Ganyu 'Cocogoat' Akan Segera datang ke Teyvat! Apakah Ganyu Wajib Gacha? Simak Ulasan Indogamers!

null

Cocogoat akan segera datang ke Teyvat sebagai playable character. Pastinya tidak hanya Qiqi yang senang, tapi juga para Traveler pemuja wangy-wangy yang telah lama menanti!

IDGS, Minggu, 10 Januari 2021 - Event demi event terus berjalan di Genshin Impact. Saat ini, tengah berlangsung event pencarian harta karun Lost Riches di mana Traveler memperoleh kesempatan mendapatkan Mini Seelie yang bisa mengikuti petualangan di Teyvat.

 

Banner Ganyu akan datang pada 12 Januari 2021. (miHoYo)

Meski event berhadiah Primogem, agaknya antusiasme para Traveler sudah terlanjur teralihkan ke Ganyu "Cocogoat" yang konon katanya tak kalah wangi dari Keqing. Ganyu sendiri telah diumumkan miHoYo akan datang pada 12 Januari 2021 nanti bersama dengan boost rate up bagi Xingqiu, Noelle, dan Xiangling.

Kedatangan banner Ganyu juga akan dibarengi dengan banner senjata baru yakni terutama Amox Bow yang sangat cocok bagi Ganyu.

 

Bannrer senjata baru yang akan menemani banner Ganyu. (miHoYo)

Seperti apa karakter Ganyu hingga menyedot perhatian para Traveler?

Latar belakang Ganyu

  • Gelar: Plenilune Gaze
  • Rarity: ‚òÖ5
  • Elemen: Cryo
  • Senjata: Bow
  • Ulang tahun: 2 Desember
  • Rasi bintang: Sinae Unicornis
  • Pengisi Suara: Su Lin (Cina), Jennifer Losi (Inggris), Reina Ueda (Jepang), Kim Seonhye (Korea)

Ganyu adalah sekretaris di Yuehai Pavilion istana melayang milik Ningguang yang telah hancur dalam pertempuran melawan Vortex Lord beberapa waktu lalu. Terlahir sebagai setengah manusia setengah qilin, darah adeptus mengalir dalam tubuhnya sehingga Ganyu juga berumur panjang seperti para adepti pada umumnya. Ia juga turut membantu Rex Lapis (Morax) dalam Perang Archon di masa lalu.

 

(miHoYo)

Talenta aktif Ganyu

Normal/Charged Attack - Liutian Archery: Ganyu adalah karakter berelemen Cryo dengan senjata Bow (busur). Salah satu keistimewaannya adalah charged attacknya yang spesial dengan dua level di mana ia dapat melepaskan anak panah Frostlake dan memberikan damage AoE (Area of Effect) Cryo yang cukup besar kepada musuh. Karena spesialisasinya dalam charged attack, banyak Traveler menyebut Ganyu sebagai Amber versi Cryo namun lebih bagus karena berstatus ‚òÖ5.

 

Elemental Skill: Trail of the Qilin: Untuk Elemental Skill, Ganyu memiliki Trail of the Qilin di mana ia akan meloncat ke belakang dan meninggalkan sebuah bunga teratai terbuat dari es yang akan menarik perhatian lawan-lawan di sekitar serta memberi damage AoE Cryo ke sekitar. Ketika bunga teratai es tersebut habis durasinya atau dihancurkan musuh, bunga itu akan meledak dan menimbulkan damage AoE Cryo tambahan. Skill ini bisa dibilang merupakan gabungan dari Elemental Skill Amber dan Mona.

 

 

Elemental Burst: Celestial Shower: Sedangkan untuk Elemental Burst, Ganyu memiliki Celestial Shower di mana ia akan memanggil sebuah permata es yang melayang di udara dan menimbulkan hujan es secara terus menerus di suatu area yang cukup luas di sekitar Ganyu. Dengan durasi selama 15 detik, cooldown 20 detik, dan membutuhkan hanya 60 energi, Elemental Burst ini sangat mungkin untuk dieksekusi tanpa henti. Hanya saja apakah Celestial Shower memiliki prioritas "menempelkan" elemen tinggi atau tidak masih belum diketahui. Apabila jawabannya adalah "ya", maka bisa dipastikan bahwa Ganyu akan jadi support terbaik bagi main DPS Pyro seperti Diluc atau Klee bersanding dengan Xingqiu.

 

 

Talenta pasif Ganyu

Preserved for the Hunt: Mengembalikan 15% ore yang digunakan untuk membuat senjata tipe Bow.

Undivided Heart: Setelah menembakkan satu anak panah Frostlake, Crit Rate dari anak panah Frostlake yang berikutnya beserta efek mekarnya akan ditingkatkan sebesar 20% selama 5 detik.

Harmony between Heaven and Earth: Celestial Shower memberi 20% Cryo DMG Bonus bagi anggota party yang tengah aktif dalam jangkauan Celestial Shower.

Konstelasi Ganyu

Dew-Drinker: Musuh yang terkena damage dari Charged Attack level 2 Ganyu (anak panah Frostlake) akan menerima -15% Cryo RES selama 6 detik.

The Auspicious: Trail of Qilin mendapat 1 tambahan charge.

Cloud-Strider: Meningkatkan level Celestial Shower sebanyak 1. Level maksimal upgrade menjadi 15.

Westward Sojourn: Musuh yang berada di dalam area Celestial Shower menerima tambahan DMG yang terus meningkat seiring dengan berjalannya waktu. Penambahan DMG dimulai pada 5% dan terus bertambah sebanyak 5% setiap 3 detik, hingga maksimal 25%. Efek ini terus bertahan pada musuh selama 3 detik setelah musuh tersebut meninggalkan area Celestial Shower.

The Merciful: Meningkatkan level Trail of the Qilin sebanyak 1. Level maksimal upgrade menjadi 15.

The Clement: Menggunakan Trail of the Qilin membuat Ganyu tidak perlu men-charging tembakan anak panah Frostlake berikutnya dalam 30 detik.

Pendapat Indogamers mengenai Ganyu

Sebagai waifu

Dari segi desain karakter, Ganyu sangat cocok sebagai "waifu" pujaan bagi para Traveler yang kesepian akan cinta. Belum lagi bagi penggemar anime, pastinya sudah tidak asing lagi dengan kelihaian akting suara dari Reina Ueda. Desain pakaian yang seksi dengan memamerkan keindahan ketiak, punggung dan pundaknya membuat Ganyu jadi incaran banyak Traveler. Buat kamu yang memiliki filosofi "waifu di atas meta", maka jangan sampai kelewatan untuk mendapatkan Ganyu!

 

https://youtu.be/ASO6t2zp_UI

 

Dari segi gameplay

Bagi kalian yang lebih condong ke sisi gameplay, maka untuk saat ini Indogamers masih belum bisa memberikan kepastian apakah karakter Ganyu ini termasuk karakter must-have untuk meningkatkan daya gedor party kalian. Melihat bocoran kemampuan dan konstelasinya, bisa dipastikan bahwa Ganyu lebih condong sebagai karakter support karena menggunakan charged attack terbilang sulit sekalipun di PC, apalagi bagi pemain PS4 atau mobile.

Bocoran dari para beta tester di Cina yang Indogamers dengar, Ganyu baru bisa optimal dimainkan sebagai main DPS apabila kalian bisa mendapatkan konstelasi 6, di mana Ganyu bisa menembakkan anak panah Frostlake tanpa charging terlebih dahulu. Bagi Traveler non-whaler, apalagi F2P, pastinya hal ini hampir mustahil, sehingga opsi paling mungkin adalah menjadikan Ganyu sebagai support bagi main DPS Pyro seperti Diluc.

Pertanyaannya adalah apakah Celestial Shower (Elemental Burst) Ganyu dapat secara konsisten memberi status Cryo kepada lawan. Sejauh ini, karakter support terbaik bagi main DPS Pyro adalah Xingqiu dikarenakan ia sangat konsisten dalam memberi status Hydro kepada lawan sehingga memungkinkan main DPS Pyro mendapatkan peningkatan damage dari kombinasi elemen Vaporize.

Meski Vaporize hanya memberi bonus damage sebesar 1,5x lipat (Hydro+Pyro), namun karena konsistensinya, Xingqiu saat ini merupakan support terbaik bagi main DPS Pyro, dan belum ada karakter Cryo yang bisa mendukung main DPS Pyro sebaik Xingqiu. Padahal, bonus damage dari Melt (Cryo+Pyro) mencapai 2x lipat!

Secara teori, Celestial Shower dapat terus diaktifkan dengan memberi Energy Recharge yang cukup kepada Ganyu (Indogamers perkirakan sekitar 140%-160%). Apabila Elemental Burst Ganyu ini dapat secara konsisten memberi status Cryo kepada lawan, maka bisa dipastikan Ganyu dapat menjadi support terbaik bagi main DPS Pyro, bersanding dengan Xingqiu. Xingqiu masih sulit digeser karena selain memberi bonus  damage dari Vaporize, ia juga memberi resistensi damage serta resistensi stagger yang cukup besar bagi main DPS dan juga heal yang lumayan, sesuatu yang tidak dimiliki Ganyu atau karakter lain sejauh ini.

Jadi ada baiknya apabila kita menunggu lebih dulu hingga Ganyu sudah dirilis dah diuji oleh para content creator terpercaya. Selain itu, kalian juga bisa mencoba Ganyu nanti seperti dalam perkenalan karakter-karakter baru sebelumnya.

 

(stefanus/IDGS)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI

News

5 Novel Game Terbaik yang Harus Kamu Baca Minggu 06 Oktober 2024, 16:05 WIB