RRQ Sena Puncaki Klasemen Sementara MDL Season 3 Pekan Pertama, Lantas Gimana Kiprah Tim-tim Debutan?

null

Mobile legends Development League (MDL) Season 3 telah selesai melalui pekan pertama. Seperti apa nih klasemennya?  

IDGS, Jumat, 26 Februari 2021 - Seperti yang sudah diduga sebelumnya, persaingan sengit sudah terjadi sejak awal liga bergulir. 14 tim yang bertandingan mengerahkan seluruh kemampuan terbaik masing-masing demi mendapatkan hasil maksimal di pekan pembuka. Siapa sih yang tak mau memperoleh momentum sedini mungkin?

Adalah RRQ Sena yang berhasil memuncari klasemen sementara MDL Season 3 berkat raihan sempurna berupa tiga kemenangan berturut-turut atas para lawannya. Sedangkan EVOS Icon dan juara MDL Season 1, Victim Esports, menempel ketat masing-masing dengan dua kemenangan.

Di sisi lain, hasil mengecewakan ditunjukkan oleh ONIC Prodigy dan Aura Esports, serta tim baru XcN West Bandits, yang mana ketiganya gagal menorehkan satu kemenangan pun di pekan pertama kompetisi ini. Meski liga baru saja dimulai satu pekan, tentunya tak bisa menang sama sekali akan menambah berat langkah mereka ke depannya nanti.

 

Klasemen sementara MDL Season 3 pekan pertama. 

Kiprah tim debutan

Satu hal yang patut untuk diperhatikan adalah kiprah tim-tim debutan MDL Season 3, yakni Dewa United, Red Bull Rebellion, dan King Esports. Ketiganya menorehkan hasil serupa satu kali menang dan satu kali kalah. Meski belum bisa mendapatkan hasil maksimal, ketiga tim debutan ini sudah menunjukkan bahwa mereka layak bersaing dengan tim-tim yang lebih senior di ajang MDL.

Dewa United Esports paling banyak mendapat sorotan dengan komposisi roster yang sudah memiliki nama di scene Mobile Legends tanah air. Kehadiran dua mantan pemain yang mengantarkan Siren Esports menjadi juara musim lalu, Altamiz dan SamoHT, membuat Dewa United Esports menjadi salah satu tim yang diperhitungkan di MDL Season 3.

Red Bull Rebellion juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Kemenangan 2-0 atas Bigetron Bravo membuktikan tim ini bisa menjadi ancaman di MDL musim ini. Jika bisa mempertahankan konsistensi permainan, bukan tak mungkin Red Bull Rebellion akan menjadi kuda hitam di musim ini.

Kiprah King Esports di musim ini juga layak untuk ditunggu. Ravicy dan kawan-kawan berhasil menampilkan permainan gemilang saat menumbangkan Aura Esports 2-0. Sayangnya mereka harus takluk 0-2 dari juara bertahan Siren Esports di laga kedua.

 

 

Opini para talent mengenai tim-tim debutan

Bagaimana dengan pendapat para talent yang turut memeriahkan ajang MDL Season 3?

Duet caster Ranger Emas dan Kornet rupanya sama-sama mengunggulkan Dewa United untuk unjuk gigi dalam MDL Season 3 ini.

Diantara seluruh tim debutan, aku sih melihat Dewa United Esports memiliki peluang di MDL musim ini. Karena dari segi permainnya punya jam terbang tinggi di scene kompetitif. Cuma tinggal satuin chemistry mereka akan kuat, ujar Ranger Emas.

Dewa United, alasannya, dari komposisi player-nya sudah oke banget. Tinggal menunggu chemistry dari mereka terbentuk. at least minggu ketiga akan mulai bersinar," aku Kornet.

Berbeda dengan duet Ranger Emas dan Kornet, Clara Mongstar rupanya memerhatikan tim debutan lainnya.

Aku penasaran dengan tim Red Bull Rebellion, apalagi mereka beberapa kali menjuarai turnamen MLBB yang diikuti. Mereka kelihatan strong gitu saat mengikuti turnamen-turnamen MLBB," kata Clara Mongstar.

 

Para talent yang turut meramaikan MDL Season 3. 

Babak regular MDL Season 3 sendiri masih menyisakan 5 pekan untuk memperebutkan tiket ke babak playoff. 10 tim teratas akan melaju ke babak playoff untuk memperebutkan gelar juara MDL Season 3. Mengingat perjalanan masih cukup panjang, setiap tim tentu masih memiliki peluang untuk lolos ke babak playoff.

Tim manakah yang mampu untuk membawa pulang Trophy MDL Season 3? Pantau dan dukung terus tim kesayangan kalian di website resmi MDL Indonesia, maupun melalui kanal media sosial Instagram resmi MDL Indonesia.

 

(Stefanus/IDGS)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI