Tim Esports Dewa United Umumkan Rekrut Dadang Subur Alias Dewa Kipas!

null

Pertandingan persahabatan catur antara Dadang Subur alias Dewa Kipas melawan Women Grandmaster (WGM) Irene Sukandar menyedot perhatian netizen maupun pecinta catur di Indonesia, bahkan juga dari panggung internasional catur. Tak ketinggalan juga tim-tim eSports!

IDWS, Jumat, 26 Maret 2021 - Perhatian yang begitu besar terhadap pertandingan persahabatan yang digelar pada Senin (22/3/2021) di kanal YouTube Deddy Corbuzier itu disebut-sebut ditonton secara langsung oleh lebih dari 1,25 juta penonton!

Rupanya tak hanya dari kalangan netizen maupun pecinta catur saja yang tertarik atas animo catur yang begitu tinggi karena pertandingan itu, namun juga para tim eSports di Indonesia yang merasakan ada potensi untuk mengembangkan divisi baru terkait catur.

Reza Arap lewat akun Twitternya @YBRAP sempat mengunggah cuitan tentang kolaborasi antara tim eSportsnya, Morph Team, dengan WGM Irene Sukandar pada 22 Maret atau tepat di hari di mana laga persahabatan antara Dadang Subur melawan Irene Sukandar digelar. Apakah ini adalah sinyal dari Reza Arap bahwa timnya akan membentuk divisi catur?

 

(Twitter/@YBRAP)

Sedangkan Dewa United sepertinya lebih serius dalam menyikapi potensi pembentukan divisi catur ini. Mereka sempat mengundang Dadang Subur alias Dewa Kipas untuk bertanding dalam laga catur yang merupakan program Dewa United di IGTV pada Selasa (23/3/2021), di mana dalam pertandingan itu, Dewa Kipas menang 2-0 atas perwakilan Dewa United. Sejak saat itu, santer diperbincangkan bahwa Dewa United akan merekrut Dadang Subur.

 

(Instagram/dewaunitedesports)

Dan hal itu akhirnya benar-benar terwujud. Pada Kamis (25/3/2021), lewat akun Instagramnya @dewaunitedesports, Dewa United mengumumkan telah resmi merekrut Dewa Kipas ke dalam timnya. Dalam unggahan tersebut, Dewa Kipas alias Dadang Subur terlihat melakukan beberapa pose dengan seragam Dewa United, sekaligus sebuah kipas angin elektronik sebagai latar belakanganya.

Sayangnya belum jelas sebagai apa Dadang Subur direkrut oleh Dewa United, sebab agaknya sulit membayangkan di umur seperti beliau menjadi pemain eSports. Kabar yang berhembus menyebutkan bahwa Dadang Subur direkrut untuk menjadi bagian dari komunitas Dewa United, namun hal ini masih harus menunggu konfirmasi dari pihak Dewa United.

Patut disimak, seperti apakah perkembangan catur di Indonesia dengan direkrutnya Dewa Kipas oleh Dewa United ini?

Dadang Subur alias Dewa Kipas jadi viral setelah akunnya di Chess.com dibanned permanen karena dianggap memakai cheat menurut pengakuan putranya, Ali Akbar, dalam sebuah postingan lewat akun Facebook pribadinya yang kini telah dihapus.

 

Postingan uneg-uneg Ali Akbar karena akun Dewa Kipas ayahnya di-banned di Chess.com. (Facebook/Ali AKbar)

Dalam postingan itu, Ali Akbar menuduh Gotham Chess (IM Levy Rozman) sebagai penyebab dari dibanned-nya akun Dewa Kipas sang ayah. Postingan kontroversial itu mengundang sorotan netizen Indonesia yang kemudian membela Dewa Kipas dan menyerang Levy Rozman di sosial media.

Setelah pihak Dewa Kipas dan Gotham Chess setuju untuk berdamai dan mengakhiri semua masalah itu, tiba-tiba saja WGM Irene Sukandar secara terbuka menyebut kasus Dewa Kipas dengan Gotham Chess membuat malu para pecatur profesional Indonesia sehingga situasi menjadi kembali panas. Akhirnya lewat perantara Deddy Corbuzier, terwujudlah pertandingan persahabatan antara Dadang Subur melawan WGM Irene Sukandar pada Senin (22/3/2021) lalu, yang dimenangkan oleh WGM Irene Sukandar dengan skor telak 3-0.

 

(Stefanus/IDGS)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI