Nintendo Disebut Akan Luncurkan Model Baru Switch dengan Display 7-inci OLED di Akhir 2021

null

Nintendo disebut akan mengungkap model konsol Switch baru dengan display OLED Samsung yang lebih besar di akhir 2021 nanti. 

IDGS, Kamis, 4 Maret 2021 - Melansir laporan Bloomberg pada Kamis (4/3/2021) ini, display dari Samsung itu akan berukuran 7 inci, 720p panel OLED dan ditargetkan hanya akan diproduksi kurang dari sejuta unit di bulan pertama, dan akan dikirim ke pihak-pihak yang bertanggungjawab untuk perakitan pada bulan Juli.

"Panel OLED [dari model baru Switch itu] akan lebih hemat konsumsi baterai, menawarkan kontras yang lebih tinggi serta kemungkinan waktu respon yang lebih cepat dibandingkan display LCD Switch saat ini," tulis salah satu pendiri dari konsultan display DSCC Yoshio Tamura kepada Bloomberg.

Laporan tersebut juga menuturkan bahwa model baru ini akan mendukung resolusi 4K ketika dipasangkan dengan sebuah televisi. sayangnya perwakilan dari Nintendo maupun Samsung masih menolah berkomentar akan pemberitaan tersebut.

 

Model baru untuk konsol Switch diisukan akan dirilis akhir tahun ini. (Nintendo)

Melansir Gematsu, presiden Nintendo Shuntaro Furukawa dalam sebuah konferensi finansial pada bulan ini menyatakan bahwa perusahaannya tidak berencana mengumumkan adanya model konsol baru.

(stefanus/IDGS)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI