Mengenal Lokapala Lebih Jauh, Mulai dari Role Ksatriya, Fitur, Hingga eSports-nya!

null

Tak beda jauh dengan game MOBA pada umumnya, terdapat berbagai peran atau lebih dikenal sebagai "role" dalam Lokapala. 

IDGS, Minggu, 15 November 2020 - Peran atau role merupakan fungsi dari suatu Ksatriya (istilah Lokapala untuk menyebut hero/karakter) yang mendefinisikan tempatnya di dalam tim. Banyak pemain masih mengabaikan pentingnya pemilihan role untuk kemenangan tim, padahal tim dengan komposisi role yang tepat ibarat sangat membantu bagi kemenangan.

Ibarat sepakbola, sebuah tim akan kesulitan menang apabila hanya menurunkan penyerang saja. Harus ada kiper, bek, dan gelandang yang menjalankan perannya masing-masing demi kemenangan tim.

Game MOBA juga tidak jauh beda, dan sebagai game MOBA pertama buatan asli Indonesia, Lokapala juga menganut filosofi yang sama. Oleh karena itu kali ini Indogamers ingin mengajak kalian mengenal 6 role para Ksatriya dalam Lokapala!

1. Fighter

Ksatriya fighter ini memiliki tugas yang cukup berat loh, tugas seorang fighter adalah melakukan penyerangan dari jarak dekat. Oleh sebab itu, diperlukan skill dan kecepatan yang baik saat menggunakan Ksatriya fighter.

Karena saat permainan Ksatriya fighter diharapkan untuk menyerang lebih dulu baru sisanya bisa diatasi oleh Assassin dan juga Marksman. Ksatriya fighter juga sangat diandalkan untuk menjaga line sendirian.

 

2. Marksman

Ksatriya Marksman ini sudah pasti menjadi salah satu Ksatriya yang memiliki damage paling besar dan menjadi penentu dalam permainan game MOBA. Karena saat late game, Ksatriya Marksman ini kan menjadi pembunuh paling mematikan dengan build item miliknya.

Nah, untuk membuat build item Ksatriya Marksman menjadi mematikan maka kamu harus rajin-rajin melakukan farming di awal game sekaligus menjaga tower. Jika build item sudah jadi maka Ksatriya ini bisa mulai ikut war.

 

3. Mage

Selanjutnya adalah Ksatriya Mage. Ksatriya ini memiliki tugas untuk membunuh musuh sekaligus melindungi Ksatriya timnya. Karena Ksatriya mage memiliki damage magic yang sangat tinggi yang berfungsi untuk membunuh musuh. Sedangkan skill magic yang ada di Ksatriya mage berfungsi untuk melindungi Ksatriya dari timnya

 

4. Assasin

Berikutnya adalah Ksatriya Assassin. Yups, Ksatriya ini menjadi algojo atau eksekusi Ksatriya musuh saat nyawanya tinggal sedikit. Biasanya Ksatriya ini saat permainan akan bersembunyi terlebih dahulu untuk mencari kesempatan membunuh Ksatriya lawan.

Makanya jangan heran ketika ada Ksatriya yang muncul tiba-tiba dengan menggunakan ulti karena memang tugasnya untuk menyelinap, bersembunyi dan membunuh lawan dengan tiba-tiba.

 

5 Tank

Kemudian ada Ksatriya Tank, Ksatriya ini bertugas untuk melindungi role Ksatriya timnya. Karena memang Ksatriya ini memiliki nyawa dan pertahanan yang kuat sehingga Ksatriya tank harus berada di depan saat war. Makanya nggak heran kalau Ksatriya Tank akan lebih mengorbankan nyawanya untuk tim.

 

6. Support

Terakhir adalah Ksatriya Support. Ksatriya Support ini memang tugasnya untuk mendukung Ksatriya timnya saat war maupun saat tidak war. Walaupun tugasnya untuk support Ksatriya lain, Ksatriya ini juga bisa diandalkan untuk membunuh Ksatriya lawan kok.

Ksatriya baru, fitur baru, skin baru

Nah, pas banget nih pada tanggal 28 Oktober 2020 kemarin Lokapala resmi menghadirkan Ksatriya Guning. Ksatriya ini terdapat 2 karakter yaitu Gu dan Ning. Ksatriya Guning yang termasuk ke dalam Ksatriya Fighter ini siap bertarung melawan musuh dengan damage-nya yang mematikan.

 

 

Selain info mengenai rilis Ksatriya Guning, Lokapala juga menambahkan fitur-fitur baru sehingga membuat permainan Lokapala kamu lebih menyenangkan dan seru, seperti:

  • Voice Chat
  • Text Chat
  • Skin Rental
  • Special Ksatrya Release Daily Login
  • Misi Spesial Menggunakan Ksatriya yang baru rilis

Selain itu, ada juga Event Daily Login dengan hadiah yang menarik jika kamu sering membuka game Lokapala. Adapun spesial event login bonus yang bisa kamu dapatkan bisa cek di gambar berikut ini:

 

 

Nah, yang menariknya lagi ada skin baru dari Ksatriya Sabara dengan nama Cerberus. Skin yang dirilis bertepatan dengan event Halloween ini sudah dirilis pada tanggal 30 Oktober 2020. Jadi, buat kamu yang menggunakan Ksatriya ini langsung aja deh cobain!

 

 

Ikuti dan rebut Piala Menpora

Buat kamu yang masih pelajar yuk persiapkan dirimu untuk memperebutkan Piala Menpora di Turnamen Pelajar Indonesia (TPI). Pendaftaran turnamen ini dibuka mulai tanggal 25 Oktober 2020 - 25 November 2020.

 

 

Dengan total hadiah senilai Rp150.000.000,- loh! Adapun persyaratan peserta untuk Piala Menpora di Turnamen Pelajar Indonesia, antara lain:

  • Berstatus WNI (Warga Negara Indonesia)
  • Berstatus pelajar (SD, SMP, SMA/SMK/MTS dan sederajat)
  • Usia 10 sampai dengan 19 tahun sebelum 31 Desember 2020
  • Mendaftar lewat web pendaftaran DONYAKU.COM/TPI¬†(tanpa biaya pendaftaran)
  • Pelajar diperbolehkan berbeda sekolah asal berada di kota yang sama
  • Melampirkan bukti identitas diri berupa fotokopi kartu pelajar atau akte kelahiran

Nah, untuk info lebih lanjut kamu bisa cek aja di Instagram @tpi.esports atau Instagram @Lokapala_maba ya. Jangan sampai ketinggalan ya dan pastikan tim kamu ikut turnamen ini!

 

 

Bonus Citrine via Upoint.id

Buat kamu yang mau beli Citrine untuk membeli Ksatriya atau skin Ksatriya, pas banget nih! Soalnya untuk pengguna 3 (Three) yang membeli 94 Citrine Lokapala di UPoint.id maka kamu berhak mendapatkan bonus 38 Citrine Lokapala gratis! Kesempatan ini hanya berlaku mulai dari tanggal 01 - 30 November 2020 aja loh! Jadi raih kesempatan menarik ini ya untuk memudahkan kamu dalam membeli item yang diinginkan.

 

 

Selain pengguna 3 (Three), buat kamu yang menggunakan XL Axis juga bisa mendapatkan kesempatan promo Citrine murah di UPoint.id loh! Jadi, kalau kamu membeli 94 Citrine Lokapala di UPoint.id pakai XL Axis, maka kamu berhak mendapatkan bonus 38 Citrine Lokapala.

Promo ini berlaku mulai dari tanggal 09 - 31 Desember 2020 dan hanya berlaku untuk 1 kali transaksi untuk 1 nomor selama periode berlangsung ya! Jadi jangan sampai ketinggalan dengan promo ini. Nah, untuk selengkapnya kamu bisa cek aja ya di situs UPoint.id.

Vote Lokapala di Indonesia Gaming Award 2020

Ada kabar baik nih untuk kamu pecinta game buatan anak bangsa! Yupss, game Lokapala masuk ke dalam nominasi Indonesia Gaming Award 2020 dengan kategori The Most Favorite Indonesian Game of The Year.

 

 

Nggak cuma game-nya aja, tapi developer-nya yaitu Anantarupa juga masuk ke dalam nominasi Indonesian Developer of The Years loh! Nah, untuk mendukung Game Lokapala dan juga Developer, kamu bisa melakukan voting di website resmi Indonesiagamingaward.com dan Twitter @EXGCON.

 

 

Cara votingnya juga gampang banget, kamu cukup komen dengan hashtag masing-masing nominasi di Instagram @Exgverse ya. Untuk selengkapnya, kamu bisa cek gambar berikut ini ya!

Jadi jangan sampai lupa untuk komen sebanyak-banyaknya ya dan terus dukung karya anak bangsa!

 

(Stefanus/IDGS)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI