Pemain Team Aster, Borax, Batal Tampil di Singapore Major Karena Tersandung Kasus Prostitusi

null

Turnamen Major offline pertama Dota 2 untuk musim ini akhirnya dimulai! Sayangnya ada kabar tak sedap datang dari Team Aster. Ada apa gerangan?

IDGS, Sabtu, 27 Maret 2021 - Team Aster bertolak dari China menuju Singapura untuk menghadiri One Esports Singapore Major 2021 pada Jumat (26/3/2021) waktu setempat. Hanya saja mendadak tim itu mengumumkan bahwa salah satu pemainnya, Ye "BoBoKa" Zhibiao yang juga dikenal sebagai "Borax", berhalangan hadir karena "masalah pribadi" lewat akun Weibo resmi tim tersebut berdasarkan laporan Yahoo News Singapura.

Menurut laporan VPE Esports, Borax dirumorkan belum lama ini ditangkap Kepolisian Shanghai karena kasus prostitusi, di mana disebutkan Borax disergap oleh para petugas kepolisian di lokasi tempat wanita malam biasa mangkal. Ia bahkan belum sempat "nego" dengan seorang wanita pun saat ditangkap.

 

Team Aster berangkat ke Singapura pada Kamis (26/3/2021) pagi waktu China. (Foto: Akun Weibo Team Aster). 

Dari hukum yang berlaku di China, Borax harus ditahan selama setidaknya 5-15 hari tergantung apakah ia benar-benar terbukti menyewa jasa prostitusi.

Team Aster merupakan salah satu perwakilan dari China dalam ONE Esports Singapore Major bersama dengan Invictus Gaming, Vici Gaming, dan PSG.LGD. Turnamen major Dota 2 yang digelar secara offline ini sendiri telah dimulai sejak hari Sabtu (27/3/2021) ini.

 

(stefanus/IDGS)

 

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI