logo

ADATA XPG Luncurkan SSD Terbarunya, SX8200 Pro

Stefanus Wahyu
Jumat 27 November 2020, 17:30 WIB

ADATA XPG produsen storage ternama asal Taiwan memperkenalkan SX8200 Pro M.2 2280 SSD dari XPG yang dirancang untuk penggemar PC, gamer, dan overclocker.

IDGS, Jumat, 27 November 2020 - Merakit PC merupakan ketrampilan utama bagi para gamer hardcore, apalagi bagi overclocker. Maka dari itu butuh perangkat keras mumpuni untuk memenuhi kebutuhan mereka akan perangkat keras berkualitas dan spesifik.

Hengky Phangsuma, Regional Sales Manager dari ADATA Technology dalam siaran persnya mengatakan bahwa SX8200 Pro menyajikan PCIe Gen3x4 interface ultra-cepat dengan kecepatan baca/tulis hingga 3500/3000 MB per detik, yang jauh melampaui SATA 6Gb/s. Selain itu, kata dia, SX8200 Pro yang mendukung NVMe 1.3 tersebut juga menghadirkan kinerja baca/tulis acak yang sangat baik dan kemampuan multi-tasking.

 

 

Dapat digunakan pada NVMe 1.3, SX8200 Pro memberikan kinerja baca/tulis acak yang sangat baik sebesar 390K/380K IOPS, ujar Hengky Phangsuma.

Menurut beliau, SX8200 Pro yang dilengkapi dengan cache SLC, buffer DRAM Cache, perlindungan data E2E, dan LDPC ECC mempertahankan kecepatan tinggi dan integritas data, bahkan selama pemakaian yang sangat intensif seperti rendering game, dan overclocking.

 

 

Dengan cache SLC yang cerdas dan buffer cache DRAM, SX8200 Pro dapat mempercepat kecepatan baca/tulis acak sekuensial dan 4K untuk mempersingkat waktu respons sistem, membuatnya sangat cocok untuk pengeditan multimedia dan game, ungkap Hengky Phangsuma.

SX8200 Pro dibangun dengan Flash NAND 3D, serta hadir dalam kapasitas hingga 2TB untuk menawarkan efisiensi yang lebih tinggi, dan lebih andal daripada SSD 2D. Berkat dukungan teknologi perlindungan data, SX8200 Pro juga menyajikan TBW tinggi dan daya tahan yang sangat baik untuk memenuhi permintaan berbagai aplikasi.

 

 

Selain itu, SX8200 Pro juga mendukung teknologi error correcting code LDPC (Low-Density Parity-Check) untuk mendeteksi dan memperbaiki berbagai kesalahan data untuk transfer data yang lebih akurat dan masa pakai SSD yang lebih lama, serta mendukung Perlindungan Data E2E (End-to-End) dan RAID Engine, untuk memastikan keamanan data, integritas dan memberikan masa pakai yang lebih lama.

 

 

Setiap komponen pada SX8200 Pro telah lulus penyaringan, pengujian, dan sertifikasi yang cermat. Selain itu, SX8200 Pro juga didukung oleh garansi selama 5 tahun. tutup Hengky Phangsuma.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai produk ini, silahkan kunjungi laman resminya di sini.

 

(Stefanus/IDGS)

Follow Berita Indogamers di Google News
News Update
News28 Juni 2024, 19:12 WIB

Capcom Janji Jelaskan Detail Remaster Dead Rising dalam Waktu Dekat Ini

Remaster Dead Rising jadi salah satu judul yang menarik perhatian banyak pihak belakangan ini. Wajar, karena Capcom katanya sih siap memberikan sesuatu yang beda demi meningkatkan pengalaman bermain.
Dead Rising Deluxe Remaster. (Sumber: Capcom)
PC28 Juni 2024, 19:08 WIB

Dua Game Horor Online yang Bisa Dimainkan Tanpa Harus Download di PC

Game horor telah lama menjadi salah satu genre game menarik perhatian.
White Noise (FOTO: Dok. White Noise)
Guides28 Juni 2024, 19:07 WIB

Cara Melawan Prince of Lanling di Honor of Kings

Prince of Lanling merupakan hero Honor of Kings yang dikenal sebagai raja yang hebat penuh dengan  Kehormatan. Lanling juga menjadi salah satu hero yang cukup populer dan dikenal sebagai hero overpower.
Prince Lanling (FOTO: Honor of Kings)
PC28 Juni 2024, 18:50 WIB

5 Rekomendasi Game yang Wajib Beli di Steam Summer Sale 2024

Steam Summer Sale resmi digelar hingga 11 Juli 2024 dengan menawarkan berbagai diskon hingga 90 persen untuk berbagai jenis game
Steam Summer Sale 2024. (Sumber: Steam)
Guides28 Juni 2024, 18:29 WIB

Tips Bermain Dota 2 Untuk Pemula, Pahami Permainan dan Cara Komunikasi

Beberapa trik ini cocok dilakukan oleh para pemula yang baru saja mulai memainkan game Dota 2
Dota 2, salah satu game yang pernah meramaikan esports Indonesia sebelum Mobile Legends (Sumber: dota2.com) (FOTO: dota2.com)
Guides28 Juni 2024, 18:20 WIB

Mengenal Fenomen Dark System Mobile Legends, Pemula Wajib Tahu!

Fenomena Dark System kerap kali menjadi topik perhatian para pemain Mobile Legends yang dapat menyebabkan keresahan dan kebingungan pada saat bermain
Ilustrasi dark system di Mobile Legends. (Sumber: Pinterest)
Guides28 Juni 2024, 18:02 WIB

Link Download Forza Horizon 4, Harga dan Spesifikasi Minimal PC untuk Memainkannya

Berikut informasi terbaru seputar harga, link download, dan spesifikasi minimal PC untuk memainkan game Forza Horizon 4 di tahun 2024.
Forza Horizon 4. (Sumber: Steam)
Guides28 Juni 2024, 17:41 WIB

4 Hero Farm Lane Terbaik yang Cocok Untuk Pemula Honor of Kings, Tidak Perlu Mekanik Tinggi Untuk Memainkannya

Hero-hero farm lane yang tidak perlu mekanik tinggi untuk memainkannya, sehingga cocok untuk pemula di Honor of Kings
4 Hero Farm Lane Terbaik yang Cocok Untuk Pemula Honor of Kings, Tidak Perlu Mekanik Tinggi Untuk Memainkannya (FOTO: Honor of Kings)
Guides28 Juni 2024, 17:37 WIB

Tips Menggunakan Hero Prince of Lanling Hero Honor of Kings, Dijamin Tiada Tanding

Prince of Lanling merupakan hero Honor of Kings yang dikenal sebagai raja yang hebat penuh dengan  Kehormatan. Lanling juga menjadi salah satu hero yang cukup populer dan dikenal sebagai hero overpower.
Tips Menggunakan Hero Prince of Lanling Hero Honor of Kings, Dijamin Tiada Tanding (FOTO: Dok.Indogamers.com)
Guides28 Juni 2024, 17:35 WIB

Biar Makin Overpower, Berikut Rekomendasi Item Build dan Tips Menggunakan Prince of Lanling

Prince of Lanling adalah seorang hero dengan kemampuan serangan jarak dekat yang sangat baik. Dia memiliki serangan yang kuat dan dapat bergerak dengan cepat di medan perang.
Prince Lanling (FOTO: Honor of Kings)
Portal Media Game Nomor 1 di Indonesia

Indogamers sebuah situs yang didedikasikan kepada pecinta game dari semua kalangan dan latar belakang. Hadir menjadi sumber informasi terpercaya bagi seluruh gamers di Indonesia.

Perumahan Bukit Hijau Felicity Village Blok B No. 6 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok Provinsi Jawa Barat 16517

+6289633333329

Subscribe

Anda juga bisa mengikuti update terbaru mengenai event-event yang sedang berjalan di media sosial kami.

© Copyright 2024 IndoGamers. All rights reserved.