Caster eSports Senior Frans Volva Meninggal Dunia di Hari Terakhir Tahun 2020

null

Kabar duka menyelimuti dunia eSports Indonesia yang ditinggal salah satu sosok caster seniornya, Frans Volva. 

IDGS, Kamis, 31 Desember 2020 - Dikenal sebagai salah satu caster paling senior yang turut berandil besar menaikkan pamor eSports sebelum populer di Indonesia seperti sekarang ini. Wawasannya yang sangat luas akan berbagai video game yang dipertandingkan dalam eSports merupakan salah satu kelebihannya.

Mulai dari CS:GO, Dota 2, Mobile Legends, hingga Valorant pernah dijajal oleh Frans Volva. Sedangkan namanya jadi semakin dikenal berkat Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia.

Frans Volva juga sempat menjabat sebagai manajer merangkap asisten pelatih Timnas Mobile Legends Indonesia untuk SEA Games 2019 Filipina dan berhasil membantu skuat Indonesia meraih medali perak.

 

(Facebook/IESPA)

Sayangnya saat masih berada di masa kejayaannya, Frans Volva terpapar COVID-19 hingga meninggal dunia pada Kamis (31/12/2020).

Caster MPL Indonesia, Fauzi "Ranger Emas" Anskar sempat melakukan video call dengan Frans Volva tak lama sebelum meninggal. Volva tampak mengenakan selang oksigen untuk bantuan pernafasan.

Selain Ranger Emas, eks pro player EVOS Esports, Jonathan 'Emperor' Liandi rupanya juga sempat berkomunikasi dengan Volva sebelum ia dikonfirmasi meninggal dunia, di mana Volva mengaku kesulitan bernapas.

 

(Instagram/@jonathanliandi)

Indogamers mengucapkan duka yang sedalam-dalamnya bagi kepergian Frans Volva dan keluarga serta sahabat yang ditinggalkan, semoga diberi kekuatan dan ketabahan menghadapi kepergiannya.

 

(Stefanus/IDGS)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI