logo

Kalah Telak Dari Invictus Gaming, Team Secret Tersingkir Dari Singapore Major!

Stefanus Wahyu
Sabtu 03 April 2021, 22:29 WIB

Team Secret secara mengejutkan tersingkir oleh Invictus Gaming dari ONE Esports Singapore Major 2021 dengan skor telak 2-0!

IDGS, Sabtu, 3 April 2021 - Team Secret datang ke Singapura sebagai calon kuat juara. Selain performa luar biasa mereka dengan serentetan rekor tak terkalahkan di tahun 2020, Clement "Puppey" Ivanov juga menguasai kualifikasi Eropa tanpa pernah kalah sama sekali dan termasuk salah satu tim tercepat yang mampu mengamankan slot ke Singapura.

Meski sempat kalah secara mengejutkan 1-2 melawan PSG.LGD di putaran kedua upper bracket, mereka masih dijagokan setelah meredam perlawanan kuda hitam OB.Neon di lower bracket, dan diyakini dapat melewati hadangan Invictus Gaming (IG) yang sebelumnya kalah 0-2 atas Evil Geniuses.

Hanya saja blunder-blunder fatal membuat Team Secret harus mengubur mimpi untuk menjuarai Singapore Major tahun ini.

https://twitter.com/ONEEsports/status/1378365415684902915

Pada game 1, Puppey melakukan kesalahan di fase draft di mana Team Secret praktis hanya mengandalkan Alchemist (Lasse "MATUMBAMAN" Urpalainen) saja sebagai hero carry untuk fase late game. Sedangkan Michal "Nisha" Jankowski justru dipasrahi Kunkka yang tidak bisa berbuat banyak di akhir permainan. Sedangkan Venomancer (Ludwig "zai" Wahlberg) tidak bisa berbuat banyak di safe lane maupun di fase late game.

Sedangkan draft IG cukup menyakinkan di mana mereka mengambil Io (Zhou "Emo" Yi), Windrunner (Thiay "JT-" Jun Wen), dan Ursa (Hu "KaKa" Liangzhi) yang sangat fleksibel dan merupakan hero-hero yang dapat berfungsi dengan baik dari awal hingga akhir permainan.

https://twitter.com/ONEEsports/status/1378345173927661574

Venomancer zai tidak bisa berkutik melawan Windrunner di bawah, sedangkan Nisha dengan Kunkkanya selalu diganggu oleh rotasi IG sehingga ketinggalan item dari Ursa. Io yang dijalankan Emo farming dengan nyaman di safe lane atas dan dengan build carry, ia kemudian muncul sebagai top skor tim dengan skor 11/1/14.

Parahnya, baik Windrunner, Ursa, maupun Io dari IG semuanya jadi. Sedangkan Alchemist MATUMBAMAN tidak bisa berbuat banyka dihadapan ketiga core IG. Team Secret pun menyerah di menit ke-41.

Di game kedua, Team Secret mencoba menghindari blunder di game 1 dengan mengambil dua hero core, yakni Monkey King untuk Nisha dan Weaver bagi MATUMBAMAN. Dengan komposisi ini, Team Secret mendominasi permainan dari awal, hanya saja keadaan berbalik ketika di sekitar menit ke-20, IG sukses melakukan clean sweep dengan menghabisi seluruh hero Secret.

Keadaan Secret makin diperparah oleh Blunder Nisha yang lebih memilih membuat Aghanim terlebih dahulu daripada BKB. Akibatnya, Monkey King Nisha tak bisa berbicara banyak dan terus-menerus terkena crowd control IG serta dibunuh oleh Phantom Lancer dari Jin "FlyFly" Zhiyi. Team Secret pun harus menelan pil pahit dan mengetikkan GG di menit ke-30.

Dengan kemenangan ini, Invictus Gaming akan melangkah ke final lower bracket berhadapan melawan PSG.LGD pada hari Minggu (4/4/2021) pukul 09.00 WIB. Sedangkan pemenang dari laga tersebut akan berhadapan dengan Evil Geniuses di grand final pukul 13.00 WIB di hari yang sama.

 

Kapten Team Secret, Clement "Puppey" Ivanov. (One Esports)

Team Secret sendiri harus puas dengan hanya meraih peringkat 4 di ONE Esports Singapore Major dan berhak membawa pulang hadiah uang sebesar USD 50 ribu (sekitar Rp 726 juta) dan 350 poin DPC.

 

(Stefanus/IDGS)

Follow Berita Indogamers di Google News
News Update
Gadget05 Oktober 2024, 05:05 WIB

10 Daftar HP Terlaris Dunia, 2024, Ada Samsung Galaxy A15 4G

Samsung Galaxy A15 4G ini menjadi HP terlaris di urutan ke-3 dengan total pengiriman mencapai 17,3 unit pada semester I – 2024 berdasarkan riset dari Omdia.
Ilustrasi Samsung Galaxy A15 4G, HP Android terlaris di dunia.(FOTO: Samsung Indonesia)
Accessories04 Oktober 2024, 23:03 WIB

Razer Kraken V4 Pro Wireless: Headset Gaming yang Beri Sensasi Getaran Saat Ada Ledakan Hebat

Razer Kraken V4 Pro Wireless hadir sebagai headset gaming pertama yang bisa menggetarkan kepala penggunanya berkat teknologi haptik.
Razer Kraken V4 Pro Wireless (FOTO: Razer)
News04 Oktober 2024, 22:02 WIB

RPG Avatar: The Last Airbender Disebut Akan Jadi Video Game Terbesar dalam Sejarah

Saber Interactive dan Avatar Studios yang didirikan pada 2021 oleh Michael DiMartino dan Bryan Konietzko, bekerja sama untuk memastikan game ini setia dengan semesta Avatar.
Ilustrasi game RPG Avatar: The Last Airbender. (Sumber: Game Rant)
News04 Oktober 2024, 21:01 WIB

Mengenal Karakter Xilonen di Genshin Impact yang Gerakan Koreografinya Dituding Plagiat

Pemain bisa mulai menggunakan Xilonen, pengguna Pedang Geo bintang lima di game Genshin Impact, mulai 9 Oktober 2024.
Xilonen Genshin Impact. (Sumber: Opencrtic )
Guides04 Oktober 2024, 20:16 WIB

Penasaran Berapa Battery Health HP Android Milikmu? Begini Cara Mudah Melihatnya

Battery health HP Android bisa menjadi acuan penggunanya untuk melakukan penggantian baterai HP meraka.
Ilustrasi battery health HP Android (FOTO: blackxperience.com)
News04 Oktober 2024, 20:00 WIB

Trailer Peluncuran Remake Silent Hill 2 Menggoda Misteri dan Ketegangan

Konami baru saja merilis trailer peluncuran untuk remake Silent Hill 2, yang semakin meningkatkan antusiasme penggemar horor.
Silent Hill 2 Remake. (Sumber: Konami)
Guides04 Oktober 2024, 19:50 WIB

Pengguna HP Samsung Harus Tahu, Begini Cara Mudah Kunci Aplikasi Agar Lebih Aman

Para pengguna HP kebanyakan memiliki aplikasi yang bersifat penting dan tidak ingin dilihat oleh orang lain.
Ilustrasi kunci aplikasi di HP Samsung (FOTO: Samsung)
Accessories04 Oktober 2024, 19:14 WIB

3 Headset Gaming Razer Termurah dengan Fitur Audio Komplet

Bagi kamu yang berminat dengan headset gaming murah dengan fitur audio komplit, beberapa headset gaming Razer berikut ini bisa jadi pilihannya.
Razer Kraken V3 HyperSense (FOTO: Razer)
Console04 Oktober 2024, 19:11 WIB

Pengumuman Nintendo Switch 2 Dirumorkan Tetap Muncul Tahun Ini

Semakin dekat dengan akhir tahun 2024, salah satu rumor terbesar yang terus mencuat adalah soal konsol terbaru dari Nintendo, yaitu Nintendo Switch 2.
Nintendo Switch 2 (Sumber: Begeek)
News04 Oktober 2024, 18:55 WIB

Twitch Tambahkan Dua Kategori Baru: Lego dan Lukisan Miniatur

Merujuk laporan Game Rant pada Jumat (4/10/2024), kedua kategori ini menarik perhatian ratusan pengikut dan streamer aktif.
Twitch. (Sumber: twitch.tv)
Portal Media Game Nomor 1 di Indonesia

Indogamers sebuah situs yang didedikasikan kepada pecinta game dari semua kalangan dan latar belakang. Hadir menjadi sumber informasi terpercaya bagi seluruh gamers di Indonesia.

Perumahan Bukit Hijau Felicity Village Blok B No. 6 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok Provinsi Jawa Barat 16517

+62851 8306 6952

Subscribe

Anda juga bisa mengikuti update terbaru mengenai event-event yang sedang berjalan di media sosial kami.

© Copyright 2024 IndoGamers. All rights reserved.