Meriahkan Esports Tanah Air, Kemenpora RI, KONI, dan PB Esports Hadirkan Turnamen Free Fire Piala KONI 2020

Poster Piala KONI 2020 - istimewa

INDOGAMERS.ID Antusiasime masyarakat terhadap esports bisa dikatakan positif. Semakin sering diadakan kompetisi esports dan terlihat kemeriahan penonton menikmati pertunjukan esports di tanah air.

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI), dan PB Esports Indonesia menyambut antusiasme masyarakat dengan mengadirkan Piala KONI 2020. Turnamen ini didukung oleh Garena dengan mempertandingkan gim esports Free Fire.

Piala KONI 2020 digadang menjadi turnamen esports nasional terbesar di akhir tahun ini. Acara puncak akan berlangsung pada tanggal 28 29 November 2020. Total Rp 200 juta telah dipersiapkan sebagai hadiah turnamen.

Diadakannya turnamen esports ini memperlihatkan dukungan positif pemerintah melalui KONI dan PB Esports Indonesia kepada esports. Tentunya hal ini perlu diapresiasi positif pula oleh pelaku dan penikmat esports Indonesia.

Ketua umum KONI, Letjen TNI (Purn.) Marciano Norman - GGWP.ID

Ketua umum KONI, Letjen TNI (Purn.) Marciano Norman, mengatakan bahwa KONI, bersama PB Esports Indonesia, memberikan kesempatan yang adil dan merata bagi para pecinta esports di seluruh pelosok negeri.

Dengan tagar #JadiJuaraDunia, KONI dan PB Esports Indonesia, memberikan kesempatan yang adil dan merata untuk berkompetisi secara sehat dan fair play guna mendulang prestasi nyata, serta berkesempatan menjadi juara nasional dan membuka jalan menuju juara dunia.

Beliau menambahkan, Kami berharap, kejuaraan esports Piala KONI 2020 ini akan menjadi tonggak sejarah kebangkitan kembali prestasi olahraga nasional Indonesia dan dapat diikuti oleh berbagai cabor lainnya di waktu yang akan datang.

Frengky, S.E., S.H., selaku Sekretaris Jenderal PB Esports mengungkapkan bahwa Piala KONI 2020 juga diadakan sebagai salah satu ajang persiapan para atlet.

Piala KONI 2020 kita selenggarakan untuk mempersiapkan atlet-atlet esports Indonesia untuk bertanding, dan mengharumkan nama bangsa di pentas kejuaraan esports dunia kelak, ungkap Frengky.

Jadwal Piala KONI 2020

Poster Piala KONI 2020 - istimewa

Kualifikasi terbagi menjadi dua wilayah; Barat dan Timur. Dilangsungkan secara bersamaan pada 17 22 November 2020, kemudian dilanjutkan dengan grand final pada 28 29 November 2020.

Tiga tim peringkat teratas dari masing-masing kualifikasi barat dan timur berhak melaju ke babak grand final untuk kemudian bertanding dengan 6 tim Free Fire terbaik Indonesia yang mendapat direct invitation.

Fase pendaftaran untuk tim esports Free Fire yang hendak mengikuti Piala KONI 2020 akan berlangsung pada tanggal 8 hingga 13 November 2020 mendatang. Calon peserta dapat mendaftarkan timnya di laman Piala KONI 2020. Tunggu apa lagi? Yuk buruan daftarkan tim Fire Fire kamu!

 

(IDGS/ deJeer)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI