YouTuber Sulap Game Boy Lawas Jadi Perangkat Untuk Menambang Cryptocurrency!

null

Di saat booming cryptocurrency seperti sekarang ini, para gamer geram karena produk-produk VGA banyak yang diborong oleh para penambang crypto. 

IDGS, Rabu, 31 Maret 2021 - Ditambah dengan krisis material semikonduktor, ditakutkan persediaan produk seperti VGA akan semakin menipis sehingga para gamer yang merupakan segmen pasar yang sebenarnya, tidak kebagian.

Namun apa yang dicoba YouTuber StackSmashing agak berbeda dari para penambang crypto lainnya. Ia bereksperimen menambang cryptocurrency menggunakan Game Boy lawas, lengkap dengan setiap langkah-langkahnya.

 

https://www.youtube.com/watch?v=4ckjr9x214c&ab_channel=stacksmashing

 

Eits, jangan senang dulu! Meski memang dari percobaannya itu, Game Boy bisa digunakan untuk mining, jangan berharap banyak karena butuh waktu kuadriliun tahun bagi perangkat gaming klasik buatan Nintendo itu hanya untuk menambang 1 Bitcoin, cryptocurrency paling terkenal saat ini.

Hal ini karena kecepatan perangkat keras Game Boy untuk menambang cryptocurrency 125 triliun kali lebih lambat dari para penambang modern ASIC menurut kalkulasi Tom's Hardware.

StackSmashing sendiri juga mengakuinya lewat Twitternya jika "Game Boy ini tanpa diragukan lagi, adalah perangkata menambang [cryptocurrency] paling lamban yang pernah saya tahu."

https://twitter.com/ghidraninja/status/1376269148918013953

 

(Stefanus/IDGS)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI