logo

5 Tips Meningkatkan Level dengan Cepat di Ragnarok Frontier

Stefanus Wahyu
Rabu 24 Maret 2021, 15:24 WIB

Gamer Indonesia, terutama dari era 90an pasti mengenal Ragnarok Online, MMORPG yang diangkat dari manhwa asal Korea Selatan berjudul "Ragnarok" karya Lee Myung-jin. 

IDGS, Rabu, 24 Maret 2021 - Ragnarok Online yang dikembangkan oleh Gravity Corporation, merupakan salah satu gim online paling populer pada masanya. Gim ini kemudian di bawa ke Indonesia oleh Lytogame dan langsung jadi booming, hingga terus bertahan bertahun-tahun kemudian.

Ragnarok Frontier juga dikembangkan oleh Gravity Corporation, sehingga nuansa klasik dan nostagia dari gim ini begitu terasa bagi kalian yang pernah bermain Ragnarok Online.

Seperti MMORPG pada umumnya, dalam Ragnarok Frontier, pemain juga harus meningkatkan level karakter. Berikut ini Indogamers akan bagikan beberapa tips untuk meningkatkan level secara cepat di Ragnarok Frontier!

1. Manfaatkan Star Point sebaik mungkin

Tips yang pertama adalah dengan memanfaatkan star point dengan baik. Star point di game Ragnarok Frontier ini berguna banget untuk membeli buff EXP. Tentunya buff tersebut berfungsi untuk meningkatkan EXP sebanyak 2 kali selama 1 jam.

 

 

Jangan lupa juga untuk mengaktifkan fitur ‘Hunt. Tujuan untuk membuat karakter yang digunakan untuk terus melakukan farming di lokasi ketika kamu sedang offline. Jika fitur ini diaktifkan maka secara otomatis karakter akan kembali ke map untuk berburu.

Selain itu, kamu juga bisa mengikuti PVP atau MVP loh! Dengan begitu, EXP serta CP karakter kamu akan meningkat lebih cepat.

2. Upgrade Armor

Tips berikutnya adalah dengan upgrade Armor. Upgrade ini kerap dilakukan di game genre MMORPG apapun, termasuk Ragnarok Frontier. Ketika kamu mendapatkan portal berita untuk melakukan upgrade Armor, jangan lupa untuk meng-upgrade-nya ya!

 

 

Oleh sebab itu, kamu juga harus menghabiskan Zenny dengan meng-upgrade Armor. Karena value upgrade tersebut akan ditambahkan secara otomatis ke Armor yang telah kamu beli.

Nah, Armor ini berguna banget untuk meningkatkan CP dengan cepat. Sehingga level karakter akan bertambah cepat juga. Selain itu, kamu juga harus memasukkan kartu yang didapatkan di equipment karakter ya!

3. Coba peruntungan di Mystery Shop

Tips selanjutnya adalah dengan mencoba peruntungan di Mystery Shop. Yups, nggak ada salahnya kok kamu mencoba cara ini untuk bisa meningkatkan level. Karena hadiah yang didapatkan di Mystery Shop terkadang berupa item-item yang berguna.

Nggak cuma itu aja, bisa saja item yang kamu dapatkan sangat menarik dan mahal. Dengan mendapatkan item-item tersebut secara gratis maka kamu bisa melakukan ekspansi dan juga menaikan level dengan cepat.

4. Ikuti berbagai event

Selain mencoba peruntungan di Mystery Shop, kamu juga bisa mencoba peruntungan dengan mengikuti event. Apalagi game Ragnarok Frontier ini kerap mengadakan event dengan penawaran yang sangat menarik.

 

 

Walaupun tidak direkomendasikan untuk membeli item ketika mengikuti event, namun tidak ada salahnya loh! Karena kamu bisa saja mendapatkan item-item terbaik jika memenangkan event tersebut.

Nah, untuk mengetahui misi apa aja sih yang diadakan oleh game Ragnarok Frontier, kamu bisa memantaunya di ‘Jurnal Petualangan ya! Dengan menyelesaikan misi tersebut, kamu bisa mendapatkan reward serta bisa mendapatkan bonus untuk menaikan EXP.

5. Bergabung dengan Guild

Tips yang terakhir adalah bergabung dengan guild. Bergabung dengan guild bukan hanya untuk memperluas pertemanan aja loh! Tapi kamu bisa masuk ke salah satu dari guild terbaik dan kamu juga bisa mendapatkan hadiah menarik jika bergabung di guild.

Akan tetapi, kamu juga harus menyelesaikan misi yang terdapat di dalam guild. Nah, kamu bisa menyelesaikan misi yang berbintang 5, supaya kamu bisa meningkatkan guild skill dan bisa meningkatkan level tentunya.

Gimana mudah banget kan? Oh iya, sekedar informasi untuk kamu aja nih! Kalau Gravity selaku publisher dari game Ragnarok Frontier ini telah bekerja sama dengan IndiHome Gamer.

Benefit khusus

Nah, Ragnarok Frontier ini akan memberikan benefit khusus untuk kamu pelanggan add on di IndiHome Paket Gamer selama periode Maret 2021. Adapun benefit yang bisa kamu dapatkan adalah UNIVERSAL HELM CHEST IV yang berisikan Headgear Red:

  • Orc Hero Helm
  • Binocular
  • Mistress Crown
  • Reginleif Wing
  • Kitsune Mask
  • Pink Wizardy Hat
  • Baseball Cap
  • Aquarius Diadem
  • Leo Diadem
  • Retha Wing (Pilih Salah Satu)

Menarik banget kan benefit yang bisa kamu dapatkan? Nah, untuk informasi dan panduan penukaran kode unik dari Ragnarok Frontier ini, kamu bisa cek aja di situs Rof.gnjoy.id/IndiHome atau bisa juga di situs IndiHome Paket Gamer ya!

 

(Stefanus/IDGS)

Follow Berita Indogamers di Google News
News Update
News19 Mei 2024, 20:36 WIB

UGM Juara Esport Campus Leader 2024 Setelah Kalahkan UTY

Universitas Gadjah Mada (UGM) berhasil meraih gelar juara kompetisi Esport Campus Leader (ECL) 2024 setelah mengalahkan Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) dengan skor 3-0.
UGM Esports juara ECL 2024. (Foto: Yoan/Indogamers)
Guides19 Mei 2024, 20:01 WIB

Cara Mengaktifkan Kembali Kartu Telkomsel yang Sudah Mati Secara Online

Mengaktifkan kembali atau reaktivasi kartu Telkomsel, bisa kamu lakukan secara online dengan cara seperti berikut.
Ilustrasi penggunaan kartu SIM Telkomsel (FOTO: Flip.id)
E-Sport19 Mei 2024, 19:38 WIB

Perjalanan Tim UTY & UGM Tembus Final Esport Campus Leader 2024

Final kompetisi Esport Campus Leader (ECL) 2024 mempertemukan Tim UTY Esports vs UGM Esports, Minggu (19/05/2024).
Final ECL 2024 mempertemukan UTY Esports vs UGM Esports, Minggu (19/05/2024).
Gadget19 Mei 2024, 19:02 WIB

3 Cara Mudah Membaca Pesan WhatsApp tanpa Perlu Membukanya

Untuk melihat pesan WhatsApp tanpa membuka pesannya sebenarnya cukup mudah dilakukan seperti langkah berikut.
Ilustrasi WhatsApp (FOTO: pinterest.com)
Guides19 Mei 2024, 18:01 WIB

Cara Aktifkan Quiet Mode Instagram Beserta Kegunaannya

Quiet Mode Instagram atau mode senyap Instagram merupakan fitur yang berguna untuk mematikan notifikasi Instagram selama periode tertentu.
Ilustrasi saat Quiet Mode Instagram diaktifkan (FOTO: Meta)
Guides19 Mei 2024, 17:22 WIB

3 Langkah Teleport ke Village di Minecraft bagi Pemula, Mudah Banget

Apakah kamu sedang berpetualang di dunia Minecraft dan penasaran bagaimana cara cepat teleportasi ke desa? Berikut langkah-langkah dan prompt-nya.
Teleportasi di Minecraft. (Sumber: Lifewire)
Gadget19 Mei 2024, 17:05 WIB

5 Kelebihan Infinix GT 20 Pro 5G, HP Gaming Terbaru dari Infinix

Infinix GT 20 Pro 5G kemungkinan akan dibandrol dengan harga Rp4,5 jutaan.
Smartphone gaming terbaru, Infinix GT 20 Pro 5G (FOTO: Infinix)
Gadget19 Mei 2024, 16:08 WIB

Spesifikasi dan Harga HP Gaming Infinix GT 20 Pro 5G yang Futuristik

Infinix GT 20 Pro memiliki sejumlah perubahan dari generasi sebelumnya, seperti sektor desainnya.
Infinix GT 20 Pro (FOTO: Gsmarena)
Guides19 Mei 2024, 15:06 WIB

Mengenal Fungsi Armor di Minecraft dan Cara Membuatnya

Apakah kamu masih bingung dengan armor di game Minecraft? Berikut fungsi dan cara membuatnya.
Armor di Minecraft. (Sumber: Captain Sparklez)
Guides19 Mei 2024, 14:05 WIB

Cara Termudah Miliki Mobil di Game Minecraft Bedrock Edition

Berikut panduan cara memiliki mobil di game Minecraft Bedrock Edition dengan mudah.
Mobil di Minecraft Badrock Edition. (Sumber: GameLoop)
Portal Media Game Nomor 1 di Indonesia

Indogamers sebuah situs yang didedikasikan kepada pecinta game dari semua kalangan dan latar belakang. Hadir menjadi sumber informasi terpercaya bagi seluruh gamers di Indonesia.

Perumahan Bukit Hijau Felicity Village Blok B No. 6 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok Provinsi Jawa Barat 16517

+6289633333329

Subscribe

Anda juga bisa mengikuti update terbaru mengenai event-event yang sedang berjalan di media sosial kami.

© Copyright 2024 IndoGamers. All rights reserved.