" (developer dari Honkai Impact 3 dikenal kerap membocorkan info mengenai update baru game-gamenya) atau translasi yang terlambat karena hype Childe. Indogamers sendiri lebih berfokus pada satu hal, yakni elemen dari Diona, Cryo!

Kenapa elemen karakter bertema neko ini begitu penting? Karena dipadukan dengan senjatanya, Diona akan menjadi satu-satunya karakter Cryo playable dengan serangan jarak jauh! Pengguna Cryo lainnya yang saat ini ada di dalam Genshin Impact Qiqi, Kaeya, dan Chongyun, semuanya bertipe petarung jarak dekat begitu pula jangakuan Elemental Skill mereka yang relatif dekat.

Dari bocorannya, kemampuan Diona sepertinya patut untuk diperhitungkan karena dia bisa mengaplikasikan efek Cryo dari jarak jauh baik dengan charged attack, Elemental Skill, atau Elemental Burst! Elemen Cryo sendiri merupakan salah satu elemen penting karena memiliki sinergi damage boost yang bagus dengan Pyro, yakni Melt yang akan menghasilkan dua kali lipat Pyro damage apabila Cryo lebih dulu diaplikasikan kepada musuh.

Yuk langsung saja kita tengok bocoran dari kemampuan Diona!

Combat Talent

 

(miHoYo)

Hunter's Mark

  • Normal Attack: Melakukan 5 tembakan anak panah dengan busur secara berturut-turut
  • Charged Attack: Melakukan tembakan terarah yang lebih presisi dengan tambahan damage dan mengakumulasikan kekuatan Cryo di ujung anak panah. Anak panah es full-charge akan menghasilkan Cryo damage ke lawan yang terkena.

 

(miHoYo)

Cryo Kitty Claws (Elemental Skill)

Menembakkan cakar kucing Cryo ke lawan yang menghasilkan Cryo damage dan menciptakan perisai bagi Diona. Kemampuan menghisap damage dari perisai itu berdasarkan dari Max HP Diona dan durasinya bertambah sesuai jumlah musuh yang terkena Cryo Kitty Claws.

  • Tekan: Menembakkan 2 Cryo Kitty Claws
  • Tahan: Bergerak mundur dengan cepat sebelum kemudian menembakkan 5 Cryo Kitty Claws. Perisai yang tercipta dari menahan Elemental Skill ini memiliki bonus Damage Absorption sebesar 75%. Perisai memiliki 250% Cryo Damage Absorption dan akan mengaplikasikan status Elemen Cryo ke Diona ketika pemain Diona melepas Cryo Kitty Claws.

 

(miHoYo)

A Killer Brew (Elemental Burst)

Menciptakan oplosan dingin spesial yang akan menghaislkan Cryo Damage area serta menciptakan Drunken Mist di sekitar tempat oplosan dijatuhkan serta terus menerus memberikan Cryo damage ke lawan yang ada di area tersebut dan meregenerasi HP dari karakter yang ada di lapangan.

Inilah Diona saat beraksi, langsung dari miHoYo!

https://twitter.com/Genshin_7/status/1322149962289803265

Pendapat Indogamers mengenai Diona

Seperti yang Indogamers tadi sebut, Diona akan menjadi satu-satunya karakter Cryo jarak jauh yang bisa kita mainkan, setidaknya untuk waktu yang cukup lama! karena karakter Cryo berikutnya karakter ‚òÖ5 Kamisato Ayaka menggunakan senjata pedang satu tangan. Sehingga untuk urusan mengaplikasikan efek Cryo jarak jauh secara konsisten, Diona besar kemungkinan akan menjadi juaranya! Cukup dengan charged attack saja dia sudah bisa memberi efek Cryo ke musuh.

Belum lagi Elemental Burst-nya, yang sanggup membekukan lawan di suatu area secara terus menerus sembari meregenerasi HP karakter kita! Ditambah dengan fitur perisai dari Elemental Skillnya, Indogamers perkirakaan bahwa Diona didesain sebagai full support jadi jangan terlalu berharap menggunakannya sebagai DPS utama kalian (karena jatah itu sudah dipesan oleh Ayaka).

 

Diona, karakter Cryo baru yang akan segera datang ke Genshin Impact. (miHoYo)

Jika kalian kurang beruntung mendapatkan karakter Cryo dari Gacha atau ingin memensiunkan Kaeya, Indogamers rekomendasikan untuk berusaha mendapatkan Diona di banner "Childe" Tartaglia. Indogamers merasa, Diona akan menjadi seperti Bennet, diremehkan di awal tapi begitu dimainkan dengan benar, tidak kalah dengan karakter-karakter ‚òÖ5 di elemen yang sama!

Info terbaru mengenai update 1.1

Kelanjutan cerita Liyue

Setelah menyelamatkan Mondstadt dari Stormterror, kita kemudian berpetualang di Pelabuhan Liyue, namun ceritanya belum selesai hingga saat ini. Nah, miHoYo telah mengonfirmasi bahwa update 1.1 nanti akan membawa penutup bagi cerita Liyue serta cerita lebih jauh mengenai Rex Lapis, sang Geo Archon!

(Wujud terakhir Childe sebagai boss baru. (miHoYo)

Akan ada boss baru yang akan kita hadapi, ia tak lain adalah "Childe" Tartaglia, yang ternyata adalah Harbringer ke-11 dari Fatui Harbringers. Kemungkinan besar, ia akan menjadi boss mingguan baru setelah Dvalin sang Stormterror dan Boreas sang Serigala dari Utara. Selain itu, karakter seperti Ningguang dan Xiao juga akan mendapat porsi cerita lebih banyak!

Utility bagi pemain

Bagi kalian yang telah merasakan neraka mencari Aneculus dan Geoculus, atau peti harta karun (chest), kali ini miHoYo memberikan bantuan di update 1.1 lewat berbagai peralatan yang memudahkan kita mencari tiga obyek paling dicari oleh pemain itu. Bagi kalian yang sudah selesai mengumpulkan seluruh Aneculus maupun Geoculus, jangan iri ya pada pemain baru.

 

(miHoYo)

 

(miHoYo)

 

(miHoYo)

Selain itu ada juga portable waypoint dan portable stove seperti yang dijanjikan miHoYo sebelumnya.

Kesibukan baru: Sistem reputasi

Jika bagi kalian yang telah mencapai akhir dari cerita patch Genshin Impact sekarang ini, kesibukan kalian hanyalah seputar menghabiskan resin dan melakukan komisi harian. Nah, kali ini miHoYo memberikan kesibukan baru yakni implementasi sistem reputasi.

 

(miHoYo)

Sistem ini akan memberi kita berbagai tugas, eksplorasi, bounty, hingga quest yang hanya khusus tersedia di setiap wilayah (Mondstadt dan Liyue untuk saat ini) dan hadiah-hadiah yang diberikan juga eksklusif untuk setiap wilayah tersebut.

Fichl gratis

Bagi kalian pemain baru yang tidak sempat ikut gacha di banner Venti atau yang ingin melengkapi konstelasi, satu Fichl akan tersedia gratis bagi kalian! Caranya dengan menyelesaikan tiga babak dalam event Unreconciled Stars yang kebetulan selaras dengan cerita Liyue.

 

(miHoYo)

Genshin Impact update 1.1 akan datang pada 11 November, siap-siap saja ya!

 

(Stefanus/IDGS)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI