Update 1.1 Genshin Impact, Banyak Hal Baru dan Opsi Grafik yang Lebih Ramah

null

Update 1.1 Genshin Impact telah online! Setelah maintenance selama beberapa jam, para pemain antusias mencoba berbagai fitur, quest, item, dan tentunya karakter baru bagi yang dapat tentunya. 

 

IDGS, Rabu, 11 November 2020 - Update besar pertama bagi Genshin Impact membawa banyak hal baru ke dalam game yang dikembangkan miHoYo ini. Indogamers sendiri merasakan update kali ini cukup terasa baik dari segi gameplay maupun teknis yang sebelumnya nyaris tidak pernah dibahas dalam rumor, seperti misalnya konfigurasi grafik baru yang lebih rendah lagi di bandingkan sebelumnya dari segi kualitas, membuat mereka yang bermain menggunakan perangkat "kentang" lebih smooth lagi.

Apa saja yang baru dalam update 1.1 Genshin Impact? Yuk langsung saja kita simak di bawah ini!

Fitur Key BIndings

Kali ini miHoYo menepati janjinya dengan memberikan keleluasaan bagi pemain untuk mengatur sendiri key bindings dalam game, di mana sebelumnya tidak bisa diubah sama sekali. Hampir semua aksi bisa diganti tombolnya, dengan beberapa pengecualian seperti Normal Attack dan Sprint seperti yang bisa kalian lihat di gambar, serta beberapa opsi lainnya yang sudah fix tidak bisa diubah.

Selain itu terdapat action baru seperti otomatis menggunakan Elemental Burst begitu berganti karakter tanpa harus mengaktifkan Elemental Burst secara manual (Q bagi pemain di PC).

 

Fitur Item Lock

Setelah lama dikomplain oleh para pemain, akhirnya miHoYo menerapkan fitur item lock dalam Genshin Impact. Dengan fitur ini, kalian tidak usah khawatir lagi tidak sengaja menggunakan senjata atau artifak penting sebagai tumbal untuk menaikkan sesama senjata atau artifak lain! Kenapa tidak dari awal saja ya, padahal ini fitur sangat penting lho.

 

Bisa menggunakan karakter yang tengah ekspedisi

Fitur ekspedisi dari Adventurer Guild sebelumnya membuat kita tidak bisa menggunakan karakter-karakter yang kita tugaskan untuk berekspedisi demi mencari sumber daya tertentu dalam pertarungan. Namun pasca update 1.1, kini kita bisa tetap menggunakan mereka dalam menyusun party dan bertarung, sekalipun mereka masih belum menyelesaikan ekspedisinya. Hal ini sangat membantu bagi pemain free-to-play yang pada umumnya hanya memiliki sedikit karakter.

 

Konfigurasi grafik 

Dalam konfigurasi grafik terdapat beberapa tambahan opsi dari konfigurasi-konfigurasi yang ada, seperti Render Resolution yang sebelumnya paling rendah adalah 0,8 kini menjadi 0,6. Lalu ada tambahan konfigurasi seperti Bloom, Crowd Density, dan Co-Op Teammate Effects. Pada dasarnya, tambahan-tambahan ini lebih bersahabat bagi para pemain dengan perangkat minimalis. Sayangnya belum ada opsi FPS baru, di mana paling tinggi tetap maksimal 60 FPS.

 

Sistem Reputasi

Sistem yang benar-benar baru ini pada dasarnya memberi reward lebih bagi para pemain dalam eksplorasi mereka di setiap wilayah (alias kota yang ada saat ini: Mondstadt dan Liyue) berdasarkan level dari reputasi kalian di wilayah tertentu. Untuk menaikkan level reputasi, dibutuhkan poin reputasi yang bisa didapatkan dengan menyelesaikan bounty dan request. Terdapat empat fitur dalam sistem reputasi:

  • World Exploration: Menunjukkan seberapa menyeluruh eksplorasimu di suatu wilayah/kota. Seperti sudah berapa Statue of the Seven yang telah dibuka, atau berapa peti harta karun yang telah dibuka, dan sebagainya. Semakin tinggi persentase eksplorasimu, semakin banyak poin reputasi yang bisa kamu dapatkan.
  • Mondstandt/Liyue Quests: Menunjukkan quest-quest di suatu wilayah/kota, baik yang sudah kamu selesaikan atau yang belum. Menyelesaikan setiap quest memberi poin reputasi dengan jumlah berbeda-beda tergantung questnya.
  • Bounties: Fitur ini memberimu poin reputasi dan reward lainnya sebagai imbalan untuk mengalahkan musuh tertentu.
  • Requests: Dengan menyelesaikan permintaan dari beberapa karakter NPC (non-playable character), kamu akan mendapat poin reputasi serta reward lain seperti Mora misalnya.

 

Item dan senjata Baru

Item-item baru yang akan sangat membantu eksplorasi kita seperti yang sebelumnya sudah dibicarakan, kini sudah bisa didapatkan. WInd Catcher, Geoculus/Anemoculus Compass, Treasure Compass, dan lain-lain bisa didapatkan dengan menaikkan level reputasimu di suatu wilayah.

 

Dari empat senjata baru, hanya Memory of Dust (catalyst) saja yang telah rilis dan muncul di banner weapons serta memperoleh rate up bersama Skyward Harp, Eye of Deception, Rust Bow, dan lain-lain. Sedangkan Vortex Vanquisher (Polearm) dan The Unforged (Claymore) baru akan muncul bersama banner Zhongli. Kemudian Royal Spear (Polearm) kemungkinan akan muncul di Paimon's Bargain.

 

Dan tentunya, karakter baru!

"Childe" Tartaglia dan Diona telah resmi rilis di Genshin Impact dan sudah bisa didapatkan oleh pemain. Untuk sekarang ini, Indogamers belum akan membahas keduanya lebih jauh lagi karena masih akan mempelajari kemampuan mereka terlebih dahulu. Kalian bisa membaca bocoran skill Tartaglia dan Diona di artikel Indogamers sebelumnya.

 

Quest baru Liyue dan side-quest Tartaglia

Kisah dari Liyue menerima berbagai quest baru yang akan menutup seluruh lore dari Liyue hingga setuntas mungkin! Apa sebenarnya misteri dibalik "kematian" dari Rex Lapis, serta siapa sebenarnya Zhongli? Selain itu "Childe" Tartaglia juga mendapat side-quest yang akan mengulik lebih dalam lagi mengenai karakter ‚òÖ5 terbaru di Genshin Impact ini!

 

(stefanus/IDGS)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI