Pemain TNC Predator Terlibat Cekcok di Dota 2 Dengan Streamer Wanita, Berlanjut Hingga ke Twitter

null

Salah satu pemain dari divisi Dota 2 TNC Predator terlibat skandal komentar sexist di pertandingan pub. 

IDGS, Jumat, 13 November 2020 - Kim "Gabbi" Villafuerte melontarkan kalimat sexist terhadap salah satu anggota timnya dalam pertandingan pub matchmaking Dota 2 belum lama ini. Korbannya adalah streamer wanita asal Malaysia, Hisiko.

Dalam pertandingan pub itu, Gabbi kebetulan berada dalam satu tim bersama Hisiko dan seorang pemain lain yang sempat terlibat cekcok dengan Hisiko sebelumnya.

Terdapat banyak sekali perkataan-perkataan toxic dan tidak pantas dalam pertandingan di mana Gabbi turut bermain di dalamnya itu. Rupanya Hisiko dan seorang pemain yang tidak diketahui identitasnya itu melanjutkan kembali perselisihan mereka sebelumnya, sehingga memicu amarah Gabbi. Sayangnya, komentar Gabbi terhadap perselisihan kedua pemain itu sendiri juga dianggap kurang pantas dilontarkan seorang pemain eSports profesional karena mengandung unsur sexist.

 

Kim "Gabbi" Villafuerte pemain TNC Predator terlibat skandal sexist dengan streamer Malaysia. (Foto: Helena Kristiansson/ESL One)

"Kamu berbicara terlalu banyak untuk seorang gadis," kritik Gabbi pedas terhadap Hishiko. Tak berhenti sampai di situ, komentarnya bertambah parah dengan melontarkan kalimat "apakah kamu sedang datang bulan sekarang?"

Chat log lengkap dari pertandingan pub tersebut dapat dilihat di sini.

Tak hanya di dalam game Dota 2, perselisihan antara Hishiko dengan Gabbi bahkan berlanjut ke Twitter. Hishiko meunggah beberapa tangkapan layar dari in-game chat sebelum kemudian menghapusnya. Gabbi melawan balik dengan menuduh Hishikoo berusaha merusak karirnya sebagai pemain eSports profesional.

 

 

Pada akhirnya, kedua pihak lalu menghapus seluruh cuitan mereka terkait cekcok di Dota 2 tersebut.

Pada 11 November, Gabbi membuat pernyataan permintaan maaf lewat Twitternya dan menjelaskan komentar sexist yang ia lontarkan itu tak sengaja karena pada saat itu ia merasa terganggu antara adu caci maki antara Hishiko dengan seorang pemain lain yang sepertinya sudah terlupakan eksistensinya.

 

https://twitter.com/gabbidoto/status/1326157529806630915?ref_src=twsrc%5Etfw%7Ctwcamp%5Etweetembed%7Ctwterm%5E1326157529806630915%7Ctwgr%5E&ref_url=https%3A%2F%2Fwww.vpesports.com%2Fdota2%2Ftnc-predator-fines-gabbi-for-sexist-remarks-in-public-matchmaking

https://twitter.com/gabbidoto/status/1326345857550053376

Akhir dari skandal tersebut berujung pada TNC Predator meminta maaf atas perilaku salah satu pemainnya dan menyatakan akan memberi hukuman denda kepada Gabi serta berusaha untuk mencegah kasus serupa terulang kembali.

https://twitter.com/TNCPredator/status/1326357484878008321

 

(Stefanus/IDGS)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI