Microsoft: Beberapa Gim Baru Bethesda Akan Jadi Eksklusif Untuk PC dan Xbox

null

Dengan selesainya akuisisi Microsoft akan Zenimax Media perusahaan induk Bethesda, bagaimana dengan nasib gim-gim Bethesda ke depannya? 

IDGS, Rabu, 10 Maret 2021 - Akuisisi yang dikabarkan mencapai angka USD 7,5 miliar itu diumumkan rampung pada Selasa (9/3/2021) oleh Microsoft. Dan boss Xbox, Phil Spencer, memberi konfirmasi akan satu hal: Beberapa gim Bethesda di masa depan akan jadi eksklusif bagi platform Xbox dan PC.

"Dengan tambahan tim-tim kreatif Bethesda, gamer harus tahu bahwa konsol Xbox, PC, dan Game Pass akan menjadi tempat terbaik untuk merasakan gim-gim baru Bethesda, termasuk beberapa titel yang akan jadi eksklusif untuk para pemain Xbox dan PC," tulis Spencer di blog resmi Xbox.

 

(Facebook/Indogamers)

Saat proses akuisisi ini pertama kali diumumkan sebelumnya, Spencer mengaku bahwa pihaknya menghargai keputusan Bethesda tetap berkomitmen akan perjanjiannya dengan Sony, di mana Deathloop dan GhostWire: Tokyo akan tetap eksklusif bagi konsol PlayStation 5. Namun pihaknya begitu akuisisi selesai, pihaknya akan memutuskan gim-gim baru Bethesda mana yang diperbolehkan dirilis untuk multiplatform.

 

(Microsoft/Bethesda)

Bethesda saat ini tengah mengerjakan The Elder Scrolls: VI serta RPG Sci-fi berjudul Starfield, dan disebut-sebut akan merilis judul baru bagi Doom dan Fallout dalam dekade ini. Kira-kira gim Bethesda mana yang akan jadi eksklusif bagi PC dan Xbox ya?

 

(Stefanus/IDGS)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI