Riot Games Asia Tenggara Akan Gelar Kompetisi eSports dan Turnamen Perguruan Tinggi Bagi League of Legends: Wild Rift

null

Riot Games Asia Tenggara umumkan wacana eSports dan kompetisi perguruan tinggi 2021 untuk League of Legends: Wild Rift. 

IDGS, Senin, 14 Desember 2020 - Game Mobile MOBA baru, League of Legends: Wild Rift, kini sudah tersedia versi BETA dan bisa diakses di seluruh Asia Tenggara. Dan nampaknya Riot Games Asia Tenggara tidak tanggung-tanggung ambisinya, ingin langsung menggelar kompetisi eSports.

Wild Rift Esports akan dimulai dengan beberapa acara kompetitif kecil yang digelar bergantian mulai dari bulan Januari hingga Maret agar para penggemar gim bisa mengenali bakat dan tim yang ada di masing-masing wilayah. Pada bulan April, kompetisi ini akan beralih menjadi delapan turnamen sirkuit di sejumlah lokasi tertentu di mana para tim akan bersaing untuk memperebutkan gelar juara lokal. Setelah juara lokal dinobatkan, mereka akan bersaing dengan sesama juara lokal lainnya di tingkat Asia Tenggara.

Riot Games Asia Tenggara akan bermitra dengan beberapa pihak untuk menggelar acara kompetitif ini. Mitra untuk kompetisi esports akan berfokus pada acara dan turnamen esports utama, sementara untuk kompetisi di tingkat perguruan tinggi, Riot Games akan bekerja sama dengan lembaga pendidikan dan universitas di setiap wilayah untuk menghadirkan turnamen yang menarik bagi para mahasiswa. Adapun mitra-mitra terpilih yang akan bekerja sama dengan dukungan dari Riot Games Asia Tenggara dalam menyelenggarakan turnamen esports Wild Rift resmi adalah sebagai berikut:

Indonesia

  • ONE UP untuk turnamen eSports dan perguruan tingi Indonesia

Malaysia

  • ESL untuk turnamen eSports Malaysia
  • The Gaming Company untuk turnamen perguruan tinggi Malaysia

Filipina

  • Mineksi Philipines untuk turnamen eSports Filipina
  • Mineski Philipines dan AcadArena sebagai dua penyelenggara terpisah untuk turnamen perguruan tinggi Filipina

Singapura

  • PGL dan Eliphant untuk turnamen eSports dan perguruan tinggi Singapura

Taiwan

  • Cyber Games Arena untuk turnamen eSports Taiwan
  • Taiwan Mobile dan TeSL untuk turnamen perguruan tinggi Taiwan

Thailand

  • ESL untuk turnamen eSports dan perguruan tinggi Thailand

Vietnam

  • VNG untuk turnamne eSports dan perguruan tinggi Vietnam

 

 

"Kami menyadari bahwa para pemain memiliki antusiasme tinggi untuk mengikuti kompetisi Wild Rift. Pada tahun 2021, kami akan fokus untuk membangun fondasi yang dibutuhkan dalam menyelenggarakan esports Wild Rift di Asia Tenggara untuk jangka panjang. Kami berharap dapat memberikan pengalaman yang tak terlupakan bersama dengan mitra esports terbaik di kawasan ini sepanjang tahun 2021," ujar Chris Tran, Head of Esports Riot Games Asia Tenggara, Taiwan, dan Hong Kong.

 

(Stefanus/IDGS)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI