Gotham Chess Blokir Akses ke Akun-akunnya di Internet, Diduga Jengah Terus Diserang Netizen +62

null

Netizen Indonesia belum lama ini digemparkan oleh duel catur online antara International Master (IM) Levy Rozman alias Gotham Chess dengan bapak-bapak Indonesia, Dadang Subur Alias Dewa Kipas. Meski telah sepakat berdamai, masalah sepertinya tidak berhenti sampai di situ

IDGS, Selasa, 9 Maret 2021 - Berdasarkan pengakuan dari Ali Akbar, putra dari Dewa Kipas, pihaknya sudah berdamai dengan Gotham Chess dan sepakat untuk tidak lagi memperpanjang masalah tersebut. Ali Akbar sampai meminta netizen Indonesia untuk berhenti "menyerang" akun-akun dan kanal milik Gotham Chess di berbagai platform seperti Twitch, YouTube, Chess.com, dan sebagainya.

Hanya saja Ali Akbar mungkin lupa, bahwa netizen Indonesia tidak semudah itu berhenti kalau urusannya soal menyerang orang lain, hingga titik di mana tujuan awal dari aksi-aksi mereka itu membela Dewa Kipas sudah tidak relevan lagi.

Meski sudah menyerukan bahwa masalah telah selesai dan meminta netizen Indonesia untuk berhenti menyerang Gotham Chess secara online, sebagian netizen rupanya masih tak puas dan terus melancarkan serangan tersebut. Bahkan dari pantauan Indogamers, terlihat ada beberaoa pengguna Facebook yang berusaha memanas-manasi Ali Akbar bahkan mencelanya karena dianggap "ayahnya diperlakukan tidak adil kok malah sekarang berdamai saja".

Dari pantauan Indogamers, mulai dari akun Twitter, Instagram Gotham Chess telah dirubah menjadi private, sedangkan kanal YouTube-nya juga telah diregional-lock untuk netizen dari Indonesia. Hanya kanal  Twitch-nya saja yang masih bisa diakses.

 

Video-video YouTube di kanal Gotham Chess tidak bisa diakses. (YouTube/GothamChess)

Belum diketahui apa alasan Gotham Chess melakukannya, namun ditengarai karena dirinya sudah jengah terus diserang oleh netizen Indonesia terkait akun Dewa Kipas yang di-banned oleh Chess.com usah menang atas dirinya.

Menanggapi pilihan Gotham Chess menutup akses ke sejumlah akunnya di internet, netizen Indonesia bukanya mereda, namun malah terus menghujat, seperti yang dilaporkan CNNIndonesia.com.

"@GothamChess kok region block bang? Kendor ah," kicau @ngimamin.

"Orang luar baperan juga ternyata," kicau @akmal_nfl_

"lah kena mental dia, region indonesia di batasin gabisa akses youtubenya. @GothamChess dia yg kalah, dia yg nyerang, eh dia yg kena mental," kicau @raflihakimu.

Bagaimana pendapatmu mengenai perilaku netizen-netizen yang masih menyerang Gotham Chess? Atau apakah kamu juga setuju dengan mereka?

(Stefanus/IDGS)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI