Kena Megacreeps, Team Liquid Epic Comeback di ONE Esports Singapore Major!

null

Team Liquid melakukan sesuatu yang luar biasa, melakukan comeback setelah musuh megacreep! 

IDGS, Senin, 29 Maret 2021 - Hal luar biasa itu mereka lakukan dalam laga melawan Quincy Crew (OC) di ONE Esports Singapore Major pada hari Senin (29/3/2021) ini. Saking serunya, laga itu berlangsung lebih dari 60 menit hingga akhirnya berakhir untuk kemenangan Liquid.

Comeback itu terjadi pada game pertama dalam lagaw Best-of-2 (BO2) di babak grup, di mana Team Liquid bertahan di base mereka selama lebih dari 20 menit pasca QC melakukan megacreep.

Tommy "Taiga" Le (Enigma) dan Michael "miCKe" Vu (Sven) jadi pahlawan dalam laga itu, di mana Taiga berkali-kali melakukan Blackhole gemilang, sedangkan miCKe menjalankan perannya sebagai ujung tombak tim dengan membabat hero-hero QC menggunakan Divine Rapier.

https://youtu.be/DTx8_Ty3PzI

 

Game pertama antara Team Liquid melawan QC memperlihatkan Liquid menggunakan draft lawas seperti Sven di safe lane, Enigma sebagai offlaner, dan Razor di mid lane. QC memilih draft yang stabil dengan memilih Phantom Assassin di safe lane, Nature's Prophet di offlane, dan Void Spirit di mid lane. Di 25 menit pertama kedua tim masih sama-sama berimbang.

QC sempat mengalami kekalahan dalam beberapa perang besar di 15 menit kemudian, namun mereka sukses mencuri Roshan setelah menghabisi beberapa hero Liquid. Bermodal Aegis, QC merangsek ke base Liquid dan sukses melakukan megacreep di menit ke-47 di mana Sven miCKe masih melakukan farming pada tahap ini.

 

Statistik Team Liquid setelah kemenangan atas QC. (Dotabuff)

Hanya saja Liquid bermain luar biasa dalam 20 menit terakhir dengan Blackhole dari Taiga yang membuat BKB dan Linken Sphere jadi kunci untuk bertahan serta menculik hero-hero QC yang lengah.

Pada akhirnya miCKe turun gunung dengan Divine Rapier dan membabat habis QC, membuat mereka menyerah di menit ke-64.

Babak grup dari ONE Esports Singapore Major akan digelar selama 2 hari, yakni 29-30 Maret 2021 di mana 7 tim akan lolos ke babak playoff dan satu tim harus terelimnasi.

 

(stefanus/IDGS)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI