logo

Panduan Event Genshin Impact 'Unreconciled Stars' - Unknown Star

Stefanus Wahyu
Senin 16 November 2020, 13:51 WIB

Hujan meteor menerpa Teyvat serta membuat orang-orang yang menyentuh serpihannya tenggelam dalam tidur mereka, mengalami mimpi aneh yang sulit untuk dijelaskan. Apakah hujan meteor itu pertanda baik atau buruk?

IDGS, Senin, 16 November 2020 - Event besar pertama Genshin Impact, "Unreconciled Stars" telah resmi dimulai pada hari Senin ini sejak pukul 09.00 WIB. Event ini terbagi ke dalam tiga fase:

  1. Unknown Star: 16-30 November 2020 (waktu server)
  2. Star of Deceitful Dream: 18-30 November 2020 (waktu server)
  3. Star of Destiny: 23-30 November 2020 (waktu server)

Indogamers sarankan untuk mengikuti event ini karena reward menggiurkan serta gratis satu karakter Fischl salah satu karakter ?4 terbaik di Genshin Impact yang tak kalah dengan ?5 lainnya. Selain itu Fischl juga akan menemanimu dalam story event kali ini. Bersiaplah dengan gaya bahasa khas Fischl yang mungkin sulit dimengerti bagi orang-orang normal, sehingga Oz harus "menerjemahkannya".

 

Karakter Fischl akan diberikan gratis apabila kita menyelesaikan seluruh tantangan di event Unreconciled Stars. (miHoYo)

Kali ini Indogamers akan memberi pengarahan mengenai fase pertama atau Unknown Star yang dimulai pada hari Senin ini. Fase pertama ini berfokus pada dua hal, yakni menjalankan quest baru berhadiah Primogem dan Mora, serta mencari 7 pecahan batu meteor di berbagai lokasi di sepanjang Mondstadt dan Liyue.

Sebelum itu ada satu syarat untuk mengikuti event ini, yakni akun yang telah mencapai minimal Adventure Rank (AR) 20. Fase pertama, Unknown Star, dimulai dari hari ini hingga 30 November 2020.

Kalian bisa membuka menu quest dari opsi di kanan layar di mana kalian dapat melihat menu seperti berikut ini:

 

 

Kemudian kalian pilih opsi Event Details yang akan mengarahkan kalian ke menu event Unreconciled Stars, di mana baru Unknown Star saja yang bisa di akses. Di bagian bawah kiri layar terdapat tiga opsi:

 

 

  • Event Shop: Di sini kalian bisa menukarkan pecahan meteor yang telah kalian kumpulkan dengan berbagai reward seperti talent book level 2 dan level 3, kristal materi ascension karakter, Adventure's Experience dan Hero's Wit, Mystic Enhancement Ore, hingga Mora.
  • Meteoric Wave: Di sini kalian bisa mengambil quest-quest baru untuk menyelesaikan Unknown Stars. Terdapat juga quest mencari pecahan batu meteor yang nanti akan dijelaskan oleh Indogamers.
  • Event Guidelines: Garis besar dari event kali ini seperti latar belakang cerita, apa yang harus dilakukan, dan sebagainya.

Langkah-langkah menyelesaikan Unknown Star

Ambil quest lewat menu event yang sudah dijelaskan di atas, lalu pilih Meteoric Wave di mana kalian bisa mengambil quest untuk dijalankan. Berikut ini adalah urutan dari quest-quest tersebut:

  1. Kunjungi Katheryne (Adventure Guild) di Mondstadt.
  2. Cek situasi di Springvale dan periksa kondisi dari tiga korban yang menyentuh serpihan batu meteor.
  3. Pergi menemui Allan dan menyelamatkannya dari para slime.
  4. Cari dan ambil serpihan-serpihan meteor yang bertebaran di Starfell Valley, Qingce Village, dan Guyun Stone Forest.*

*: Mengumpulkan serpihan meteor di Starell Valley, Qince Village, dan Guyun Stone Forest adalah quest di hari pertama Event Unreconciled Stars dan hanya berlaku selama 24 jam saja. Setelah itu di hari kedua quest berganti tempat di Yaoguang Shoal, Jueyun, dan Cape Oath. Indogamers akan terus mengupdate petunjuk letak serpihan sesuai hari Event. 

 

Lokasi-lokasi di mana kita harus mencari serpihan-serpihan meteor 

 

Tips menemukan serpihan meteor

 

Keterangan:

Lingkaran merah: Lokasi dari serpihan hanya terlihat di minimap.

Lingkaran ungu: Wujud dari serpihan meteor yang harus kalian cari.

Lingkaran kuning: Vision karakter kita akan menyala semakin terang jika semakin dekat dengan serpihan meteor.

Lingkaran hijau: Di sini kita bisa mengambil quest untuk fase pertama Unknown Star.

  • Setelah mencapai quest mencari pecahan batu meteor, pergilah ke lokasi yang disebutkan di penjelasan quest. Lalu lihatlah minimap untuk menemukan lingkaran-lingkaran biru yang menandakan terdapat pecahan meteor di sana. Lingkaran-lingkaran itu tidak terlihat di World Map jadi perhatikan minimap kalian dengan seksama.
  • Perhatikan Vision dari karakter kalian (aksesoris berbentuk bulat yang memberi kekuatan elemen bagi setiap karakter). Vision akan menyala semakin terang seiring karakter kalian semakin dekat dengan lokasi persis di mana suatu serpihan meteor berada. Untuk itu, Indogamers menyarankan kalian menggunakan karakter dengan Vision yang terletak di punggung untuk mempermudah pencarian.
  • Ingat suara khas yang muncul ketika karakter kita berada di dekat Anemoculus/Geoculus? Nah suara yang sama juga akan muncul ketika karakter kita berada di dekat suatu serpihan meteor, plus suara menggaung yang semakin kencang apabila kita semakin dekat dengan serpihan itu.
  • Setiap quest mencari serpihan meteor hanya mewajibkan kita mencari 7 serpihan di setiap lokasi. Namun dari yang Indogamers coba, kita setidaknya bisa mengumpulkan hingga 10 serpihan di setiap lokasi. Jangan langsung mengambil reward setelah menemukan 7 serpihan di satu lokasi atau teleport, ** cari lagi di sekitar lokasi itu hingga kalian tidak lagi menemukan lingkaran biru di minimap. Serpihan ini nantinya bisa ditukarkan dengan reward, maka dari itu mengumpulkan semakin banyak semakin baik. Berikut ini Indogamers sertakan titik-titik dari serpihan meteor itu pada hari pertama seperti dilansir dari YouTuber ZealsAmbitions:

 

Letak serpihan meteor di hari pertama

 

 

Hari kedua

 

**: Petunjuk lokasi serpihan meteor di hari pertama hilang jika teleport dikonfirmasi sebagai bug oleh miHoYo dan telah diperbaiki di hari kedua, sehingga kalian bisa menggunakan fitur teleport untuk mempermudah mencari serpihan-serpihan tersebut. 

Itulah panduan Indogamers untuk menyelesaikan Unknown Star pada hari Senin ini. Untuk fase kedua atau Star of Deceitful Dreams masih harus menunggu Rabu. Selamat bermain dan menyelesaikan quest!

 

(Stefanus/IDGS)


Gambar Fitur: miHoYo

Follow Berita Indogamers di Google News
News Update
News20 Mei 2024, 14:52 WIB

Ghost of Tsushima Baru Saja Kalahkan Rekor God of War di Steam

Dari yang awalnya tersedia di PlayStation, Ghost of Tsushima akhirnya diberi kesempatan untuk melebarkan sayap ke PC melalui Steam.
Ghost of Tsushima. (Sumber: PlayStation)
Guides20 Mei 2024, 14:37 WIB

5 Tips Bermanfaat Membersihkan Virus Komputer tanpa Antivirus

Untuk membersihkan virus-virus pada komputer tidak selalu harus menggunakan antivirus, kamu bisa melakukannya tanpa antivirus dengan cara seperti berikut.
Ilustrasi virus pada komputer (FOTO: Acer)
News20 Mei 2024, 13:53 WIB

Take Two Akhirnya Spill Tanggal Rilis GTA 6, Benarkah akan Mundur?

Grand Theft Auto VI (GTA 6) telah memikat jutaan orang di seluruh dunia sejak merilis trailer perdana pada Desember 2023 silam.
Trailer GTA 6. (Sumber: YouTube.com/Rockstar Games)
News20 Mei 2024, 13:40 WIB

Kai Cenat Taklukan Elden Ring Setelah Habiskan 166 Jam Streaming dan 1.701 Death!

Kai Cenat, seorang streamer populer di Twitch, baru saja menyelesaikan salah satu pencapaian terbesarnya dengan menamatkan game Elden Ring.
Kai Cenat Taklukan Elden Ring Setelah Habiskan 166 Jam Streaming dan 1.701 Death! (FOTO: Gamerant.com)
News20 Mei 2024, 11:14 WIB

Fallout Bergabung dengan Fortnite, Kolaborasi Menjanjikan Dunia Pasca Kiamat dengan Dunia Battle Royale!

Fortnite terus menunjukkan dominasinya dalam dunia game dengan mengumumkan kolaborasi terbarunya bersama seri RPG pasca-apokaliptik yang ikonik, Fallout.
Fallout Bergabung dengan Fortnite, Kolaborasi Menjanjikan Dunia Pasca Kiamat dengan Dunia Battle Royale!(FOTO: Twitter/X @FortniteGame)
E-Sport20 Mei 2024, 10:47 WIB

4 Kontribusi Yawi Saat Bela Aura Fire di MPL ID S13, Lolos Playoff hingga Sumbang 28 Kills

Tristan "Yawi" Cabrera memberikan kabar kurang mengenakan bagi pendukung Aura Esports.
Aura Yawi (FOTO: Instagram.com/yawiesport)
News20 Mei 2024, 10:42 WIB

Karakter Ini Dirumorkan akan Jadi Protagonis Resident Evil 9

Panas dan semakin memanas. Begitu mungkin istilah yang tepat untuk menggambarkan berbagai rumor tentang Resident Evil 9 yang terus berkembang.
Resident Evil 9 (Sumber: Instant Gaming)
News20 Mei 2024, 10:20 WIB

Setting Latar Resident Evil 9 Dinilai akan Jauh Lebih Menarik dari Judul Lainnya

Rumor demi rumor tentang Resident Evil 9 terus berseliweran di internet menjelang perilisan yang kabarnya akan dijadwalkan tahun 2025 mendatang.
Zombie Dogs (FOTO: residentevil.fandom.com) (FOTO: residentevil.fandom.com)
News20 Mei 2024, 09:50 WIB

Ternyata, Dragon Age: Inquisition Juga Gratiskan Seluruh DLC-nya di Epic Games Store

Dragon Age: Inquisition menjadi salah satu game yang berhasil menarik atensi penggemar dalam event Mega Sale 2024 Epic Games.
Dragon Age: Inquisition GOTY Edition. (Sumber: Epic Games Store)
Mobile20 Mei 2024, 09:01 WIB

8 Kode Redeem FF Hari ini yang Masih Aktif, Senin, 20 Mei 2024, Langsung Klaim Sebelum Hangus!

Kode Redeem FF 2024 hari ini, Senin, 20 Mei 2024 yang masih aktif ada yang menarik nih guys. Seperti biasa, dengan menukarkan kode-kode yang akan dibagikan di dalam artikel ini, kamu berkesempatan mendapatkan hadiah yang enggak kaleng-kaleng.
Free Fire. (Sumber: garena.com)
Portal Media Game Nomor 1 di Indonesia

Indogamers sebuah situs yang didedikasikan kepada pecinta game dari semua kalangan dan latar belakang. Hadir menjadi sumber informasi terpercaya bagi seluruh gamers di Indonesia.

Perumahan Bukit Hijau Felicity Village Blok B No. 6 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok Provinsi Jawa Barat 16517

+6289633333329

Subscribe

Anda juga bisa mengikuti update terbaru mengenai event-event yang sedang berjalan di media sosial kami.

© Copyright 2024 IndoGamers. All rights reserved.