CD Projekt Red Minta Maaf dan Akui Remehkan Proses Pembuatan Cyberpunk 2077

null

Co-founder CD Projekt, Marcin Iwinski, menjelaskan dalam sebuah video bagaimana studio video game-nya "meremehkan" pembuatan Cyberpunk 2077 untuk konsol generasi sebelumnya. 

IDGS, Kamis, 14 Januari 2021 - Dalam video tersebut, Iwinski juga berjanji bahwa pekerjaan CD Projekt Red (CDPR) bagi Cyberpunk 2077 belum selesai dan masih akan terus berlanjut, serta mengungkapkan roadmap DLC game tersebut. Ada juga rencana update Cyberpunk 2077 versi konsol terbaru (PS5 dan Xbox Series X) yang diharapkan datang pada paruh kedua 2021.

 

https://youtu.be/O3V4UBZmC9o

 

Iwinski menjelaskan bahwa rencana awal CDPR adalah "membuat Cyberpunk 2077 terlihat epik di platform PC" sebelum kemudian mengadaptasinya ke platform konsol. Ia mengakui bahwa rencana tersebut "terlihat tidak sulit pada awalnya" akan tetapi "waktu membuktikan bahwa kami meremehkan pekerjaan ini."

Ia juga berkilah bahwa tes final yang dilakukan CDPR sebelum menyatakan rampung menggarap Cyberpunk 2077 menunjukkan peningkatan signifikan sehingga mereka percaya mereka dapat mengirimkan game tersebut ke konsumen tepat waktu.

Yang jadi masalah adalah review dari PC dan konsol sangat kontras mengingat perbedaan kualitas gameplay yang mencolok antar platform tersebut, dan bagaimana review key untuk PC keluar lebih lama daripada PS4 dan Xbox One menyugestikan CDPR sempat berusaha menyembukan performa buruk Cyberpunk 2077 di konsol.

Sekedar informasi, versi PC mendapat skor 86/100 di Metacritic, sedangkan versi PS4 56/100 dan Xbox One 61/100.

 

Roadmap update bagi Cyberpunk 2077. (CD Projekt Red)

Performa buruk Cyberpunk 2077 di konsol PS4 dan Xbox One juga memaksa CDPR memperbaiki game tersebut terlebih dahulu sebelum mereka bisa merilis DLC gratis yang telah mereka rencanakan.

Akankah CDPR dapat menyelamatkan muka mereka? Hanya waktu yang bisa menjawab.

 

(Stefanus/IDGS)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI