Gunakan Keahlian Panjat Tebing, Pria Jepang Curi Kartu Pokémon dan Yu-Gi-Oh!

INDOGAMERS.ID Menurut laporan Departemen Kepolisian Tokyo Metropolitan, seorang pria merangsek ke dalam toko spesialis trading card di Ikebukuro pada pagi hari 23 Maret lalu. Pria yang diketahui bernama Kensuke Nakanishi tersebut masuk dengan cara naik ke atas gedung kemudian turun memakai tali untuk memecahkan kaca demi memasuki toko di lantai enam.

Pria 28 tahun tersebut merampok 80 trading card Pokémon dan Yu-Gi-Oh!, di antaranya kartu langka. Tak cukup dengan mencuri trading card, Nakanishi juga merampas sekitar 260.000 Yen. Total hasil rampasan diestimasikan mencapai 1 juta Yen atau setara dengan sekitar Rp 131 juta. Namun ia akhirnya berhasil ditangkap Senin, 29 Maret kemarin.

Bagi pemain Trading Card Game (TCG), kartu langka memang menjadi obsesi untuk dimiliki. Namun tampaknya apa yang dilakukan Nakanishi semata hanya untuk mendapatkan uang karena masalah finansial.

Saya melakukannya untuk membayar hutang. Saya pikir kalau bisa menjualnya, akan cepat laku, aku Nakanishi dilansir dari NHK. Saat ditanya apakah dia tidak takut dengan aksi berbahaya cara merangsek ke toko tersebut, ia mengaku tidak takut ketinggian karena pernah ikut klub panjat tebing semasa SMA.

Penyuka TCG atau bukan, sepertinya memang Nakanishi mengetahui nilai jual beberapa kartu langka. Cara ia merangsek ke toko disebut seperti aksi sinematik. Namun sayangnya ia menggunakan keahliannya tersebut untuk hal tidak tepat.

(IDGS/ deJeer)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI